MicroSD terbagi menjadi 3 jenis yakni SD, SDHC dan SDXC. Kapasitas menjadi pembeda dari 3 tipe microSD tersebut.

Mulai dari yang terkecil adalah tipe microSD yang memiliki kapasitas kurang dari 2 GB. Kemudian ada SDHC yang memiliki range kapasitas dari 4 GB hingga 32 GB. Sedangkan tipe SDXC adalah tipe memory card dengan storage di atas 64 GB.

Berikut ini adalah beberapa MicroSD terbaik yang bisa kamu pilih:

1. Sandisk Extreme PRO MicroSDXC UHS-II.

sandisk.com

Kartu microSD dari Sandisk yang ini mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 275 MB/detik.

Kamu juga bisa menggunakan reader USB 3.0 yang sudah termasuk dalam paket penjualan untuk transfer yang mudah dan nyaman, menghindari hambatan bahkan saat kamu menonton video berkualitas 4K.

Untuk kamu yang suka berpetualang dengan kamera aksi, drone, kamera atau smartphone berperforma tinggi, maka Sandisk Extreme PRO microSDXC UHS-II adalah salah satu kartu memori terbaik yang perlu kamu miliki.

Hal itu karena produk ini sudah didesain untuk dapat digunakan di lingkungan-lingkungan yang ekstrim (shockproof, temperature-proof, waterproof, dan X-ray-proof).

Extreme PRO microSDXC UHS-II juga datang dengan software RescuePRO® Deluxe yang mampu memulihkan file yang telah terhapus secara tidak sengaja.

2. Kingston Canvas React.

amazon.com

Kingston Canvas React merupakan sebuah kartu memori kelas 10 UHS-I U3 yang menghasilkan kecepatan membaca dan menulis hingga 100 MB/detik dan 80 MB/detik.

Selain itu, kapasitas tertinggi untuk microSD yang ini mencapai 512 GB. Kingston Canvas React juga sangat ideal kamu gunakan untuk mengambil foto mode burst dan video berkualitas 4K.

Agar mampu bertahan di lingkungan yang keras, microSD Kingston Canvas React sudah dibekali fitur-fitur proteksi seperti tahan guncangan dan getaran, tahan air, terlindung dari X-Ray bandara, serta tentunya tahan temperatur.

Baca juga  Air Pembersih Soflens Terbaik.

3. Toshiba Micro SDHC UHS-1 32GB.

jakartanotebook.com

Toshiba Micro SDHC UHS-1 dengan kapasitas 32GB ini yang sudah memiliki kecepatan transfer data hingga 90MB/s.

Kartu memori Toshiba ini juga sudah dilengkapi fitur menarik seperti write-protect yang akan membuat data menjadi lebih aman.

Selain itu, produk ini juga memiliki garansi seumur hidup. Namun perlu diingat, untuk mengajukan klaim kamu perlu menyertakan kemasannya juga.

4. Lexar High-Performance 633x.

amazon.com

Brand yang mungkin jarang kita dengar ini memiliki sebuah produk MicroSD andalan dengan kemampuan read dan write hingga 80 hingga 90MB/s. Dengan memiliki kapasitas penyimpanan 16 hingga 200GB.

5. Samsung PRO+.

samsung.com

Untuk segmen MicroSD Samsung nampaknya juga tak mau ketinggalan untuk menghadirkan MicroSD dengan peforma terbaik, dimana MicroSD ini memiliki kemampuan read dan write 90 hingga 95MB/s. Untuk kapasitasknya MicroSD ini memiliki kapasitas 32, 64 dan 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here