Terakurat.com – Misteri Alas Roban – Alas roban mungkin terdengar seperti sebuah tempat yang biasa bagi kebanyakan orang. Akan tetapi bagi masyarakat jawa tengah khususnya. Dapat dikatakan tempat ini memiliki sebagai salah satu tempat paling angker di provinsi ini.

Alas Roban sendiri adalah nama dari sebuah hutan yang didalamnya dibuat semacam jalan untuk menghubungkan kota-kota antar provinsi. Jalan itu sudah di bangun lama sekali, sehingga dapat dikatakan merupakan salah satu tempat paling angker yang ada di dunia ini. Mulai dari cerita-cerita berdara bahkan hingga penampakan asli penunggu Alas Roban.

Alas Roban sendiri adalah nama dari sebuah hutan yang didalamnya dibuat semacam jalan untuk menghubungkan kota-kota besar antar provinsi.

Jalanan itu sendiri sudah dibuat lama sekali, kurang lebih ketika Belanda belum menjajah tanah Jawa. Nah, dan tak hanya hutan alas roban saja, jalan inipun juga sangat kental dengan cerita-cerita mengerikan mungkin dapat membuat seseorang trauma ketika melewatinya.

Berikut ini adalah sederet kisah soal Alas Roban yang pasti akan membuatmu jadi penakut seketika.

Misteri Alas Roban : Tempat Pembuangan Mayat

Banyak rumor tentang Alas Roban, salah satunya yang paling terkenal adalah Cerita tentang tempat ini yang katanya dijadikan lumbung pembuangan mayat.

Jika kamu pernah mendengar Petrus alias Penembak Misterius. Konon katanya, mayat-mayat korban petrus tersebut dibuang disini. Pernah ada saksi mata yang melihat akan terjadinya hal ini dan kemudian berkembang menjadi cerita seram. Ngerinya lagi, begitu dibuang mayat-mayat itu langsung hilang hanya dalam hitungan hari. Ada yang beranggapan bahwa mereka dibawa oleh hewan-hewan buas. Dan masih soal mayat-mayat yang dibuang, konon katanya mereka sering bergentayangan dan menakuti orang-orang yang melewati hutan ini.

Baca juga  Misteri Kain Kafan Turin Serta Perdebatan Seputar Sejarahnya

Jalan Alas Roban di Bangun Dengan Darah

Orang-orang pribumi dengan jumlah ribuan dipaksa untuk membuat jalan sepanjang itu. Alhasil mereka banyak yang meninggal karena terlalu lelah dan perilaku belanda sangat buruk terhadap pribumi.

Mayat-mayat para pekerja dibuang begitu saja di tepi-tepi jalan. Maka tak heran saja jika di tempat ini sering muncul suara-suara aneh atau mungkin penampakan ngeri mereka.

Keangkeran Jalan di Alas Roban

ketika hendak melewati jalan Alas Roban, tak hanya kendaraan nya saja yang harus fit, akan tetapi pengendaranya pun juga di wajibkan memiliki mental yang kuat. Soal kendaraan yang harus sangat layak jalan, hal ini memang sangatlah dibutuhkan karena jalanan disini cukup ngeri. Jalannya berkelok-kelok dan di beberapa titik cukup curam dan turunnya. Soal mental, jelas hal ini tentu sangatlah dibutuhkan.

Sudah sangat lazim apabila banya orang diganggu ketika melewati jalan Alas Roban ini. Selain karena penampakan-penampakan ngeri, mahluk gaib yang menumpang kendaraan bahkan disesatkan oleh mahluk halus. Di beberapa spot, jalan Alas roban ini sangatlah gelap dan biasanya terjadi kejadian Gaib itu.

Kecelakaan di Alas Roban

Dari cerita-cerita masyarakat setemoat yang beredar, ruas jalan Alas Roban ini juga sangat rawan kecelakaan. Jika dihitung mungkin sudah ada ratusan kecelakaan terjadi di tempat ini dengan rata-rata korbannya meninggal dunia. Menurut penduduk setempat, alasan kenapa orang sering celaka adalah karena susah untuk fokus, entah karena disebabkan karena lingkungannya yang bikin merinding atau bahkan dihantui oleh mahluk halus.

Tak hanya itu saja, jalannya sendiri juga licin dan memiliki tikungan yang tajam. Rata-rata kendaraan yang lewat juga berkecepatan tinggi, sehingga membuat resiko kecelakaan semakin besar. Makannya, ketika melewati jalan ini kamu harus berhati-hatim sebab hal buruk mungkin dan mudah terjadi di sini.

Baca juga  Misteri Terowongan dan Bunker di Bawah Kota Jakarta

Pantangan Ketika Melewati Alas Roban

Berdasarkan dari pengalaman orang-orang yang pernah menelusuri jalan ini, ada beberapa pantangan yang harus dihindari jika ingin selamat melewati jalur Alas Roban. Yang pertama adalah jangan pernah melewatinya ketika malam hari. Usahakan pada saat pagi atau ketika siang dan langit masih terang-terangnya. Memilih waktu siang atau pagi menghindari kita dari banyak hal seperti gagal fokus karena kabut tebal.

Pantangan berikutnya adalah selalu abaikan godaan yang berada di jalan. Jadi, ketika kamu melihat sesuatu yang ganjil, usahakan tidak usah peduli. Bahaya jika kamu sampai terlalu mengindahkan itu karena yang akan terjadi adalah hilangnya fokus gara-gara ketakutan. Tak hanya itu saja, biasanya godaan-godaan berikutnya akan datang secara beruntun.

Baca juga : Misteri Gunung Prau, Menyimpan Misteri Dibalik Keindahannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here