Terakurat.com – Pencegahan Corona – BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir mengunggah sebuah vidio animasi singkat di media sosialnya. Vidio animasi tersebut menyoroti penggunaan masker pada saat Covid-19 telah masuk kedalam negri.

pencegahan corona

Menurutnya, animasi tersebut sudah sesuai dengan anjuran Kementrian Kesehatan. Masker harus lebih di prioritaskan untuk mereka yang sedang sakit agar tidak menularkan kepada lungkungan sekitar.

“Jadi, berikan masker kepada orang yang membutuhkan, ya,” Ujar Mentri BUMN melalui akun istagram pribadinya pada hari Kamis, 12 Mater 2020.

Hal tersebut kata Erick Thohir di perlukan kesadaran oleh setiap individu-individu masyarakat Indonesia. Sehingga ia sangat menyarankan untuk tetap menjaga kesehatan agat terhindar dari terjangkitnya Virus Corona (Covid-19).

“Jika tujuannya untuk mencegah virus, pencegahan yang paling ampuh adalah menjaga pola makan sehat dan seimbang, kebersihan dan rajin Olahraga,” Ujarnya.

Pada animasi yang di unggah oleh Erick Thohir di Media sosialnya, terlihat dalam vidio tersebut para pemeran saling membandingkan masker masing-masing.

Mulai dari masker konvensional yang hanya selebar kain, masker super hero Iron Man, Masker anti racun, hingga orang yang menggunakan pakaian bak astronot yang tertutup seluruh badan hanya karena ingin menghindari penularan virus corona.

Setelah para masyarakat sedang berdebat terkait jenis masker. Tak lama kemudian muncul lah karakter yang memvisualisasikan sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menghimbau bahwa penggunaan masker hanya untuk orang-orang yang sedang sakit serta membutuhkan.

“Apalagi hingga menimbun masker serta menjualnya dengan harga yang berlebihan. Itu merugikan banyak orang.” kata Sri Mulyani dalam animasi tersebut.

Setelah Mentri Keuangan Sri Mulyani menghimbau masyarakat, tak lama datanglah Erick Thohir untuk mengajaknya melakukan inspeksi ke pasar-pasar.

Baca juga  Benarkah, Hand Sanitizer Ampuh Hadapi Virus Corona?

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan wakilnya, Kartika Wirjoatmodjo mengecek prosedur antisipasi Pencegahan Corona atau Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Dalam pengecekannya ini keduanya sangatlah kompak tidak mengenakan masker sama sekali.

“Saya sudah bilang, Masker itu hanya untuk digunakan untuk orang sakit”

Kata Erick Thohir kepada wartawan di Terminal 3 Internasional, Bandara Soekarno Hatta, Rabu, 11 Maret 2020.

Baca juga : Penyebaran Coronavirus melambat, Michael Levitt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here