Terakurat.com – Rekomendasi Film Detektif – Pernahkah kamu menonton sebuah film detektif atau thriller saking serunya bisa bikin kamu tidak beranjak sedetikpun karena takut akan ketinggalan cerita. Atau jenis film detektif yang mampu membuat kamu terus menebak arah cerita, meski selalu salah karena plot nya berubah di menit-menit terakhir.

Jika kamu adalah orang yang termasuk menyukai film-film seperti itu, berikut ini adalah rekomendasi yang tepat untuk kamu baca. Sebab berikut ini adalah film detektif pilihan dengan berbagai genre seperti thriller, psycological thriller, misteri hingga neo-noir misteri yang ceritanya akan membuat kamu menjadi semakin penasaran. Bahkan beberapa film berikut ini tidak akan meninggalkan dengan sebuah pertannyaan yang meggantung meskipun sudah selesai menontonnya.

Berikut ini Rekomendasi Film Detektif Terbaik

Searching (2018)

Film yang satu ini booming ketika pertama kali di rilis pada tahun 2018. Sebuah film yang mengangkat tema menjadi sebuah mimpi yang buruk semua orang tua. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang juga single parent. Sejak isterinya meninggal, ia memutuskan untuk membesarkan putrinya sendirian.

Awal mulanya semuanya berjalan baik-baik saja sampai suatu hari seakan putrinya tersebut seakan lenyap ditelan bumi. Lantas iapun berusaha untuk mencari putrinya dengan menyelami jejak digital putrinya di semua media sosial.

Trance

Dalam sebuah perampokan, Simon yang berperan sebagai seorang pegawai rumah lelang harus mendapatkan pukulan yang menghantam kepalanya sehingga membuat ia menjadi amnesia.

Simon kehilangan ingatan atas segala sesuatu yang menimpanya. Kecuali lokasi dimana sebuah lukisan bernilai jutaan dolar yang menjadi sasaran sindikat perampok.

Dalam perjalanan ceritanya, Simon akhirnya diculik oleh para perampok tersebut yang berusaha untuk mendapatkan satu-satunya informasi berharga yang di simpan di kepalanya tersebut. Bahkan, seorang hipnoterapist disewa untuk mencuri ingatan yang berharga tersebut.

Baca juga  Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari K-Drama Start-Up!

Film ini adalah sebuah film yang berjenis teka-teki dalam ceritanya yang terjalin sangat rapu. Jika kamu menontonnya, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan kejutan yang tak terduga di akhir cerita.

Zodiac (2007)

Film yang satu ini diangkat dari kisah nyata. Menceritakan tentang sebuah pembunuhan berantai yang meneror kota San Francisco selama 25 tahun lamanya. Pembunuhan yang satu ini menjadi sangat terkenal karena jati dirinya tidak pernah terungkap, bahkan hingga pihak kepolisian menutup kasusnya secara resmi.

Dalam film ini dua orang wartawan koran lokal, Paul Avery dan Robert Grasmith berusaha untuk membongkar jati diri sang pembunuh tersebut. Namun usahanya tersbut tidaklah mudah.

Film yang dibuat oleh David Ficher ini dapat disebut sebagai salah satu film detektif terbaik sepanjang masa.

Before I Go to Sleep (2014)

Film yang bergenre Mystery Psychological Thriller menceritakan tentang Christiane Lucas yang mengalami hilang ingatan. Setiap ia berusaha mengingat detail tentang kejadian yang telah dialaminya ia selalu mengalami sakit kepala yang hebat. Untungnya Christine memiliki seorang suami yang menemani dan merawatnya dengan penuh kasih.

Untuk mengatasi amnetsianya tersebut, dokter merekomendasikan Christine membuat vidio diary. Hingga akhirnya usahanya tersebut membuahkan hasil. Namun, seiring ingatanya yang berangsur pulih, Christine juga mulai mengingat kejadian penting yang tak hanya membuatnya menjadi takut, namun juga mengungkap jati diri sejumlah orang yang berada di sekitarnya.

