Terakurat – Rekomendasi Aplikasi Edit Lagu – Buat kamu pecinta musik, mendegarkan sebuah lagu saja terkadang kurang memuaskan untuk menikmatinya. Sehingga tak sedikit pecinta musik yang ingin mengedit lagu-lagu favoritnya agar lebih nayaman untuk didengar. Mulai dari memotong, menggabungkan, hingga di remik layaknya DJ.

Nah, kabar baiknya kamu tidak perlu mengedit lagu di Laptop atau PC. Cukup hanya bermodalkan Smartphone android saja dan mendownload aplikasi edit lagu saja, kamu bisa mengedit lagu sesuai dengan selera dan kreativitasmu.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengedit lagu pertunjukan tari, dance senam dan lainnya.

Maka dari itu, berikut ini rekomendasi aplikasi edit lagu terbaik android yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Edit Lagu Terbaik

Music Maker JAM

Rekomendasi Aplikasi Edit Lagu Terbaik

Aplikasi edit lagu pertama pertama adalah Music Maker JAM. Selain dapat digunakan untuk mengedit lagu dari berbagai genre, aplikasi ini juga menyediakan efek-efek equaliser fantastik untuk ditambahkan.

Serunya lagi, kamu juga bisa merekam suaramu dengan fitur perekam suaranya. Setelah merekam, kamu bisa langsung mengeditnya di aplikasi ini.

Aplikasi ini cocok buat kamu yang suka meng-cover lagu-lagu dari berbagai genre lain. Dengan dilengkapi dengan 300 channel mixer hingga 100 ribu perpustakaan loops, maka tak heran saja jika aplikasi ini terbilang sangat komplit.

TimberTimbre: Cut, Join, Convert MP3 Audio & MP4 Video

Rekomendasi Aplikasi Edit Lagu

Rekomendasi aplikasi edit lagu selanjutnya adalah Timbre: Cut, Join, Convert MP3 Audio & MP4 Video. Aplikasi besutan Timbre Inc ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali, aplikasi ini akan memanjakan penggunaya dengan beragam fitur menariknya.

Diantaranya adalah fitur pemotongan dan penggabungan lagu, hingga covert file video dan audio. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu tidak perlu repot-repot download aplikasi edit video terpisah.

Baca juga  Aplikasi Edit Vidio Di Android Yang Cukup Mudah Untuk Digunakan

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi ini tidak kalah menariknya dengan beberapa aplikasi di atas tadi. MP3 Cutter and Ringtone Maker ini juga bisa kamu andalkan sebagai editor lagu yang canggih.

Aplikasi edit audio yang dikembangkan oleh Atomic InfoApps ini dilengkapi dengan berbagai fitur pemotongan lagu dan penggabungan lagu. Baik itu pemotongan secara manual hingga otomatis, serta perekaman audio yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat cover lagu atau musik versi kamu sendiri.

Tak hanya itu saja, hasil editanmu juga bisa langsung kamu simpan sebagai notifikasi atau ringtone smarphone. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang termasuk jajaran aplikasi pembuat ringtone yang sangat populer.

Lexis Audio Editor

Aplikasi edit lagu android lainnya yang tak kalah keren dan patut kamu coba adalah Lexis Audio Editor yang dikembangkan oleh Pamsys. Aplikasi ini tak hanya bisa memong lagu saja, tetapi juga menggabungkan dengan lagu-lagu lain hingga dua lagu atau lebih.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam fitur menarik lainnya yang tersedia seperti efek-efek yang menarik, pengaturan tempo, pitcs, noise reduction, insert silence serta trim.

Jika kamu ingin membuat lagu versi kamu sendiri, kamu tinggal rekam saja dengan fitur perekam audio yang tersedia. Jadi setelah kamu merekam lagi, kamu bisa langsung mengeditnya di aplikasi ini.

Namun, meskipun beberapa fitur di dalamnya berbayar, tapi fitur gratisnya juga sudah mampu menciptakan hasil editan lagu yang bagus dan aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Audio Droid: Audio Mix Studio

Jika kamu ingin merasakan sensasi mengedit lagu layaknya studio, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihanmu. Aplikasi yang dikembangkan oleh FSM SOFT.

Baca juga  Menu Sahur dan Berbuka Puasa.

Audio Droid ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti pemotong, penggabung dan mixer lagu, fitur karaoke, reverb damp, reverb room size, gate, echo, whoosh, pengaturan tempo, pitch serta penambah filter dan efek suara.

Selain itu, kamu juga bisa menjadikan hasil editanmu sebagai ringtone, notifikasi alarm dan nada lainnya.

WavePad Audio Editor

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu tak hanya bisa memotong, menggabung atau mencampur lagu saja, tetapi juga bisa menambahkan beragam efek unik dan menarik yang antimainstream.

Beragam fitur canggih didalamnya yang bisa kamu nikmati adalah amplify, echo, normalize, hingga pemotongan lagu secara manual.

Asyiknya lagi, aplikasi edit lagu ini juga memungkinkan kamu untuk membagikan hasil editanmu ke orang lain atau melanjutkan editing di platform lain.

Edijing Mix: DJ Music Maker

Kabar baik buat kamu pecinta lagu DJ, pasalnya aplikasi Edijing Mix memungkinkan mu untuk mengedit dan meremix lagu ala DJ.

Aplikasi yang telah di download lebih dari 500 kali ini bisa menghasilkan lagu layaknya DJ tanpa ribet hanya dengan mengedit lagu yang tersedia di aplikasi ataupun ponselmu.

Jadi tetap cocok buat kamu yang masih pemula atau masih coba-coba.

Cross DJ Free

Cross DJ merupakan salah satu aplikasi edit lagu bergaya DJ yang patut kamu coba, khususnya buat kamu yang masih pemula.

Selain gratis, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggabung dan me-remix dua lagu atau lebih dengan mudah.

Beragam musik DJ yang keren dan asik yang tersedia juga akan melengkapi kreasi lagumu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit Rekomendasi Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android yang patut kamu coba.

Baca juga  Cara Mengetahui Kerusakan Komputer Menggunakan Software

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here