Terakurat.com – Misteri Alas Mantingan – Alas mantingan merupakan sebuah kawasan hutan yang letaknya masuk kedalam jalur Mantingan sampai Ngawi. Alas Mantingan terkenal cukup ekstream untuk dilewati. Penyebabnya adalah tak lain karena kondisi jalan yang kurang baik, banyaknya tikungan, dan minimnya penerangan saat malam hari. Tak terhitung lagi jumlah korban juwa yang telah meregang nyawa di lokasi ini.

Selain disebabkan karena kondisi medan yang cukup ekstrim. Ternyata ada Misteri yang menyelimuti Hutan Mantingan ini, sehingga kerap kali memakan korban jiwa.

Alas mantingan termasuk kedalam kawayan yang telah dikenal sejak peradaban Hindu-Buddha, bahkan namanya kerap kali disebut didalam kitab Babad Tanah Jawa.

Menurut cerita yang beredar, dahulunya Alas mantingan pernah menjadi medan pertempuran antara pasukan Raja Brawijaya V daru kerajaan Majapahit dan Raden Patah dari kesultanan Demak.

Majapahit yang dipimpin oleh Brawijaya V dan Raden Patah berperang demi menentukan siapa yang berhak menguasai Tanah Jawa.

Pada saat itu, Pasukan Raja Brawijaya V kalah jumlah dengan pasukan Raden Patah yang pasukannya mencapai seribu orang.

Banyak pasukan Majapahit yang meninggal dan menyimpan dendam sehingga arwahnya banyak yang penasaran. Arwah dari para prajurit Majapahit inilah yang di percaya warga bergentayangan di Alas Mantingan hingga saat ini.

Residual energi dari prajurit-prajurit Raja Brawijaya V yang gugur tak jarang menampakan dirinya kepada para pengemudi yang melewati kawasan ini.

Terdapat satu cerita tentang mobil mogok yang tiba-tiba mogok dan diterror oleh pasukkan hantu dibalik pepohonan Alas Mantingan.

Misteri Alas Mantingan, Teror pasukan Hantu

Cerita ini dimulai dari seorang pengemudi yang akan menuju arah Ngawi dari Jogja mengendarai mobil baru. Namun setelah sampai di Kawasan Alas Mantingan, mobil baru yang ia kendarai itu tiba-tiba mogok. Kondisi jalan yang sepi kain makin mencekam seiring dengan datangnya kabut yang membuat merinding.

Baca juga  Misteri Medan Magnet di Afrika Tengah dan di Russia yang Masih Misterius

Menurut kesaksian pengemudi tersebut, saat kabut tebal menutupi badan jalan, banyak sosok prajurit berdiri berjejer dengan kondisi tubuh yang hancur. Berbagai macam posenya, mulai dari berdiri pincang dengan anggota tubuh yang tidak lengkap bahkan ada yang menenteng kepalanya sendiri.

Melihat pemandangan yang tak lazim tersebut membuat sang pengemudi tak bisa berbuat apa-apa selain berdoa memohon perlindungan kepada sang pencipta.

Pemandangan sosok prajurit tersebut tidak berlangsung lama. Seiring dengan hilangnya kabut yang menutupi, rombongan pasukan hantu turut menghilang dari pandangan, dan mobil pun bisa kembali dinyalakan. Dengan sesegeralah pengemudi tersebut menancap gas dalam-dalam dan segera berlalu dari Hutan Mantingan tersebut.

Misteri Hutan Mantingan, Perjalanan Ngawi Kediri

Melihat Penampakan di Spion

Cerita lainnya adalah ketika seorang pengemudi yang tiba-tiba melihat sesuatu yang terang tetapi aneh melalui spion mobil. Karena merasa ada kejanggalan, lalu sang pengemudi tersebut mengatakan apa yang telah ia lihat ke penumpang yang berada di sebelahnya. Lalu sang penumpang tersebut pun mencoba mencari apa yang di maksud oleh pengemudi tersebut.

Tetapi penumpang tidak sambil membukakan kaca, karena menyadari ia sedang melintas di jalur yang sudah terkenal angker tersebut.

Taklama berselang, akhirnya si penumpang tersebut pun juga melihat hal yang janggal tersebut, begitu juga dengan penumpang di belakang.

Tak lama kemudia akhirnya mereka menyadari ada benda seperti bola api yang melayang dan mengikuti arah mobil dari sebelah kiri.

Bola api tersebut terbang sekitar 2 hingga 3 meter dan menerobos pepohonan alas Mantingan. Bola api tersebut cukup lama mengikuti mereka, ketiganya hanya bisa berdoa karena apa yang telah ia lihat sangatlah mengerikan.

Bola api tersebut akhirnya baru menghilang ketika mobil tiba di sebuah tikungan dan berpapasan dengan kendaraan lain didepannya. Bola api itu lalu menghilang dengan sendirinya dan menjauh ke arah hutan.

Baca juga  Misteri Alas Purwo dan Pesona Alamnya yang Indah

Keangkaeran jalus Alas Mantingan sebenarnya tak terlepas dari berbagai kecelakaan yang pernah terjadi di sana. Pasalnya ruas jalan ini terbilang cenderung legang pada saat malam hari.

Buat kamu yang sering melewati alas Mantingan, diharapkan berhati-hati karena Alas mantingan memiliki jalur yang terjal dan penerangan yang minim. Sehingga sering menyebabkan kecelakaan. Perihal adanya hantu yang berada di Alas Mantingan, kembali lagi kepercayaan dan keimanan masing-masing.

Baca juga : Misteri Kota Mentira, Kerajaan Ghaib Terbesar di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here