Terakurat – Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video – Menonton video dari media smartphone saat ini sudah menjadi hal yang biasa, bahkan rutin dilakukan sehari-hari. Meskipun sekarang ini sudah banyak yang melakukannya, akan tetapi tidak sedikit orang yang memilih menonton video menggunakan Laptop ataupun komputer. Hal ini dipilih karena mungkin kurang puas dengan tampilan smartphone yang kecil dan kurang jelas.

Untuk bisa menikmati nonton video dan film favorit melalui laptop sebenarnya sudah tersedia aplikasi pemutar video bawaan sistem operasi. Namun masalahnya, fitur serta format video yang didukung kurang lengkap, maka dari itulah kamu harus menginstall aplikasi pemutar video tambahan untuk laptop.

Jika saat ini kamu sedang mencari software atau aplikasi pemutar video laptop terbaik dan mendukung berbagai fitur dan format video. Maka simak berikut ini ulasannya!

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik

VLC Media Player

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video

VLC Media Player menjadi rekomendasi pertama untuk aplikasi pemutar video terbaik laptop. Aplikasi ini merupakan software pemutar file multimedia video dan audio yang mendukung berbagai format file. VLC media player dikembangkan oleh VideoLAN project pada 1 Februari 2001, jadi hingga saat ini sudah lebih dari 19 tahun berpengalaman dalam multimedia.

Kelebihan aplikasi pemutar video ini adalah open source, jadi kamu dapat mengunduhnya secara gratis. Selain itu aplikasi ini juga dapat dijalankan pada Sistem Operasi seperti Windows, Linux, MacOS, FreeBSD dan lainnya. Saat ini, VLC Media Player sudah mendukung lebih dari 53 bahasa yang berbeda. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mengunduhnya pada halaman resminya https://www.videolan.org/vlc/index.html.

Quick Time Player

Rekomendasi pemutar video terbaik selanjutnya adalah Quick Time Player software yang dikembangkan oleh Apple Inc. Aplikasi ini sudah ada sejak 2 Desember 1991, hingga saat ini sudah 28 tahun lebih aplikasi ini dikembangkan. Dari segi kualitas dan support video format sudah tidak perlu diragukan kembali.

Baca juga  Tips Liburan Sehat dan Nyaman di Era Pandemi

Kelebihan aplikasi ini selain sebagai aplikasi multimedia, ternyata menyimpan beragam fitur yang menarik dan tidak dimiliki oleh aplikasi lain sejenis. Seperti terdapat fitur rotasi video, rekam video yang sedang ditonton, menggabungkan video serta mendukung mode virtual reality (VR) dan lain sebagainya.

GOM Player

Aplikasi pemutar vidio dengan warna orange yang ikonik ini menjadi rekomendasi ketiga dalam rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik pada artikel ini. GOM Player atau singkatan dari Gretech Online Movie Player ini memiliki fitur efek equaliser pada suara. Sehingga output suara yang dihasilkan bisa beragam mulai dari rock, pop, dance, club, classic, bass dan lain sebagainya.

Software pemutar video terbaik ini pertama kali dirilis pada tahun 7 Januari 2003, kelebihannya tersedia codec untuk menjalankan video dan audio lengkap. Selain itu, tersedia juga fitur tema, jadi pengguna dapat mengubah tampilan GOM Player menjadi lebih menarik lagi. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya maka kamu bisa mengunjungi halaman resminya https://www.gomlab.com/download/.

PotPlayer

Buat kamu penggemar drama korea kamu bisa mencoba aplikasi pemutar video PotPlayer. Aplikasi yang berasal dari korea ini sudah terintegrasi dengan website streaming video Viki yang menyediakan berbagai serial drama Korea dan Serial TV Asia lainnya.

Kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur seperti 3D Mode, Pixel Shader, 3600 dan video berkualitas Blue-ray.

KMPlayer

Aplikasi pemutar video yang satu ini sudah mendukung pemutaran video beresolusi 4K. Selain itu aplikasi ini juga mendukung untuk rendering, processing dan decoding video. Tersedia juga fitur VR mode untuk buat kamu yang ingin mencobanya.

Media Player Classic

Jika kamu pengguna sistem operasi Windows lama pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Media Player Classic biasanya sudah include ketika kamu menginstall sistem operasi Windows, jika tidak ada maka kamu bisa mengunduh dan menginstallnya sendiri dengan mendowloadnya melalui halaman https://mpc-hc.org/.

Baca juga  Fungsi RAM pada Komputer dan Smartphone

MediaMonkey

Rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik terakhir adalah MediaMonkey. Aplikasi ini memiliki kelebihan selain dapat digunakan untuk memutar music, MediaMonkey ini juga dapat digunakan untuk memutar video dengan equaliser yang beragam.

Selain beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video di atas, sebenarnya masih ada aplikasi pemutar video lain seperti Movies & TV, 5Kplayer, Plex dan lainnya. Jika kamu memiliki rekomendasi dan belum masuk ke beberapa daftar di atas, maka segera tuliskan rekomendasimu pada kolom komentar. Sekian dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here