Rekomendasi Film Komedi Romantis

Terakurat – Rekomendasi film komedi romantis – Genre film romantis mungkin terasa sangat membosankan bagi sebagian orang, alhasil banya sutradara kreatif yang menggabungkan unsur komed didalamnya. Sehingga menjadi genre film komedi romantis, hal ini sudah terbukti bahwa filmkomedi romantis lebih bisa disaksikan oleh penggemar genre film manapun.

Industri film nasional akhir-akhir ini diramaikan dengan hadirnya sejumlah film komedi romantis. Film komedi romantis yang dapat membuat kita tersenyum-senyum sendiri juga memiliki adegan yang dapat membuat baper. Nah, jika kamu penasaran apa saja rekomendasi film komedi romantis yang direkomendasikan maka simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia

Eiffel I’m in Love

Film yang satu ini mungkin terkesan jadul, tapi drama romantis dan kocak yang dihadirkan oleh kedua pasangan Tita dan Adit tetaplah mampu membuat para penonton mesem-mesem sendiri dan juga baper.

Tita dan Adit adalah dua insan yang selalu bertengkar sejak pertemuan pertama mereka. Meski kedua orang tua mereka bersahabat serta berniat untuk membuat perjodohan antara keduanya, tetapi mereka berdua selalu beradu mulut. Dibalik sifat juteknya Adit, ternyata secara diam-diam ia memendam rasa kepada Tita yang ternyata juga sudah memiliki kekasih.

Sepanjang film berlangsung, penonton akan disuguhkan dengan pertengkaran antara Adit dan Tita yang lucu, mereka kadang-kadang saling cemburu dan menikmati pemandangan Paris yang menakjubkan.

Love For Sale

Film yang disutradarai oleh Andi Bachtiar ini menceritakan tentang sosok Richard yang diperankan oleh Gadin Marten yang memiliki usaha percetakan dan sudah terlalu lama hidup sendiri. Kehidupan Richard kemudian berubah drastis setelah ia mencoba aplikasi pencari jodoh.

Lewat aplikasi tersebut, Richard bertemu dengan Arini, wanita yang pada awalnya di kontrak untuk menemaninya ke odangan dan lalu menjadi wanita spesial di kehidupan Richard.

Baca juga  Film Indonesia Yang Bekerjasama Dengan Korea.

Richard yang jatuh cinta dan Arini pun juga tampak menyambut cinta Richard.

Single

Jika membicarakan seputar film karya Raditya Dika, siapapun pastinya tahu bahwa stand-up komedian yang satu ini membubuhkan unsur komedi di dalam setiap filmnya. Pada kali ini, kita membicarakan tentang filmnya yang berjudul “Single”, salah satu film bergenre komedi romantis yang sangat menghibur.

Sinopsis dari film ini menceritakan tentang Ebi, seorang pemuda pengangguran yang selalu ditolak oleh wanita. Ebi bersahabat dengan Wawan dan Victor. Tentu saja persahabatan tersebut di isi oleh beragam tingkah laku konyol mereka dalam usaha mencarikan Ebi kekasih.

Pertemuan antara Ebi dan seorang gadis cantik bernama Angel, sontak membangkitkan kembali semangat Ebi untuk memperoleh kekasih.

Usaha Ebi dalam mendapatan Angel tidak selalu mulus, namun dari sinilah Ebi memahami bahwa terdapat hal yang lebih penting dari sekedar melepas status Single-nya.

Milly & Mamet

Film yang tayang di bioskop pada akhir 2018 ini meceritakan tentang kehidupan dua tokoh yang sebenarnya ada dalam film “Ada Apa dengan Cinta”. Namun dalam film ini mengusung genre komedi romantis yang mengocok perut. Film ini disutradarai oleh Ernest Prakasa yang notebene sering membuat film-film bergenre komedi.

Milly yang diperankan oleh Sissy Priscillia menikah dengan Mamet yang diperankan oleh Dennis Adhiswara. Millu memutuskan untuk resign dari pekerjaannya sebagai bankir untuk mengurus anaknya. Sementara Mamet bekerja menajadi Chef di pabrik milik Ayah Milly.

