terakurat.commenjual-masker– Sejak merebaknya virus Corona, harga masker melonjak drastis. Dari yang awalnya dijual dengan harga Rp 25.000 per box (isi 50 lembar), kini harga masker dijual hingga Rp 350.000. Bahkan di sebuah online shop mencapai harga hingga jutaan rupiah.

Miris memang, ditengah kebutuhan masyarakat. Salah satu alat pelindung diri ini justru sulit di dapatkan dan dijual dengan harga yang tinggi.

Namun nampaknya kita sedikit harus merasa lega. Karena, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan tersedia 4,7 juta masker pada tanggal 31 Maret 2020 ini. Jumlah tersebut didapat dari hasil produksi perusahaan BUMN dari dalam negeri.

Melansir detik.com Erik Tohir mengatakan,
“Kita Produksi sendiri 4,7 juta masker. Hanya bahan baku kertasnya saja kita ambil dari negara lain,”

Produksi masker dari dalam negeri ini bukan hanya BUMN, ada banyak juga pihak swasta yang memproduksi masker namun tak tahu berapa jumlahnya.

Berikut Ini beberapa tempat yang masih menjual masker harga normal.

Ramayana Departement Store.

Ramayana Department Store memasang harga masker normal seperti biasa. Tentu saja gerakan ini direspon positif oleh masyarakat Indonesia. Mereka berbondong-bondong membeli masker di Ramayana. Mereka juga memuji strategi penjualan Ramayana yang tidak memanfaatkan kondisi pasar saat harga masker melonjak sangat tinggi.

Setelah persediaannya habis, Ramayana langsung menurunkan kampanye penjualan. Sekarang ini Ramayana sedang dalam pengencekan pendistribusian, dan berjanji akan tetap menjual masker harga normal saat stok kembali tersedia.

ACE Hardware.

Masker dijual dengan harga normal di ACE Hardware, pembelian dibatasi satu setiap pengunjung per harinya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan masker yang sangat tinggi dan memberikan kesempatan kepada konsumen lain yang membutuhkan masker.

Baca juga  Manfaat Ramuan Jahe, Kunyit, Serai.

Sejumlah netizen juga melaporkan melalui media sosial jika Ace Hardware juga masih menjual masker dengan harga normal. Ketersediaan juga mulai menipis, Ace Hardware pun telah me-restock masker medis dan masker N95. Selain di toko, masker dengan harga normal juga dijual dalam situs belanjanya.

Okidoki.

Toko Okidoki bisa dikunjungi untuk mencari masker dengan harga normal. Toko tersebut menyediakan satu set masker yang berisi lima piece dan di banderol dengan harga Rp 19,900. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here