Pintu Terlarang

Film asal indonesia yang disutradari oleh Joko Anwar ini banyak menuai pujian pada masanya. Film yang satu ini menceritakan tentang sebuah penyelidikan kasus pembunuhan misterius yang dilakukan oleh dua orang polisi dan satu wartawan.

Dalam alur ceritanya, mereka terjermbab dalam berbagai misteri dan sebuah teka-teki yang harus mereka lewati. Jika kamu tertarik dengan citarasa hollywood maka film yang satu ini patut kamu tonton.

Baca juga  Marc Webb Siap Sutradarai 'Live-Action Snow White' !

Cellular (2004)

Film yang disutradarai oleh David R. Ellis ini menceriakan tentang seorang pria yang secara tiba-tiba mendapatkan telepon misterius dari seorang perempuan yang mengaku menjadi korban penculikan.

Meski pada awalnya Ryan menganggap hal ini sebagai ulah orang iseng, namun lama kelamaan sang penelpon tersebut berhasil meyakinkannya. Sayangnya, telepon tersebut kemudian terputus dan akhirnya Ryan kehilangan jejak.

Film yang satu ini mendapatkan beragam pujian berkat ketegangan serta teka-teki yang menyelimutinya dan mampu membuat para penontonnya membuat kecele.

Under the Silver Lake

Film yang mengisahkan tentang kehidupan seorang pengangguran benama Sam yang sangat menyukai teori konspirasi.

Pada suatu hari, tanpa sengaja Sam bertemu dengan seorang wanita cantik yang sebenarnya adalah tetangganya sendiri. Namun, pada keesokan harinya wanita tersebut menghilang bersama dengan hampir semua barang pribadinya.

Yang tersisa dari hilangnya wanita tersebut hanyalah sebuah kotak yang tertinggal dari apartemen dan sebuah misteri yang tak terpecahkan. Jika kamu benar-benar mengikuti film ini dengan cermat maka kamu tidak akan kebingungan dan tersesat.

Shutter Island (2010)

Film yang satu ini di adaptasi dari sebuah novel yang sama karya Dennis Lehane. Film thriller yang dirilis pada awal tahun 2010 ini di sutradarai oleh Martin Scorsese.

Shutter island merupakan sebuah film yang menceritakan pulau terpencil yang hanya dapat ditempuh menggunakan kapal laut. Di pulau tersebut, terdapat sebuah rumah sakit jiwa sekaligus penjara yang dikelola oleh pemerintah.

Kisah dari film ini dimulai dari cerita seorang marsekal Amerika Serikat yang datang untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien rumah sakit jiwa tersebut. Di dalam investigasinya tersebut, banyak hal-hal aneh serta misterius bermunculan.

Dalam film ini watak para pemerannya sangatlah sulit untuk ditebak dan bahkan baru akan terungkap pada menit-menit akhir.

Baca juga  Rekomendasi Film Netflix.

Mystic River

Film ini menceritakan tentang Jimmy Markum, David Boyle dan Sean Devin teman sejak kecil yang terpisah setelah dewasa. Setelah 30 tahun berselang, ketiganya lalu berkumpul kembali akibat sebuah kasus pembunuhan perempuan jimmy yang tak terungkap.

Sebagai seorang, Sean lantas berjanji untuk membantu memecahkan misteri pembunuhan ini, Meskipun begitu, Jimmy justru memutuskan untuk melakukan investigasi rahasia. Hingga pada akhirnya iapun berhasil mendapatkan titik terang dan mencurigai salah satu sahabatnya sendiri sebagai pelaku pembunuhan.

Film ini merupakan film detektif terbaik yang berhasil memenangkan dua penghargaan bergengsi Academy Award. Tak hanya di puji pada masanya, banyak generasi sekarang bahkan menganggap karya Mystic River adalah sebuah karya masterpiece.

Nah, itulah beberapa Rekomendasi Film Detektif terbaik yang bisa kamu tonton baik itu bersama teman maupun keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here