Terakurat.com – Misteri Taured – Salah satu hal yang dari dulu hingga sekarang masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah adalah Penjelajah Waktu. Ada banyak sekali bukti yang cukup meyakinkan perjalanan seseorang dari masa lalu atau masa depan ke sebuah masa yang berbeda. Selain dari serial kartun Doraemon, kita pasti pernah mendengar cerita tentang penjelajahan waktu.

Beberapa foto dapat menunjukan secara jelas perbedaan seorang penjajah waktu dibandingkan dengan orang-orang yang hidup pada masa foto itu di ambil. Kita dapat melihat dari cara berpakaian si penjelajah waktu atau barang yang ia bawanya. Meskipun begitu, rasanya masih sangat sulit jika penjelajah waktu benar-benar ada.

Kejadian aneh pernah terjadi di Jepang, tepatnya pada tahun 1954 di Bandara Haneda Tokyo. Seorang pria mengaku bahwa dirinya berasal dari sebuah daerah bernama Taured.

Tidak ada petugas bandara yang mengenali daerah tersebut. Dia hanya menunjukan pada peta letak Taured dan ternyata adalah Andorra. Bagaimana cerita lengkapnya? simak yuk karena akan kita bahas misteri Taured lebih dalam di bawah ini.

Misteri Taured

misteri taured

Pada saat musim panas berlangsung di bulan Juli pada tahun 1954, Bandara Haneda di Tokyo Jepang berjalan seperti biasanya. Tiba-tiba ada seorang pria dari ras Kaukasia berpenampulan rapi dengan mengenakan jas dan celana bahan melangkah masuk dengan membawa sebuah koper.

Lalu ia maju dan hendak di periksa oleh petugas bandara dan memberi tahu bahwa ia sedang melakukan perjalanan untuk berbisnis di Jepang. Pria itu berbicara menggunakan bahasa Jepang, tetapi dari aksennya terdengar bahwa ia seperti orang yang bahasa utamanya adalah bahasa Prancis. Bahkan saat berbicara dengan petugas ia sempat menggunakkan beberapa bahasa lain.

Baca juga  Marco Polo Ungkapkan Adanya Kerajaan Misterius di Pulau Sumatera

Petugas lalu menanyakan asal pria tersebut, dengan tenang pria itu menjawab berasal dari Taured. Sebuah negara yang letaknya di perbatasan antara Prancis dan Spanyol.

Para petugas lalu menyatakan bahwa Taured itu tidal ada. Pria itu lalu mengeluarkan Paspornya untuk diperiksa. Paspor tersebut dikeluarkan olwh negara Taured dan menunjukan adanya stempel visa untuk bepergian ke beberapa negara termasuk ke Jepang.

Keadaan semakin membingungan bagi keduanya, lalu petigas membawa peta dan meminta pria tersebut menunjukan negara asalnya. Dia lalu menunjuk ke sebuah negara kecil di peta, yaitu Andorra.

Dia merasa terganggu karena di peta tersebut tidak tercantum Taured. Bahkan sempat mengatakan bahwa tidak ada negara bernama Andorra. Selain itu ia juga mengatakan bahwa negaranya sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Petugas di bandara tidak mungkin membiarkan dia pergi dengan dokumen yang dikeluarkan dari negara yang antah-berantah.

Sambil mencari langkah selanjutnya serta memberi waktu agar ia bisa tenang dan dapat berfikir jernih, petugas lalu meminta pria tersebut untuk tetap tinggal di Jepang dan berada di sekitaran bandara.

Keanehan yang Terjadi

Keesokan harinya, keanehan terjadi lagi. Pria yang dijuluki man of taured tersebut dilaporkan menghilang dari kamar hotel. Padahal kamar tersebut sudah dijaga ketat oleh petugas imigrasi.

Parahnya lagi semua dokumen yang ia bawa ikut lenyap termasuk paspor dan surat izin mengemudi. Polisi dan petugas bandara dikerahkan untuk mencari keberadaan pria tersebut tapi mereka sudah tidak menemukan apa-apa seakan kejadian itu tidak pernah terjadi.

Barang Bukti didalam Misteri

Identitas pria yang akan berangkat dari bandara Hanaeda Tokyo ke eropa tersebut membuat petugas bandara terheran-heran karena pengakuannya berasal dari sebuah negara bernama Taured. Para petugas yang sempat memeriksa pria tersebut menemukan beberapa bukti yang membuat keadaan semakin rumit.

Baca juga  Kisah Misteri Dunia Gaib di Tol Cipularang yang Menyeramkan

Dari kesaksiannya tersebut mereka sempat memeriksa :

Paspor

Paspor yang dikeluarkan oleh negara yang bernama Taured. Bentuk paspor tersebut tampak seperti paspor pada umumnya, bahkan di cap oleh negara bersangkutan dan juga Jepang sebagai yang ia kunjungi untuk keperluan bisnis.

Uang

Uang dari berbagai mata uang negara asing di dompet pria yang berasal dari Taured. Sebagai pengusaha tentu sering melakukan perjalanan bisnis dari satu negara ke negara lain. Uang tersebut adalah bukti bahwa dia memang suka pergi melakukan perjalanan antar negara.

SIM

Surat izin mengemudi yang dikeluarkan oleh pria itu sempat ditahan dan disimpan di ruang keamanan sebagai bukti identitas pria yang akan ditahan sementara waktu untuk diselidiki lebih jauh mengenai identitasnya.

Hilangnya pria taured di kamar hotel benar-benar ajaib. Karena kamar hotel telah di jaga oleh petugas dan satu-satunya jalan keluar baginya adalah jendela yang menghadap ke jalan raya, tetapi itu berada di lantai atas. Jika ia melompat melewati jendela, ia akan meninggal karena terjatuh.

kejanggalan tersebut tidak akan pernah terjawab selain karena kejadiannya sudah terlalu lama, juga teori yang mencoba menjawab misteri tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Baca juga : Angkernya Jalur Gumitir, Penghubung Jember Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here