Terakurat.com – Tips Buka Puasa Bersama – Memasuki bulan Ramadhan mungkin akan sulit mengontrol pengeluaran. Meskipun sedang berpuasa namun tidak dipungkiri bahwa terkadang pengeluaran justru malah membengkak selama bulan puasa.

Salah satu kegiatan yang selalu ada saat pada saat bulan ramadhan tiba adalah acara buka puasa bersama, baik itu bersama keluarga, teman dan rekan kerja. Buka puasa adalah momen yang sangat istimewa yang perlu dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat, namun hal seperti ini juga harus dilakukan dengan menyesuaikan kondisi keuangan.

Meskipun pada saat ini ditengah pandemi kita begitu terbatas untuk melakukan aktivitas yang satu ini, tentunya menyiapkan acara buka puasa di bulan Ramadhan bersama keluarga inti di rumah dapat dibuat sedemikian rupa agar lebih hangat dan seru. Cobalah buka puasa bersama dengan cara yang tepat agar pengeluaran selama bulan puasa bisa ditekan dan semua kebutuhan lainnya dapat terpenuhi.

Apakah kamu memiliki rencara mengadakan buka puasa bersama di rumah? Maka simak berikut ini Tips Buka Puasa Bersama agar semakin seru.

Tips Buka Puasa Bersama Menjadi Seru dan Meyenangkan

Memilih Spot yang Tepat

Salah satu faktor yang paling penting menentukan acara buka puasa bersama adalah memilih tempat yang enak dan tepat. Karena saat ini tidak bisa di restoran atau tempat lain di luar maka kamu dapat memanfaatkan beberapa spot favorit di rumah.

Pilihlah ruangan yang setidaknya dapat membuat acara buka bersama menjadi lebih leluasa dan tidak canggung. Akan menjadi nilai tambah apabila kamu memiliki halaman belakang rumah yang cukup luas.

Menentukan waktu

Memilih waktu yang tepat juga merupakan salah satu tips mempersiapkan acara buka puasa bersama yang harus diperhatikan. Maka pilihlah tanggal dimana semua orang di rumah tidak sibuk dan melakukan pada hari yang spesial akan lebih berkesan tentunya.

Baca juga  Tips Mengelem Sepatu yang Rusak Agar Bagus Kembali dan Kuat

Menyiapkan acara inti dengan sangat baik

Ketahuilah inti dari acara buka puasa bersama adalah untuk saling berbagi dan meningkatkan komunikasi. Jika hanya makan bersama saja tentunya akan sangat membosankan dan tidaklah seru. Maka tips mempersiapkan acara buka puasa bersama selanjutnya adalah dengan mempersiapkan acara inti dengan baik. Buatlah urutan acara agar buka puasa bersama menjadi lebih menarik.

Menyiapkan beberapa games seru

Salah satu cara agar buka puasa bersama menjadi lebih seru adalah dengan mengadakan beberapa games. Karena dengan adanya games, kita bisa menjadi lebih terasa keseruan serta ikatan antar anggota keluarga. Namun, tentunya kamu harus menyiapkan beberapa games yang dapat dimainkan semua umur.

Melengkapi peralatan makan

Salah satu tups mempersiapkan acara buka puaa bersama yang bebas ribet adalah dengan menggunakan peralatan makan sekali pakai. Hal ini dapat membuat tenaga menjadi lebih efisien saat mengadakan acara buka puasa bersama di rumah.

Dengan menggunakan peralatan makan sekali pakai, maka kamu tidak akan direpotkan kembali dengan mencuci piring atau gelas yang telah habis pakai.

Acara Tukar Kado

Acara tukar kado tak hanya dapat dilakukan saat Hari Raya Natal saja, akan tetapi kamu juga bisa memasukan acara tukar kado pada acara buka puasa bersama. Lagi pula, salah satu keutamaan bulan suci ramadhan adalah saling memberi. Dengan adanya acara tukar kado tentunya acara buka puasa bersama akan lebih seru.

Menggunakan teknik Potluck

Tips mempersiapkan buka puasa bersama agar lebih hemat serta tidak repot adalah dengan menggunakan teknik Potluck. Teknik potluck adalah sebuah teknik dimana acara buka puasa bersama masing-masingnya menyiapkanmakanan atau lauk-pauk sendiri-sendiri. Teknik potluck ini sangatlah cocok apabila digunakan saat acara buka puasa bersama di rumah.

Baca juga  Tips Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Dibuka

Buka puasa bersama dengan liwetan

Liwetan adalah cara makan tradisional dimana semua orang menyantap nasi liwet dan berbagai lauk di atas daun pisang yang sama. Selain karena unik, liwean juga bisa membuat acara buka puasa bersama menjadi lebih seru dan tentunya berkesan.

Nah, itulah beberapa cara dan Tips Buka Puasa Bersama menjadi lebih seru serta menyenangkan. Meskipun ada banyak cara untuk buka puasa bersama selama bulan ramadhan, namun kamu harus tetap pintar dalam mengatur keuangan. Jangan sampai berbagai acara seperti ini menjadi sebuah masalah dalam keuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here