Mic Wireless terbaik

Mic atau bisa disebut dengan nama mikrofon ialah salah satu jenis peralatan elektronik yang memiliki peranan sebagai pengeras suara. Biasanya mic digunakan dalam berbagai acara dengan melibatkan banyak orang sehingga membutuhkan suatu pengeras suara, seperti di acara pernikahan, tujuh belasan, seminar, perpisahan, rapat, upacara bendera setiap hari Senin, acara musik, peresmian suatu bangunan, dan masih banyak lagi acara-acara lain.

Seiring dengan perkembangan zaman, bukan hanya fasion saja yang selalu mengalami perubahan, mic pun juga berkembang dari. Kalau zaman dahulu menggunakan mic berkabel namun sekarang ini mic sudah tidak menggunakan kabel atau lebih populer disebut dengan mic wireless.

Tujuan diciptakannya mic wireless ini ialah untuk memberikan keleluasaan bergerak kepada pemakainya, selain itu memberikan kesan bersih pula jika berada di atas panggung. Wireless microphone yakni microphone yang koneksinya tidak menggunakan kabel. Mentransmisikan sinyalnya menggunakan pemancar radio FM kecil yang terhubung kepada receiver nya dalam satu sound system. Microphone wireless pada dasarnya merupakan pemancar FM kekuatan rendah.

1. Sony SN87.

Karakteristik utamanya ialah mengadopsi frekuensi tinggi serta mid narrowband frekuensi filter. Ini artinya, mikrofon akan bisa menghilangkan tiap sinyal interfencing yang mungkin ada. Desainnya bertegangan rendah dengan sirkuit alc unik yang akan menghindari volume tinggi. Penggunaan mikrofon ini juga termasuk antena tersembunyi. Terdapat pula volt yang turut menunjukkan sirkuit pada mikrofon dan akan memberi peringatan saat kita perlu untuk mengganti baterainya.

Mikrofon wireless yang bagus ini turut menggunakan liter sirkuit oscilating kristal yang membuat frekuensi suaranya sangat stabil. Karakteristik utamanya ialah mengadopsi frekuensi tinggi serta mid narrowband frekuensi filter. Ini artinya, mikrofon akan bisa menghilangkan tiap sinyal interfencing yang mungkin ada. Desainnya bertegangan rendah dengan sirkuit alc unik yang akan menghindari volume tinggi.

Baca juga  Apartemen Patraland Urbano

Penggunaan mikrofon ini juga termasuk antena tersembunyi. Terdapat pula volt yang turut menunjukkan sirkuit pada mikrofon dan akan memberi peringatan saat kita perlu untuk mengganti baterainya. Mikrofon wireless yang bagus ini turut menggunakan liter sirkuit oscilating kristal yang membuat frekuensi suaranya sangat stabil.

Terdapat pula fitur built in serta pop filter. Cocok digunakan pada ruangan kecil maupun besar, auditoria, ruang kelas untuk kuliah hingga karaoke keluarga. Harga mikrofon wireless Sony SN87 berada di kisaran Rp325.000 saja. Cukup terjangkau jika melihat spesifikasi yang ditawarkan serta nama besar Sony yang sudah cukup populer di masyarakat.

2. Mikrofon Wireless Sennheiser SKM 9000.

Merk mikrofon yang bagus selanjutnya adalah Sennheiser SKM 9000. Spesifikasinya mencakup receiver display digital, microphone display digital, kabel audio output yang dilengkapi empat buah antenna. Paket pembelian sudah termasuk baterai AA. Mikrofon ini menggunakan frekuensi UHF yang bisa diganti-ganti.

Jangkauannya mencapai 100 meter dan suara yang dihasilkan cukup jernih, empuk serta bersih. Cocok digunakan untuk keperluan seminar, karaoke, MC hingga rapat. Satu paket berisi dua hand mic dihargai Rp2.300.000.

3. Mikrofon Wireless Auderpro AP-929-4H.

Salah satu produknya ialah Auderpro AP-929-4H yang berisi 4 buah mikrofon wireless. Produk ini juga dilengkapi infraled frekuensi switch dengan automatic scan. Fungsi utamanya terdiri dari empat chanel mikrofon yang memiliki range frekuensi luas serta dapat dipilih guna menghindari gangguan sinyal.

Mikrofon ini juga akan mengambil rangkaian penyaringan agar menghindari gangguan sinyal. Desain peningkatan regulator tersedia, demikian pula dengan indikator power. Mikrofon turut menggunakan sirkuit penghilang suara berisik serta dapat menahan teriakan. Mikrofon wireless terbaik ini memiliki sirkuit pengawas noise yang dilengkapi anti gangguan, frekuensinya didesain agar didasarkan pada karakter suara serta terdiri dari 200 frekuensi.

Baca juga  Kandang Kucing Terbaik.

Penggunaannya terutama disarankan untuk lounge, pub, karaoke family, sekolah, KTV, meeting, konferensi dan lain-lain. Jangkauanya mencapai 80 meter di kondisi normal serta 100 meter di kondisi baik. Satu setnya terdiri dari 4 hand mic dengan harga Rp9.750.000.

4. Mikrofon Wireless Shure UR12D.

Mikrofon wireless Shure termasuk salah satu merk mic tanpa kabel yang banyak dicari di pasaran karena kualitasnya. Salah satunya adalah Mic Shure UR12D yang berisi dua buah hand mic. Bahannya dari besi dan digunakan antena panjang yang akan menghasilkan daya tangkap cukup jauh hingga 80 meter.

Mikrofon wireless ini dapat digunakan baik untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Satu paketnya terdiri dari dua hand mic, satu adaptor serta satu receiver. Mic ini juga sudah digital sehingga hasilnya akan sangat baik saat digunakan. Fitur yang tersedia termasuk kemudahan dalam mengganti frekuensi. Harga mikrofon wireless ini adalah Rp1.900.000.

Demikian beberapa review daftar dab harga mikrofon tanpa kabel dari merk berbeda yang bisa kita temukan di pasaran. Mikrofon tanpa kabel merupakan salah satu jenis mikrofon yang cukup mudah dan tidak ribet digunakan karena tidak adanya kabel yang mengganggu. Itulah mengapa mikrofon wireless lebih banyak dicari dan digunakan sekarang ini. Ragam kebutuhan mulai dari karaoke, seminar, konferensi, acara di sekolah dan acara keagamaan dapat memanfaatan produk satu ini.

5. Mic Wireless Shure ULX9.

Memiliki daya jangkauan yang lebih jauh dari Mic Ashely yaitu 60 meter dari reveive mic. Syaratnya penempatan receive mic tidak boleh terhalang dinding atau sejenisnya, karena jika terhalangi microphone ini tidak bisa bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, mic Shure ULX9 cocok jika digunakan diruangan terbuka seperti lapangan atau stadion.

Baca juga  Aneka Lomba Yang Selalu Ada Saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk daya energinya bersumber dari baterai, kalian bisa menggunakan baterai biasa atau bahkan baterai cas yang bisa diisi ulang dengan charger. ULX9 juga dilengkapi dengan teknologi handle digital LCD sehingga suara yang dihasilkan lebih berkualitas.

6. Mic Wireless Wisdom Q2.

Mic ini sudah terbukti kualitasnya karena pernah dipakai untuk acara TV D’Academy. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan halus, bukan seperti suara yang dibuat-buat. Wisdom Q2 ini sangat cocok jika digunakan untuk acara menyanyi ataupun konser musik dan juga dapat digunakan untuk jarak 50 meter dari receive mic.

7. Mic Wireless Sennheiser SKM 4000.

Sennheisher ini juga menggunakan teknologi handle digital LCD seperti Shure URD-9 dan ULX-9. Daya jangkaunya juga lumayan jauh seperti merk diatasnya yaitu 50-60 meter. Selain itu, SKM 4000 ini juga menggunakan receive mic display digital.

8. Mic Wireless Merk Ashely.

Produk ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara wedding atau pesta. Mic Ashely ini adalah jenis mic nonkabel dengan baterai yang dapat difungsikan untuk merubah karakter hing atau low sehingga hasil gelombang suaranya9 jernih dan merdu. Ashely juga dapat digunakan untuk daya jangkauan yang cukup jauh, yaitu sekitar 50 meter dari receiver mic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: