TerakuratInfoakurat – tips kesehatan – Bingung memilih produk perawatan rambut karena tahut bahan kimianya akan memperburuk situasi rambut anda. Tidak perlu khawatir, sebab kini Anda dapat mengganti pisang menjadi masker rambut. Simak ulasan ini untuk mengetahui cara membuat masker pisang untuk rambut.

Bingung memilih produk perawatan rambut karena tahut bahan kimianya akan memperburuk situasi rambut anda. Tidak perlu khawatir, sebab kini Anda dapat mengganti pisang menjadi masker rambut. Simak ulasan ini untuk mengetahui cara membuat masker pisang untuk rambut.

Masker Pisang Untuk Perawatan Rambut

Terakurat - Infoakurat - tips kesehatan - Bingung memilih produk perawatan rambut karena tahut bahan kimianya akan memperburuk situasi rambut anda. Tidak perlu khawatir, sebab kini Anda dapat mengganti pisang menjadi masker rambut. Simak ulasan ini untuk mengetahui cara membuat masker pisang untuk rambut

Pisang + Minyak Zaitun

Salah satu jenis masker pisang yang baik untuk rambut adalah campuran pisang dan minyak zaitun. Kandungan antioksidan yang tinggi pada pisang ketika dicampurkan dengan minyak zaitun ternyata membantu melembutkan rambut dan meminimalisir rambut bercabang.

  • 1 buah pisang yang sudah matang
  • 2 sdm minyak zaitun
  • Hancurkan buah pisang dalam sebuah wadah hingga menjadi sangat lembut.
  • Tuangkan minyak zaitun dan aduk hingga rata.
  • Pindahkan masker ke dalam wadah yang bersih.

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang baik untuk mengayomi rambut dari bahaya radikal bebas. Di dalam riset menunjukan bahwa minyak zaitun dapat menembus sampai batang rambut dan membantu mengurangi kadar air yang diserap rambut. Maka itu, batang rambut tidak menjadi menjadi kasar dan membuat rambut lebih lembut.

Pisang + Madu

Kalian bisa membuat masker pisang untuk rambut dengan memasukkan madu di dalamnya. Madu adalah salah satu produk perawatan alami yang baik untuk rambut. Kandungan protein, antioksidan, dan asam amino di dalamnya ternyata dapat membantu menjaga kelembapan.

  • 1/2 sdm madu organik
  • 1 buah pisang yang sudah matang
  • Hancurkan pisang sampai membentuk adonan yang lembut dan berwarna krem.
  • Tuangkan madu ke dalam wadah berisi adonan dan aduk sampai rata.
Baca juga  Waspada! 5 Gejala Sakit Perut Bagian Tengah

Bahkan, madu juga dipercaya dapat mengembalikan nutrisi rambut dan kulit kepala, serta mempercepat perkembangan rambut.

Pisang + Yoghurt

Tidak semua menggunakan minyak dan bahan alami lainnya, kita juga bisa mencampurkan pisang dengan yoghurt untuk menghasilkan masker rambut. Berdasarkan keterangan dari sebuah riset produk susu seperti yogurt telah dipakai selama berabad-abad memanjangkan rambut.

  • 1 buah pisang yang sudah matang
  • 2-3 sdm yogurt
  • Potong buah pisang menjadi beberapa bagian dan masukkan ke blender.
  • Tuang yogurt dan hancurkan campuran tersebut dengan blender sampai lembut.
  • Saring adonan sampai sisa-sisa potongan pisang dan yogurt terpisahkan.

Selain itu, krim yang berisi probiotik ini juga dapat dipakai untuk meminimalisir bahaya dari radikal bebas. Untuk kita yang memiliki jenis rambut yang kusam dan kering dapat mencoba masker ini. Selain menciptakan rambut terasa lembut, masker ini juga dapat membantu memperlihatkan rambut yang lebih berkilau dan lebih lembap.

Pisang + Minyak Kelapa

Salah satu jenis masker pisang yang satu ini lebih cocok untuk kalian yang memiliki rambut tipis dan normal. Campuran minyak kelapa dan pisang ternyata memiliki sifat yang dapat menyembuhkan atau memperbaiki. Maksudnya, minyak kelapa mengandung asam lemak yang bisa membuat rambut terlihat lebih tebal dan terasa lebih lembut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here