Terakurat.com – Rekomendasi Produk – Mic Wireless Terbaik – microphone wireless / Mic Bluetooth Tanpa Kabel Paling Bagus untuk Karaoke / Smule.

Mikrofon atau bisa disebut dengan nama Mic merupakan salah satu jenis peralatan elektronik yang memiliki peranan sebagai pengeras suara. Alat ini biasanya digunakan untuk mendukung berbagai acara yang melibatkan orang banyak.

Saat berbicara ditengah keramaian tentu membutuhkan sebuah pengeras suara, seperti pada acara pernikahan, hari kemerdekaan, seminar, rapat, perpisahan, upacara bendera setiap hari Senin, acara musik atau festival, peresmian suatu bangunan, dan berbagai acara lain yang berhubungan dengan keeamaian.

Semakin berkembangnya zaman, tidak hanya dalam dunia fashion saja yang selalu mengalami perubahan, mikrofon pun juga berkembang. Jika zaman dahulu menggunakan kabel, sekarang ini mic sudah tidak menggunakan kabel lagi atau lebih dikenal dengan sebutan mic wireless.

Wireless microphone adalah microphone yang koneksinya tidak menggunakan kabel. Mikrofon ini mengirimkan sinyalnya menggunakan pemancar radio FM kecil yang terhubung di bagian receiver nya dalam satu sound system. Microphone wireless merupakan pemancar FM berkekuatan rendah.

Apalagi dengan perkembangan aplikasi seperti Smule dan beragam aplikasi karaoke lainnya, tentu microphone wireless ini semakin dicari.

Wireless microphone memberikan keleluasaan bergerak kepada pemakainya, selain itu juga memberikan kesan rapi dan enak dilihat pula jika berada di atas panggung ataupun di depan kamera.

Mic Wireless Terbaik – Microphone Tanpa Kabel Paling Bagus untuk Penyanyi Panggung dan Rekaman.

Berikut ini adalah daftar mic wireless terbaik pilihan terakurat.com :

1. Sony SN87.

Mikrofon ini menggunakan antena tersembunyi. Terdapat juga volt yang ikut menunjukkan sirkuit pada mikrofon dan memberi peringatan apabila sudah saatnya kita harus mengganti baterainya.

Mikrofon wireless yang bagus ini menggunakan liter sirkuit oscilating kristal yang bisa membuat frekuensi suara menjadi lebih stabil. Dan memiliki berat 2000 gram.

Terdapat juga fitur built in serta pop filter. Sehingga cocok untuk digunakan dalam ruangan kecil maupun besar, auditoria, ruang kelas untuk kuliah, maupun untuk karaoke keluarga.

Baca juga  Sikat Gigi Elektrik Terbaik

Mikrofon wireless Sony SN87 ini dibanderol dengan harga mic wireless berkisar Rp. 325.000,- saja. Tentu sangat terjangkau jika melihat dsari spesifikasi yang ditawarkan dan nama besar Sony yang memang sudah cukup populer di masyarakat sejak dulu.

2. Sennheiser SKM 9000.

Mikrofon bagus berikutnya ialah Sennheiser SKM 9000 yang dirilis pada tahun 2012. Sebuah pemancar genggam digital kelas dunia, memiliki dinamika yang luar biasa hebat. Kompatibel dengan evolusi nirkabel dan kepala mikrofon seri 2000, dua kepala neumann (kk 204 dan kk205), dan capsules digital 9000 eksklusif.

Spesifikasinya yaitu receiver display digital, microphone display digital, kabel audio output yang dilengkapi dengan empat buah antenna. Paket pembeliannya sudah termasuk baterai AA. Mikrofon ini memakai frekuensi UHF yang dapat diganti-ganti.

SKM 9000 memiliki dimensi panjang 270mm, dan diameter 40mm. Dilengkapi dengan frequency response 80-20000Hz (3db), dan berat 350 gram. Kekuatannya ditanam dengan baterai ba60 (rechargeable) yang tahan hingga 5.5jam.

Jangkauannya mencapai hingga 100 meter dan suara yang dihasilkan juga cukup jernih, empuk dan bersih. Alat ini sangat cocok digunakan untuk acara seminar, karaoke, MC hingga rapat. Satu paketnya berisi dua buah hand mic. Harga mic wireless ini sekitar Rp2.300.000,-

3. Auderpro AP-929-4H.

Paket Auderpro AP-929-4H berisi 4 buah mikrofon wireless. Produk ini juga dilengkapi dengan infraled frekuensi switch dengan automatic scan. Fungsi utamanya terdiri dari empat chanel mikrofon yang memiliki range frekuensi luas serta dapat dipilih guna menghindari gangguan sinyal.

Mikrofon ini juga akan mengambil rangkaian penyaringan agar menghindari gangguan sinyal. Desain peningkatan regulator tersedia, demikian pula dengan indikator power. Mikrofon turut menggunakan sirkuit penghilang suara berisik serta dapat menahan teriakan.

