Terakurat – Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama – K-Drama atau Drakor emang sedang digandrungi oleh remaja wanita. Tak hanya remaja wanita saja, ibu rumah tangga juga banyak yang mengikuti episode demi episode drama korea kesukaannya. Namun sayangnya tidak semua drama Korea yang ditayangkan di stasium TV lokal. Terkadang kita harus membeli DVD atau streaming agar tidak tertinggal episode drama Korea kesukaan kita.

Apakah kamu tahu bahwa ada cara lain untuk nonton drama korea di ponsel Android? Asal kamu memiliki tablet atau smartphone dengan internet yang stabil maka kamu bisa menonton K-drama kesukaan kamu. Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk nonton drama di ponsel Android.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama

Viu

Aplikasi yang satu ini menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh konten agar dapat ditonton secara offline untuk menghemat paket data internet yang kamu miliki. Kamu dapat mengunduh konten dalam kualitas SD dan HD. Tak hanya menyediakan serial TV saja, Viu juga menawarkan film dan acara musik terfavorit. Dengan Viu basic saja kamu sudah bisa mendownliad konten secar gratis. Namun jika kamu ingin bebas iklan pada saat menonton, maka kamu bisa berlangganan Viu Premium.

HOOQ

Meski koleksi drama korea yang ada di HOOQ tidak selengkap VIU, namun aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menonton drama korea. Selain mudah, Hooq juga memberikan tontonan secara gratis dan kamu hanyalah perlu bermodalkan kuota internet saja.

Viki

Selain menyediakan serial televisi dari Korea. Viki: TV Dramas & Movies juga menyediakan tayangan TV dari Cina, Jepang, Taiwan dan juga Thailang. Aplikasi yang satu ini menyediakan subtitle dari berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Spanyol, Cina dan masih banyak lagi.

Baca juga  Daftar Kota Termacet di Dunia, Salah Satunya ada Di Indonesia

Tribe

Siapa bilang Tribe hanya dapat digunakan sebagai aplikasi nonton film saja? Pasalnya aplikasi yang cukup populer di Playstore ini juga menyuguhkan berbagai drama Korea. Kamu dapat menonton drama Korea terbaru setiap harinya secara gratis, namun jangan heran jiga pada saat menonton akan muncul iklan secara tiba-tiba.

KBS World

Stasiun TV Korea Selatan yang satu ini menayangkan berbagai drama korea yang sukses meraih perhatian penonton dari berbagai negara, mulai dari Full House, Love Rain, Birth of Beauty, Oh My Venus, Descendant of Sun hingga sampai yang terbaru Love in the Moonlight. KBS World hadir sebagai aplikasi yang menyajikan berbagai drama Korea favorit tersebut.

SBS

SBS merupakan salah satu kompetitor KBS. Terdapat beragam drama korea yang disiarkan oleh Stasiun TV dari Seoul Korea Selatan ini, sebut saja That Winter The Wind Blows, That’s Love dan My Love From the Star.

Namun keunggulan dari aplikasi SBS ini tak hanya pada drama Korea nya saja. Kamu bahkan bisa menyaksikan reality show terpopuler di Korea yang memang disiarkan oleh stasiun televisi yang satu ini, yakni Running Man. Namun sayangnya, aplikasi SBS ini kamu tidak bisa menonton Drama Korea dengan Subtitle Bahasa Indonesia.

Netflix

Pada awal tahun 2016, Netflix sudah secara resmi masuk ke Indonesia. Kamu harus membayar biaya berlangganan untuk bisa menonton film dan serial TV yang diputar di Netflix ini. Keunggulannya adalah sudah tersedia subtitle dalam Bahasa Indonesia. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik tersendiri, mengingat banyak aplikasi streaming film yang belum menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia.

Namun, pembaharuan film-film di Netflix terbilang cukup lambat. Bahkan untuk film Korea sendiri tidaklah terlalu update pada aplikasi ini. Jadi, jika kamu adalah pecinta K-Drama yang tidak mau ketinggalan setiap episode drama Korea terbaru, sangat tidak disarankan untuk menggunakan Netflix.

Baca juga  Jenis Limbah Berbahaya di Sekitar Kita yang Harus Kamu Tahu

Tubi

Aplikasi yang dikembangkan oleh Tubi TV ini memanglah belum bisa disebut sebagai aplikasi nonton drama Korea yang lengkap. Pasalnya tidak terlalu banyak Drama Korea yang diungah disini.

Namun aplikasi Tubi ini bisa dijadikan sebagai alternatif lain karena menyediakan berbagai serial TV dan film dari berbagai negara. Selain Drama Korea, pada aplikasi ini juga menyaksikan film dari berbagai genre mulai dari laga, komedi, drama, anime dan masih banyak lagi. Tubi memunkinkan kamu untuk streaming tanpa di pungut biaya.

Vidio

Vidio merupakan salah satu layanan streaming lokal yang menawarkan saluran TV lokal dan Internasional, film serta serial terbaik dan vidio-vidio menarik yang menghibur. Sejauh ini, aplikasi Vidio telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk konten-konten Negri Gingseng.

Selain film dari Indonesia, pengguna yang berlangganan Vidio Premier juga dapat menonton film-film dari luar negeri, seperti Barat, India dan Korea.

iFlix

iFlix merupakan layanan streaming yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan K-Drama untuk kamu pecinta drama dan film Korea. Selain K-Drama, iFlix juga menyediakan film-film Hollywood yang bisa kamu tonton atau download secara gratis. Hal yang paling penting adalah, iFlix menyediakan subtitle dalam Bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga menyediakan halaman untuk anak-anaka yang menyediakan film dan tayangan yang cocok untuk anak-anak.

KDRAMA Amino

Aplikasi yang satu ini mengajak fans drama Korea untuk mencari tahu tentang drama besar mendatang, meninjau episode baru dari drama terpanas yang saat ini ditayangkan dan masih banyak lagi. Selain itu, pengguna juga akan menemukan postingan blog kreatif seperti analisis karakter hingga update dan berita tentang aktor top korea.

Baca juga  Rekomendasi Situs Download Game PC Resmi, Selalu Diskon!

iQIYI

Karena saat ini sudah hadir di Tanah Air, maka pengguna iQIYI Indonesia kini sudah bisa menikmati konten drama dan film Korea di iQIYI dengan nyaman karena sudah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia. Subtittle Bahasa Indonesia dapat dipilih setelah pengguna mengaktifkan mode laayar penuh.

Beberapa fitur yang ditawarkan diantarnya histori tontonan untuk memudahkan pengguna menonton di manapun dan kapan pun, koleksi serta untuhan untuk menghemat kuota sehingga dapat ditonton secara offline kapan saja dan dimana saja.

Jika pengguna ingin dapat menonton konten terbaru serta terpopuler lebih dulu, iQIYI menawarkan layanan VIP dengan kualitas vidio hingga resolusi HD Bluray 1080P.

KOCOWA

Dengan menggunakan KOCOWA maka kamu dapat streaming program langsung dan terbari dari Korea yang menampilkan semua drama Korea terfavorit, komedi romantis, reality and variety series dengan subtitle bahasa Inggris yang berkualitas premium.

Beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya adalah Taste24hr, dimana kamu dapat menonton episode terbaru dari drama segera setelah ditayangkan di Korea selama 24 jam secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here