terakurat.com– Menjadi Joker berhasil mengantarkan Joaquin Phoenix menjadi aktor peraih Piala Oscar 2020 dalam kategori Aktor Terbaik. Ia berhasil mengalahkan para nominee, seperti Leonardo DiCaprio, Antonio Banderas, Adam Driver, dan Jonathan Pryce.

Memang tidak bisa disangkal, Totalitasnya memerankan sosok Joker memang luar biasa. Ia berhasil mempresentasikan sosok joker dibalik kejahatan yang dilakukannya. Membuat para penonton hanyut dalam cerita dan terbawa perasaan. Kemampuan akting Joaquin Phoenix memang layak untuk memenangkan piala tersebut. Pada tahun 2005, ia juga pernah masuk nominasi dalam Piala Oscar.

Baru-baru ini ia juga dikabarkan akan membintangi sebuah film layar lebar berjudul Kit Bag. Dalam film tersebut ia akan berperan sebagai ‘Napoleon Bonaparte’ ( Napoleon Bonaparte adalah seorang kaisar Prancis sekaligus pemimpin militer dan politik prancis yang dikenal namanya sejak Perang Revolusioner ).

Memerankan sosok penting yang dikenal oleh banyak orang tentu akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Joaquin. Mengingat jam terbang yang sudah dimiliki oleh aktor kawakan asal Amerika Serikat ini, tentu tidak perlu diragukan lagi.

Film Kit Bag, akan digarap langsung oleh Sutradara Ridley Scott, dan naskahnya ditulis oleh Davit Scarpa. Menceritakan tentang asal-usul Napoleon dan hubungan dengan istrinya ( Josephine ) yang tidak stabil.Berikut ini film-film yang pernah dibintangi Joaquin Poenix Diantaranya.

Gladiator ( 2000 ).

Film ini menceritakan tentang meninggalnya seorang Kaisar yang bernama Marcus Aurelius. Putranya, Commodus yang diperankan oleh Joaquin Phoenix, memiliki karakter yang licik, ia berusaha mengeksekusi penasihat terdekat ayahnya, Maximus. Karakter jahat Commodus ini sukses membuat para penonton jadi geram dan membencinya, semua itu berkat kemampuan akting Joaqiun yang bisa mempresentasikan perannya dengan baik.

Signs ( 2002 ).

Signs mengisahkan tentang Graham Hess, seorang pendeta yang kehilangan keimanannya setelah sang istri tewas dalam sebuah kecelakaan. Di film ini Joaquin berperan sebagai Merrill, yang merupakan saudara dari Graham Hess.

Baca juga  Fakta Mengerikan Film Korea 'Alive'!

Merrill merupakan mantan seorang pemain basball. Mereka dikagetkan saat ladang milik keluarganya berubah membentuk simbol-simbol. Ternyata semua itu adalah perbuatan dari para alien yang menerobos masuk ke dalam pekarangan rumahnya. Dan suasana dalam lingkungan tersebut menjadi kacau balau.

The Village ( 2004 ).

Film yang disutradari oleh M Night Shyamalan ini menceritakan tentang sebuah desa yang terusik karena kedatang mahluk pemakan hewan ternak, dan seluruh penduduk dilangang untuk eluar rumah demi menghindari jatuhnya korban lagi.

Namun disaat genting tersebut seorang pemuda ditikam oleh temannya sendiri, Luka pemuda tersebut kemudian menjadi infeksi, dan hal tersebut membuat kekasihnya yang buta memberanikan diri melewati perbatasan yang berbahaya demi mencarikan obat di kota untuk orang yang dicintainya tersebut.

Dalam perjalanan ia bertemu dengan seorang polisi hutan yang sedang berpatroli mengelilingi perbatasan dengan mobilnya. Dan menceritakan bahwa ia berasal dari dalam hutan di balik pagar yang dilompatinya. Sang polisi terheran, karena selama ini hutan tersebut di tutup dan tidak boleh seorangpun masuk ke dalamnya. Ternyata hutan tersebut merupakan hutan buatan yang dibuat oleh para tetua yang menyimpan banyak rahasia. Film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Bryce Dallas Howard, dan M. Night Shyamalan.

Walk The Line ( 2005 ).

Bercerita tentang perjalanan hidup seorang legenda musik country, Johnny Cash. Karakter tersebut diperankan oleh Joaquin Phoenix dengan penuh penjiwaan. Walk The Line akan berfokus pada hubungan sang bintang dengan istrinya, June Carter. Film ini juga mengantarkan Joaquin Phoenix masuk dalam nominasi Oscar sebagai pemeran aktor pria terbaik.