Mikrofon wireless terbaik yang satu ini memiliki sirkuit pengawas noise yang dilengkapi dengan anti gangguan, frekuensinya didesign agar sesuai dengan karakter suara yang terdiri dari 200 frekuensi.

Penggunaannya terutama disarankan untuk lounge, pub, karaoke family, sekolah, KTV, meeting, konferensi dan lain-lain. Jangkauanya mencapai hingga 80 meter dalam kondisi normal serta 100 meter dalam kondisi baik. Satu paketnya terdiri dari 4 hand mic, dan dibanderol dengan harga Rp9.750.000,-.

Baca juga  Beauty Blender Terbaik.

4. Shure UR12D.

Mikrofon wireless Shure merupakan salah satu merk mic tanpa kabel yang paling banyak dicari di pasaran karena sudah terpercaya kualitasnya. Salah satu diantaranya yaitu Mic Shure UR12D yang dalam paketnya berisi dua buah hand mic.

UR12D dirilis pada tahun 2017, dibuat dengan dimensi 37x167x105mm dan berat 225 gram. Keunggulannya yaitu memiliki frequency response 80-18000Hz, impedansi 50 ohm, sensitivity 12MV/pa, Max SPL 32dB, dan body material ABS.

Mikrofon wireless ini juga sering digunakan untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Dalam paketnya terdiri dari dua buah hand mic, satu adaptor dan satu receiver.

Mic wireless ini juga sudah digital sehingga hasilnya akan sangat baik saat digunakan. Fitur yang tersedia termasuk kemudahan dalam mengganti frekuensi. Harga mic wireless ini adalah Rp1.900.000,-.

5. Shure ULX9.

Dirilis pada tahun 2014, Shure ULX9 memiliki daya jangkauan yang lebih jauh dari Mic Ashely yaitu 60 meter dari reveive mic. Syaratnya penempatan receive mic tidak boleh terhalang dinding atau sejenisnya, karena jika terhalangi microphone ini tidak bisa bekerja secara maksimal. Oleh sebab itu, mic Shure ULX9 cocok untuk digunakan di ruangan terbuka seperti lapangan atau stadion.

Untuk daya energinya bersumber dari baterai, kalian bisa menggunakan baterai biasa atau bahkan baterai cas yang bisa diisi ulang dengan charger. Frequency respons UHF Hz dan berat 1500 gram.

Shure ULX9 juga dilengkapi dengan teknologi handle digital LCD sehingga suara yang dihasilkan lebih berkualitas. Serta pernah mendapatkan penghargaan TEC pada tahun 2002.

6. Wisdom Q2.

Mic ini sudah dibuktikan kualitasnya karena pernah dipakai untuk acara TV D’Academy. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan halus, bukan seperti suara yang dibuat-buat.

Wisdom Q2 ini sangat cocok digunakan untuk acara menyanyi maupun konser musik dan juga dapat digunakan hingga jarak 50 meter dari receiver mic.

Baca juga  Baby Walker Terbaik

7. Sennheiser SKM 4000.

Produk microphone wireless dari Sennheisher ini menggunakan teknologi handle digital LCD seperti Shure URD-9 dan ULX-9. Daya jangkaunya juga lumayan jauh seperti merk diatasnya, yaitu hingga 50-60 meter. Selain itu, SKM 4000 ini juga menggunakan receiver mic display digital.

8. Ashely.

Produk microphone wireless ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara wedding atau pesta. Mic Ashely ini adalah jenis mic nirkabel dengan baterai yang dapat difungsikan untuk merubah karakter high atau low sehingga hasil gelombang suaranya jernih dan merdu.

Microphone wireless dari Ashely juga dapat digunakan untuk daya jangkauan yang cukup jauh, yaitu sekitar 50 meter dari receiver mic.

Mic Wireless Terbaik – Microphone Bluetooth Paling Bagus untuk Karaoke / Smule.

Menyanyi bukan saja hak para penyanyi profesional. Kini dengan adanya aplikasi seperti smule, masyarakat bisa mewujudkan mimpi berduet bersama penyanyi idolanya.

Berikut ini rekomendasi microphone bluetooth untuk karaoke atau smule yang terbaik baik dari segi harga serta kualitasnya.

NEWSTYLE MIC Smule WS-858/WS85

Microphone Bulat ws858 Wireless Speaker Bluetooth bisa jadi speaker.

Dengan mikrofon stereo dan speaker Bluetooth Anda dapat langsung membuat sendiri Karaoke menyenangkan di mana pun anda suka.

Uniknya microphone wireless ini, bisa disambungkan langsung ke speaker rumah atau ke audio mobil jadi anda bisa karaokean di mobil juga

Memiliki tombol kontrol yang bertujuan untuk menyesuaikan efek bernyanyi, memainkan lagu-lagu / pergeseran pada Mic, pengendali 8 jam bernyanyi, menikmati efek KTV Karaoke dengan ponsel APP pintar.

Ideal untuk semua aplikasi vokal dari menyanyi untuk berbicara kompatibilitas tinggi, cocok untuk iOS dan ponsel pintar Android, tablet iPad, koneksi bluetooth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here