Terakurat.com – Rekomendasi Anime Komedi Terbaik – Selain Anime bergenre Action dan Anime Fantasy, salah satu genre anime yang popiler dan digemari banyak orang adalah Anime Komedi. Anime komedi banyak disukai karena memiliki cerita yang ringan dan pastinya akan membuatmu tertawa. Mulai dari kisah petualangan, persahabatan hingga kisah percintaan menjadi bumbu pelengkap dari anime jenis ini. Banyak anime komedi yang telah dirilis dan disukai oleh penggemar anime di seluruh dunia. Apa sajakah judul anime komedi terbaik tesebut? Simak ulasanya berikut ini.

Rekomendasi Anime Komedi Terbaik

Gintama

Anime yang satu ini kerapkali disebut sebagai anime komedi terbaik sepanjang masa. Gintama adalah sebuah anime komedi yang berlatar belakang dijaman Edo yang mengisahkan Sakata Gintoki pemilik Yozoruya bersama dengan kedua anak buahnya bernama Shinpachu dan Kagura.

Karena menerima pekerjaan apapun, mereka kerapkali menjalankan pekerjaan yang aneh dan konyol. Hal menari dan lucu dari Gintama adalah seringkali mereka memparodikan anime populer seperti Naruto, Dragon Ball Bleach dan One Piece.

Seto No Hayanome

Hal apa yang paling aneh selain diselamatkan oleh putri duyung. Bagaimana jika mengetahui bahwa putri duyung tersebut adalah anak dari seorang putri duyung Yakuzam dan kamu harus mengetahui dan menjaga identitas demi keselamatan nyawamu.

Seto no hayanome adalah anime bergenre komedi yang penuh dengan situasi mencekam dantara Seto dan keluarga putri duyung yang membuatnya semakin lucu.

Danshi Koukousei no Nichijou

Anime berjudul Danshi Koukousei no Nichijou ini merupakan salah satu anime terlucu yang tak boleh kamu lewatkan. Anime ini berfokus pada cerita tiga orang sahabat yang masih duduk di bangku SMA.

Merka bernama Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni. Anime yang satu ini menceritakan keseharian merka yang dipenuhi dengan aksi dan tingkah laku konyol yang dapat membuatmu tertawa terbahak-bahak ketika meontonnya.

Baca juga  Fakta Menarik Sutradara Bong Joon Ho!

Arkawa Under The Bridge

Sesuai dengan judulnya, anime komedi terbaik ini menceritakan tentang kehidupan di bawah jembatan Arkawa. Berawal dari seorang bernama Kou yang diselamatkan nyawanya oleh gadis tunawisma bernama Nino, kemudian Kou setuju untuk membalas budi dengan menjadi pacarnya. Kou pun lalu memulai hidup barunya dibawah jembatan Arakawa yang dipenuhi orang-orang aneh yang tinggal di wilayah tersebut.

Working!!

Sota yang sedang menghadapi masalah setelah teman sekelasnya Popura meminta dirinya untuk membantu di restoran milik keluarganya. Sota menghadapi bergam persoalan restoran tersebut, mulai dari hal yang menjengkelkan hingga kecelakaan yang lucu.

Working!! Merupakan salah satu anime yang penuh dengan aksi kocak dari para karakter perempuan yang lucu.

Nichijou (My Ordinary Life)

Nichijou merupakan salah satu anime bergenre komedi Slice Of Life yang menceritakan tentang kehidupan anak sekolah di sebuah kota. Mulai dari persahabatan, komedi percintaan hingga hal-hal yang tidak penting hadir dalam anime komedi ini.

Nichijou sangat cocok ditonton terutama kamu yang menyukai anime komedi yang ringan dan penuh tawa.

Tonario no Seki-kun

Apa yang kamu lakukan ketika sedang biosan di ruang kelas? Tentunya berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Seki dari anime komedi Tonari no Seki-kun. Seki merupakan anak sekolah yang kreatif, dimana ia terjebat dengan murid-murid membosankan di kelasnya.

Setiap ia merasa bosan, seki sering membuat permainan dan hal-hal aneh untuk menghabiskan waktu. Permainan yang dibuat Seki inilah yang kerap kali menimbulkan tawa penonton. Serta teman sebelah bangkunya yang kerap kali berniat untuk menggagalkan permainan Seki yang malah membuatnya bermasalah dengan guru.

Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu merupakan salah satu anime yang bergenre School Comedy, dimana sebuah sekolah yang mengelompokan siswanya berdasarkan tingkat kecerdasan. Siswa yang pintar akan mendapat fasilitas yang lebih baik dibandingkan siswa lainnya yang kurang pintar.

Baca juga  Lai Guanlin Gantikan Posisi Mario Maurer di Film 'A Little Thing Called Love' Versi China.

Yoshii Akihisa seorang murid kelas F bersama dengan teman-temannya yang tidak nyaman di kelas tersebut menantang kelas-kelas diatasnya melalui duel summon berbentuk karakter chibi yang kekuatannya berasal dari nilai mereka.

Siapapun yang menang berhak untuk menukar fasilitas kelas, perjuangan anak-anak kelas F untuk mendapatkan fasilitas yang layak pun dimulai.

Geekan Shoujo Nozaki-kun

Chiyo Sakura seorang siswi SMA yang menyukai teman sekelasnya Umetarou Nozaki yang ternyata adalah seorang seniman manga terkenal. Setelah beberapa saat Chiyo menjadi salah seorang dari asisten Nozaki untuk membantu proses pembuatan manga dengan tujuan untuk menarik perhatian dari Nozaki.

Banyak momen yang sangat lucu yang hadir dalam perjuangan Chiya Sakura ini.

Minami Ke

Kediaman Minami adalah rumah untuk tida orang saudara perempuan kakak tertua Haruka yang tegas dan pintar, Kana yang berkepala dingin serta si bungsi Ciaki yang memiliki lidah yang tajam.

Hidup tanpa pengawasan orang tua menjadikan ketiga bersaudara tersebut membagi pekerjaan rumah mulai dari memasak hingga mencuci piring, pakaian dan sedikit petualangan percintaan.

Ouran Koukou Host Club

Anime komedi yang satu ini menceritakan tentang seorang murid paling tampan di Ouran High School bernama Haruhi Fujioka yang terjebak di dalan situasi, dimana ia harus bekerja di sebuah host club akibat kelalainnya, yakni memecahkan vas senilai 8 juta yen.

Beruntunglah ia memiliki penampilan yang maskulin dan disukai oleh banyak wanita, sehingga ia segera di promosukan sebagai Host fulltime. Perjuangan Haruhi Fujioka dalam anime komedi terbaik Ouran Koukou Host Club sangatlah lucu dan menghibur.

SKET Dance

Di Kaimei High School terdapat sebuah klub khusus untuk membantu yang dikenal dengan nama SKET Brigade. Akan tetapi sebagian besar murid mengenal SKET sebagai klub yang menangani pekerjaan sambilan.

Baca juga  Sinopsis Film (2020), Anak Garuda!

Hari demi hari dilalui oleh anggota SKET brigade dengan bermalas-malasan di ruangan klub, akan tetapi jika ada yang meminta pertolongan SKET Brigade akan selalu siap memberikan yang terbaik.

School Rumble

Cinta segitika merupakan sebuah formula klasik dalam sebuah kisah komedi dan anime School rumble berhasil memanfaatkan kisah cinta segitiga antar siswa SMA yang memiliki hubungan cinta yang rumit sekaligus lucu.

Anime komedi yang satu ini dipenuhi dengan momen yang awkward serta plot twist yang sangat lucu.

Great Teacher Onizuka

Dilihat dari plotnya saja sudah terlihat bahwa anime yang satu ini adalah sebuah anime yang bergenre komedi. Great Teacher Onizuka menceritakan tentang seorang pemimpin geng motor yang memiliki ambisi baru dalam hidupnya, yakni menjadi seorang guru.

Ternyata ambisinya tersebut bertujuan untuk bertemu dengan para gadis-gadis disekolah. Namun pengelola sekolah yang diajarinya tidak menyukai Onizyka dan menghalalkan segala cara untuk mengusir guru baru tersebut. Perseteruan tersebutlah yang membuat timbulnya humor pada anime ini.

Nah, itulah beberapa Rekomendasi Anime Komedi Terbaik yang bisa kamu tonton bersama rekan dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here