We Own The Night ( 2007 ).

Sebuah film yang digarap oleh James Bray ini, Joaquin Phoenix akan beradu akting dengan Eva Mendes dan Mark Wahlberg. Bergenre kriminal Amerika Serikat ini menceritakan tentang seorang manajer sebuah klub malam yang hampir mati karena ada yang mencoba untuk membunuhnya.

Baca juga  Perombakan Pemain di Film Live-Action Mulan.

I’m Still Here ( 2010 ).

Dalam film ini Joaquin Phoenix berada di balik layar bersama Casey Affleck. Mereka berdua yang menulis dan memproduksi film ini. I’m Still Here merupakan film spoof dockumentary yang menceritakan tentang kehidupan Phoenix.

The Master ( 2012 ).

Dalam film ini Joaquin Phoenix akan berperan sebagai seorang veteran Perang Dunia II. Dia berjuang untuk menyesuaikan diri kembali dengan masyarakat setelah masa perang dan cenderung berprilaku tidak stabil.

Her ( 2013 ).

Merupakan film drama sci-fi romantis yang cukup populer. Dalam film ini Joaquin Phoenix berperan sebagai Theodore, sosok laki-laki dengan kondisi mental tidak stabil dan memiliki kisah cinta unik. Ia cenderung tertutup dan tertekan.

The Immigrant ( 2013 ).

Film ini dibintangioleh Joaquin Phoenix, Marion Cottilard, Jeremy Runner, dan Angela Sarafyan. Mengambil latar pada tahun 1921, film yang disutradarai oleh James Gray ini menceritakan tentang Ewa Cybulska dan saudarinya, Magda yang berlayar ke New York untuk mencari awal baru dan mengejar impian mereka.

Inherent Vice ( 2014 ).

Film yang diadaptasi dari novel karya Thomas Phynchon. Disutradari oleh Paul Thomas Anderson, film ini mengambil latar pada tahun 1970an. Menceritakan tentang Shasta Fay Hepwort ( Katherine Waterston ) yang mengunjungi rumah mantan kekasihnya Larry Sportello ‘Doc’ ( Joaquin Phoenix ) yang merupakan seorang penyidik swasta dan pecandu di pantai gordita. Shasta memberitahu tentang kekasih barunya yang merupakan seorang pengembang Real Estate yang kaya raya. Ia meminta Doc untuk menculik kekasih dan istrinya, dan memasukkannya ke rumah sakit jiwa.

You Were Never Really Here ( 2017 ).

Dalam film karya Lynne Ramsay ini, Joaquin Phoenix akan berperan sebagai veteran yang mengalami trauma. Karakter yang ia perankan memiliki misi untuk melacak para gadis yang tiba-tiba menghilang.

Baca juga  Selain Tampan, Aktor Korea Ini Juga Baik Hati.

Don’t Worry, He Won’t Get Far on Foot ( 2018 ).

Don’t Worry, He Won’t Get Far On Foot menceritakan tentang John Callahan, seorang kartunis yang mengalami sebuah kecelakaan dan membuat hidupnya seketika berubah. Saat sedang berjuang dalam fase penyembuhan, ia jatuh cinta dengan Annu yang merupakan terapisnya.

The Sisters Brothers ( 2018 ).

The Sisters Brothers merupakan sebuah film yang mengambil latar sekitar tahun 1850. Film ini digarap oleh Jacques Audiard dan dibintangi Joaquin Phoenix, John C Reilly, dan Jake Gyllenhaal. Mengisahkan tentang Sisters bersaudara yang merupakan duo pembunuh bayaran terkenal di wilayah Amerika Barat.

Joker ( 2019 ).

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang Arthur Fleck yang bekerja sebagai badut sewaan yang membawa papan tulisan dan berdiri dipinggiran jalan. Ia bermimpi untuk menjadi seorang komedian, namun banyak yang mengolok-oloknya. Ia juga memiliki masa lalu yang menyakitkan, kekerasan yang dilakukan oleh ayah tiri dan ibu kandungnya sendiri.

Kepahitan hidup sejak ditelantarkan oleh ayah kandungnya, serta kemiskinan yang diderita membuat kepribadian Arthur yang semula baik menjadi pemberontak. Terutama terhadap perlakuan-perlakuan menyakitkan yang dilakukan oleh orang-orang yang berada disekitarnya.

Hal tersebutlah yang kemudian menyebabkan Arthur Fleck berubah menjadi sosok Joker. Film ini mengajarkan kita untuk lebih memanusiakan manusia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here