Terakurat.com – Buku dapat di ibaratkan sebagai jendela pengetahuan. Dengan mambaca buku maka kita dapat menjelajahi pikiran serta menjelajahi pengalaman orang lain, bahkan dapat berdialog dengan sang penulis tanpa harus bertatap muka.

Tak salah juga apabila ada pepatah tua yang mengatakan bahwa “Seorang pembaca buku hidup seribu kehidupan sebelum ia meninggal. Seseorang yang tidak pernah membaca hanya hidup sekali.”

Namun, terkadang banya pembaca buku yang seringkali kebingungan untuk memilih buku apa saja yang tepat dan juga menarik untuk dibaca. Nah salah satu solusinya adalah dengan memilih buku-buku yang terlaris atau best seller atau telah menjadi bahan bacaan banyak orang. Buat kamu yang ingin belanja buku. Berikut ini adalah rekomendasi buku best seller yang wajib kamu baca, baik itu fiksi maupun non fiksi.

Rekomendasi Buku Best Seller

Guru Aini

Buku best seller Indonesia yang dikarang oleh Andrea Hirata ini mengusung tema dunia pendidikan Tanah Air. Kecintaannya terhadap matematika dan dunia sains menginspirasikannya untuk menulis buku yang berjudul “Guru Aini”. Buku ini menceritakan tentang seorang guu yang mempertahankan idealismenya dalam mengajar anak-anak mengenai Matematika.

Buku ini dijual rentang harga Rp 79.000 – Rp 99.000.

Kamu Terlalu Banyak Bercanda

“Terlalu mudah kagumi terang. Coba, bila berani kenali gelapnya.” Begitulah salah satu kutipan yang berada dalam buku terlaris karangan Marchella FP ini.

Masih banyak kutipan lainnya yang berada di dalam ini, yang ditulis untuk para pembaca yang sedang berjuang melawan sisi gelapnya masing-masing.

Buku yang berjudul “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” ini telah menjelajahi berbagai perasaan manusia yang jarang ditunjukan, marah, sedih, kecewa, keraguan serta takut.

Baca juga  Rekomendasi Laptop Dengan SSD Paling Murah 2020

Meski buku ini pendek, namun kata-kata yang berada didalamnya memiliki makna yang cukup dalam serta menyentuh hati.

Buku ini dijual Rentang Harga: Rp 112.500 – Rp 125.000.

Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa

“Iya, uang bikin senang. Uang adalah kebutuhan. Iya, uang bisa memberi kita kesempatan lebih luas untuk membeli ini-itu, mencoba pengalaman-pengalaman baru.

Tetapi, sampai jadi definisi kebahagiaan? Sampai jadi pemberi rasa tenang di hati? Rasanya sudah kelewatan.”

Buku yang berjudul Jika Kita Tak Pernah Menjadi Apa-apa ini dipenuhi dengan berbagai kutipan yang putus asa serta khawatir akan masa depan.

Buku ini mengajak kita untuk bersikap bodo amat terhadap standar kesuksesan yang di ekspektasi media dan mulai mencari arti kebahagiaan menurut standar kita sendiri. Kita tentunya akan menjadi sesuatu, tanpa harus mengikuti kriteria umum.

Buku ini dijual rentang harga Rp 70.400 – Rp 88.000.

Kamu Gak Sendiri

Buku best seller selanjutnya berjudul “Kamu Gak Sendiri” ini mendorong kita untuk lebi jujur dalam menghadapi perasaan kita sehari-hari, yang kecewa, yang lelah, yang tidak tahu kapan kita harus beristirahat.

Semua perasaan tersebut harus kita terima dan diakui untuk dilepaskan. Karena takut dalam hidup itu wajar, seperti halnya judul buku yang satu ini. Kamu gak sendirian dalam menghadapi beratnya masalah kehidupanmu.

Buku ini dijual Rentang Harga: Rp 70.400 – Rp 88.000.

Segala-galanya Ambyar

Manusia memanglah hidup di jaman yang menarik. Baik itu segi material, hidup kita terasa kebih bebas, sehat serta melimpah jika dibandingkan dengan zaman sebelumnya. Namun, entah mengapa semua terasa rusak dan tidak dapat diperbaiki.

Dengan adanya akses teknologi, komunikasi, banyak diantara kita yang malah merasakan keputusasaan.  Apa yang telah terjadi jika ada satu orang yang mampu menjawab pertanyaan ini.

Baca juga  Jenis Kasur Latex / Foam / Spring Bed Terbaik untuk Tidur yang Berkualitas

Buku yang berjudul “Segala-galanya Ambyar” ini menantang para pembacanya untuk menganalisa dunia filosofikal serta sosial manusia dan juga makna dari kehidupan ini dengan cara berfikir yang mungkin belum pernah kita pertimbangkan.

Mark Mason berhasil menjelaskan alasan dari kegilaan dunia ini ke seluruh generasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan, filosofi moral, dan kumpulan kata-kata bijak yang lucu.

Buku ini dijamin membuatmu ketawa, mempertanyakan kembali kepercayaanmu, dan (mudah-mudahan) mengubah hidupmu.” – Nir Eyal.

Buku ini dijual Rentang Harga: Rp 90.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku best seller yang dapat kamu pilih untuk menambah daftar bacaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here