Pada suatu hari, Mamet bertemu dengan kawan lamanya yang cantik, Alexandra (Julie Estelle). Setelahnya Mamet ditawari mimpi yang pernah dibangun bersama Mamet dulu. Lantas apakah Mamet menerima tawaran Alexandra tersebut? Temukan jawabannya di film Milly & Mamet.

Baca juga  Drama Korea Bertema Game Menarik.

Get Married

Meski sudah belasan tahun berlalu, film yang disutradari oleh Hanung Bramantyo ini tetap menarik untuk ditonton. Genre film ini sebarnya Komedi, namun karena terdapat kisah percintaannya yang berakhir bahagia, maka Get Married bisa dikategorikan sebagai film komedi romantis.

Didalam film ini penonton akan diajak menyelami kehidupan Mae, seorang gadis tomboy pengangguran yang bergaul dengan tiga orang sahabatnya.

Beni, Guntoro dan Eman. Kehidupan sehari-harinya Mae tidak pernah merawat diri sehingga menimbulkan kekhawatiran orang tua Mae, karena putrinya tersebut tak kunjung menikah.

Meski sudah berkali-kali dijodohkan, pria-pria tersebut ditolak oleh Mae dan diberi pelajaran oleh ketiga sahabat Mae tersebut. Hingga pada suatu hari Mae bertemu dengan pangeran kaya dan tampan, Rendy yang juga menaruh perasaan pada Mae.

Kapan Kawin

Memiliki karir yang sukses tidak membuat Dinda merasa tenang dan bahagia. Justru di Usianya yang memasuki 30 tahun, dinda selalu dikejar deadline dari orang tuanya yang selalu mengharapkan ia segera menikah.

Hingga pada akhirna Dinda menyewa Satrio, seniman idealis untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Permasalahan muncul ketika Dinda memperkenalkan Satrio kepada kedua orang tuanya. Orang tua dinda justru berharap Satrio segera melamar dinda. Namun peristiwa ini justru Dinda berhasil menemukan cinta sejatinya.

Shy Shy Cat

Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir dan sederet aktris dan aktor ternama lainnya di Indonesia. Film ini menceritakan Mira yang diminta pulang ke kampung halaman oleh ayahnya karena akan dijodohkan. Lantas Mira berusaha untuk menolaknya karena ia tahu bahwa ia akan dijodohkan dengan Otoy yang ia anggap menyebalkan.

Dengan bantuan dua sahabatnya, Jessy dan Umi, Mira bermaksud untuk menggagalkan perjodohan ini. Namun persahabatan mereka justru di uji ketika mengetahui penampilan Otoy yang sekarang.

Baca juga  Fakta Menarik Park So-Dam Yang Jarang Diketahui.

Sweet 20

Film ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul Miss Granny. Film ini menceritakan tentang perjalanan Fatmawati, nenek yang berusia 70 tahun yang seketika kembali ke tubuh dan wajahnya di usia 20 tahun setelah berfiti di studio foto misterius.

Fatmawati lantas memutuskan untuk memulai kehidupan baru dan mengganti namanya menjadi Mieke. Tak disangka-sangka, tingkah laku dan cara bicaranya yang kuno justru membuat para pria-pria di sekitarnya terpikat.

Terdapat tiga pria yang jatuh hati pada sosok Mieke, yakni Alan, seorang produser musik, Juna cucunya sendiri dan Hamzah yang mencintainya sejak masih muda dulu.

From London to Bali

Film yang dibintangi oleh Ricky Harun dan Nikita Willy ini merupakan film drama kompleks yang terdapat unsur komedinya, sehingga tidak terasa membosankan.

Kamu akan diajak mendalami karakter Lukman, seorang pemuda yang ingin menyusul kekasihnya Dewi di London. Namun sayangnya, di London Mila justru malah mendua dengan Sean dan Lukman pun mengetahui hal tersebut. Disaat dirinya patah hati, ia justru bertemu dengan Putu, gadis bali yang cantik dan berhasil mengalihkan dunia Lukman.

Kelucuan terjadi ketika penonton diajak menyaksikan tingkah lalu konyol sahabat Lukman, Bambang dan Sodikin. Belum lagi Lukman juga harus berurusan dengan mantan bosnya yang tak kalah konyol Koboy.

By Heruuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *