Terakurat – Misteri Mike The Headless Chicken – Keberadaan ayam yang satu ini mungkin akan membuatmu terheran-heran ketika memikirkannya. Meskipun terlihat mengerikan, ternyata ayam yang satu ini mampu menghasilkan jutaan dolar bagi pemiliknya. Masyarakat di Colorado, Amerika Serikat menyebut ayam ini dengan sebutan ayam ajaib bernama Mike.

Unggas ini pada akhirnya populer dengan sebutan Mike The Headless Chicken, atau mike si ayam tanpa kepala. Meskipun unggas ini hidup tanpa kepala, namun ayam ini masih dapat bertahan hidup bahkan tumbuh seperti ayam normal pada umumnya.

Semakin penasaran tentang ayam yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini misteri Ayam tanpa kepala yang berhasil kami rangkum untuk kamu.

Misteri Mike The Headless Chicken, Ayam yang Hidup Tanpa Kepala

Misteri Mike The Headless Chicken

Misteri ayam tanpa kepala ini datang dari Colorado, Amerika Serikat sekitar tujuh puluh tahun yang lalu, atau tepatnya pada tahun 1945. Kala itu, seorang petani sedang menyembelih seekor ayam. Namun anehnya, setelah ia menyembelih ayam tersebut, ayam tersebut tidak bisa mati dan masih bisa bertahan hidup.

Pertanyaan kemudian muncul dan mengunggah rasa penasaran masyarakat sekitar terkait ayam yang paling populer di benua Amerika Serikat tersebut.

Pada awalnya, Keluarga Lloyd Olsen dan istrinya kedatangan tamu yang tak lain adalah mertua dari Olsen pada tahnggal 10 September 1945. Menyambut kedatangan orang tua mereka, Olsen beserta istri kemudian menyembelih ayam mereka yang berada di lahan peternakan mereka di Fruita, Colorado untuk dihidangkan pada rombongan dari keluarga istrinya tersebut.

Kemudian suami istri tersebut membagi pekerjaan mereka. Olsen bertugas memotong ayamnya, sementara istrinya bertugas untuk membersihkan ayam-ayam yang telah dipotong oleh suaminya tersebut. Ketika itu, jumlah ayam yang mereka potong sekitar 40 atau 50 ekor.

Baca juga  Benda Penangkal Mahluk Halus !

Dari sekian banyaknya ayam yang mereka potong, terdapat satu ayam yang kemudian menjadi terkenal bahkan sampai ke seantero negeri. Setelah kepalanya terpisah dari badannya, ayam yang dipotong oleh Olsen tersebut sempat berjalan dan bergerak tidak karuan. Namun kemudian ayam tersebut kembali berjalan dengan normal.

Olsen juga sempat melihat ayam tersebut mencoba untuk mematuk di atas tanah tanpa kepalanya. Hal tersebut tentunya membuat Olsen kebingungan karena meskipun ayam tersebut kehilangan kepalanya, ia masih dapat berjalan seperti ayam normal pada umumnya. Kemudian Olsen memberinya nama Mike.

Ayam tersebut kemudian dikenal dengan Miracle Mike atau Mike the Headless Chicken atau Mike, si ayam tanpa kepala. Setelah kejadian aneh tersebut, keesokan harinya Olsen melihat Mike dalam keadaan sehat bahkan seperti ayam normal pada umumnya.

Melihat ayamnya dalam keadaan baik-baik saja, kemudian Olsen memutuskan untuk merawat ayam tersebut. Olsen memberi makan ayam tersebut dengan cara memasukan makanan dan air dengan menggunakan pipet kedalam kerongkongan Mike yang terbuka.

Terkadang Olsen juga memberi biji-bijian sebagai makanan ayam ajaibnya tersebut. Kejadian yang dialami Mike memang sangat langka. Ayam tersebut diketahui mampu bertahan hidup bahkan sampai 18 bulan dengan kondisi yang sehat seperti ayam normal pada umumnya.

Menghasilkan Uang Bagi Sang Pemilik

Peristiwa yang menimpa Mike membuat gempar masyarakat Colorado. Kabar mengenai ayam ajaibnya tersebut kemudian menyebar dengan cepat dan membuat masyarakat mulai penasaran dengan sosok unggas tersebut. Meskipun apa yang menimpa Mike cukup mengerikan, namun bagi sebagian orang hal tersebut merupakan salah satu hal yang mengaggumkan.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Olsen dan keluarganya. Berkat ayam ajaib yang dimilikinya, Olsen mulai mendulang popularitas dan menambah pundi-pundi keuangan melalui si Mike. Kehadiran Mike the Headless Chicken akhirnya menjadi sorotan publik dan mengundang rasa pensaran orang-orang yang ingin melihatnya.

Baca juga  Beragam Misteri Pesugihan yang Berada di Indonesia

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Olysen dengan melakukan pertunjukan yang memperlihatkan ayam tersebut. Kemudian ia membawa Mike ke sebuah pertunjuka untuk melakukan tur ke setiap kota. Seketika popularitas Mike si ayam tanpa kepala semakin meningkat.

Saking populernya, ayam tersebut bahkan sempat masuk kedalam majalah Time. Mike juga sempat tercatat dalam Guiness Book of Records sebagai ayam satu-satunya di dunia yang tidak memiliki kepala dan mampu bertahan hidup.

Pertunjukan yang diadakan untuk memperkenalkan Mike pada akhirnya membuat sang pemilik juga terkena imbasnya. Penghasilan yang didapatkan Olsen dari pertujukannya tersebut bahkan cukup besar seiring Mike semakin dikenal masyarakat.

Konon katanya bahkan ayam tersebut memiliki seorang manager. Penghasilan yang didapatkan oleh Olsen bahkan mencapai angka yang fantastis seperti yang ditulis seorang penulis bernama John Llyod dan John Michinson dalam bukunya yang berjudul The Book of General Ignorance.

Dalam bukunya tersebut diceritakan bahwa pada masa kejayaannya, Mike mampu menghasilkan $4,500 per bulan dia juga dihargai sebesar $10,000. Kepopuleran yang didapat mike membuat orang-orang yang melakukan penyembelihan seperti mike kemudian marak, namun tak ada satupun dari ayam-ayam tersebut memiliki nasib yang sama seperti Mike.

Ketenaran Mike memang mampu membius penduduk pada saat itu. Mike pun menjadi ayam satu-satunya yang mampu memberi penghasilan luar biasa bagi pemiliknya.

Penjelasan Ilmiah Mengenai Mike the Headless Chicken

Kehadiran Mike si ayam tanpa kepala terdengar sangat aneh dan mengundang banyak perhatian bagi para ahli yang melihatnya untuk angkat bicara mengenai fenomena yang terjadi pada ayam tersebut. Menurut seorang ahli saraf bernama Dr. Wayne J. Kuenzel dari University of Arkansas ia menyampaikan bahwa kondisi Mike yang tak lazim berhubungan dengan struktur kerangka tubuhnya.

Baca juga  Misteri Palung Mariana, dan Misteri Bawah Lautnya yang Menyeramkan

Menurutnya, tengkorak ayam memiliki dua lubang besar sebagai rongga mata. Otak ayam mengisi sisa rongga tengkorak di sudut 45. Sehingga, jika seseorang memotong sedikit bagian atas otak, maka akan menyisakan otak kecil dan batang otak sehingga bagian-bagian penting itulah yang membuat unggas tersebut mampu bertahan hidup.

Sedangkan pada kasus Mike, bagian otak kecilnya tidak ikut terpotong sehingga Mike masih mampu bertahan hidup dan bisa melakukan fungsi gerak dasar. Menurut situr resmi Mike the Headless Chicken, bobot ayam tersebut bertambah dari sekitar 1 kg menjadi 3 kg dalam kurun waktu 18 bulan tanpa kendala.

Mike sendiri diketahui mati ketikan melakukan tur pada saat berada di Phoenik. Ketika mereka berada di dalam sebuah motel, Mike yang sedang memakan biji-bijian tiba-tiba tersedak sehingga membuat ayam tersebut tercekik dan mati.

Kehadiran Mike telam membawa Eporia, hinggga di Colorado sendiri akhirnya sering diadakan Mike the Headless Chicken Festival setiap bulan Mei pada minggu ke 3. Festival tersebut berisi kontes musik dan makan. Sebuah tugu pun juga turut dibuat sebagai bentuk apresiasi masyarakat Colorado terhadap kehadiran Mike si ayam ajaib tanpa kepala.

Nah, itulah sedikit misteri Mike the Headless Chicken, ayam ajaib yang mampu bertahan hidup tanpa kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here