Terakurat.com – rekomendasi film tentang bisnis – Ingin berbisnis tetapi bingung memulainya dari mana? Itu tandanya kamu sedang butuh inspirasi. Inspirasi dan motivasi tentang bisnis bisa datang dari siapa saja. Salah satunya dari kisah para pengusaha sukses dan juga orang terkaya di dunia.

Berbicara tentang kisah pengusaha sukses, berikut ini rekomendasi tentang bisnis yang menceritakan tentang jatuh bangun para pengusaha di dunia bisinis. Mungkin saja setelah menonton daftar film berikut ini kamu akan termotivasi untuk berbisnis.

Rekomendasi film tentang bisnis

Joy

Joy adalah sebuah film yang menceritakan tentang bisnis yang diangkat berdasarkan kisah Joy Mangano. Joy adalah seorang perempuan yang memiliki paten atas 100 penemuan dan telah berhasil menjual jutaan dolar produk miliknya di acara Home Shopping network milik QVC.

Film ini membuktikan betapa pentingnya dukungan keluarga atas kesuksesan seseorang. Joy kerap mengalami jatuh bangun dalam mendirikan bisnisnya, akhirnya ia berhasil mengatasi rintangan tersebut karena keluarganya selalu ada dan menjadi penyemangat.

Quote terbaik dari film ini: We got here from hard work, patience, and humility. Don’t think the world owes you anything because the world owes you nothing.”

The Social Network

The Social Network adalah salah satu film yang menceritakan tentang bisnis dan paling banyak ditonton. Film yang dibuat berdasarkan kisah Mark Zuckbeg dalam membangun Facebook.

Selain alur ceritanya yang mudah untuk dipahami, The Social Network menyajikan pada kita bagaimana sebuah perusahaan raksasa dibangun. Seperti apakah tantangan yang harus dihadapi oleh Mark? Dan bagai mana ia mampi mengatasi segala masalah yang ada.

Quotes terbaik dari film ini: “The internet’s not written in pencil, Mark, it’s written in ink.”

Moneyball

Moneyball ini tak hanya sekedar film olahraga biasa karena di fulm ini banyak sekali inspirasi tentang bisnis yang bisa kamu petik.

Baca juga  Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tinggi yang Wajib Ditonton

Film yang disutradarai oleh Bennett Miller ini menceritakan tentang sebuah tim baseball dan manajernya Billy Beane (Brad Pitt).

Meskipun sempat diunggulkan, tim ini kehilangan kekuatannya karena semua pemain terbaiknya diambil oleh tim-tim besar. Hingga pada akhirnya, nama-nama yang sebelunya tidak dikenal dunia baseball mulai menunjukan keahliannya. Tim yang dilatih oleh Billy tersebut pada akhirnya meraih juara tournamen nasional.

Film yang satu ini menunjukan bahwa uang bukanlah segalanya. Dengan inovasi serta ketekunan, sekecil apapun justru mampu mengalahkan para raksasa meski dalam persaingan yang berat sebelah.

Quotes Tebaik dari film ini: “Hard work may not allways result in success, but it will never result ini regret.”

The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini menceritakan tentang seorang pialang saham bernama Jordan Belfort. Untuk mencapai sukses ia rela melakukan apapun termasuk menipu dan menyuap. Meski cara berbisnisnya ini berhasil membuat ia kaya raya, namun lambat laun ia harus menanggung akibat dari perilakunya tersebut.

FBI yang mengendus kejahatan keuangan yang dilakukannya akhirnya berhasil membongkar kejahatan komplotan pialang saham curang ini.

Pesan penting yang berada dalam film ini adalah kesuksesan yang diperoleh dari kesuksesan tidak akan bertahan lama dan mambuatmu bahagia.

Quotes terbaik dari film ini: “If you want to be rich, never give up.”

Margin Call (2011)

Margin Call adalah sebuah film drama Amerika yang disutradarai oleh J.C. Chandor. Film yang menceritakan tentang bisnis ini mengambil setting 24 jam sebelum krisis ekonomi Amerika Serikat pada tahun 2008. Film ini menunjukan gamblang aktor di balik runtuhnya bisni perumahan di Amerika Serika. Akibat dari keserakahan dan kelicikan menjadi tema penting dari film ini. Menonton film ini dapat memotivasi kamu menjadi pengusaha yang jujur.

Baca juga  Ji Sung Menjadi Ahli Anastesi Dalam Drama Dokter Room / Dokter John.

Quotes terbaik film ini: “There are three ways to make a living in this business. Be first, be smarter, or cheat.”

Pirates of Silicon Valley (1999)

Film yang menceritakan tentang kebangkitan perusahaan teknologi Amerika Serikat. Film ini juga ceritanya berfokus kepada Steve Jobs dan Bill Gates.

Dua dari sedikit orang paling sukses di dunia. Di film ini kita akan diperlihatkan bagaimana mereka menciptakan dua teknolgi besar Microsoft dan Apple.

Konflik, drama serta keahlian dari keduanya saat membangun perusahaan tergambar sangat jelas di film serial televisi ini.

Quotes terbaik dari film ini: “Good artists copy, great artists steal.”

StartUp

Startup adalah sebuah serial film televisi tentang bisnis yang banyak menginspirasi calon pendiri perusahaan. Film yang menceritakan tentang perjalanan bisnis kedua orang sahabat (Kaleil dan Tom).

Pada suatu hari, Kaleil dan Tom yang sudah berteman sejak duduk dibangku SMA ini menemukan ide membangun sebuah website yang memungkinkan penggunanya berbisnis dengan pemerintah. Kaleil bertugas untuk mencari investor sedangkan Tom bertugas sebagai direktur teknis. Namun, ditengah perjalanan bisnis, konflikpun mulai bermunculan.

Pertanyaan yang mencuat dari film yang satu ini adalah: apakah bisnis atau persahabatan mereka yang akan hancur terlebih dahulu? Maka tonton film yang satu ini untuk mengetahuinya.

The Founder

Film yang satu ini menceritakan tentang kehidupan Richard dan Maurice McDonald sang pendiri restoran fast food berjaringan terbesar didunia, McDonald.
Ada banyak hal yang dapat kamu pelajari dari film tentang bisnis yang satu ini, mulai dari bagaimana ide yang sederhana bisa menjadi sebuah bisnis yang beromzet miliaran dolar hingga pelajaran mengenai cara bernegosiasi salah berbisnis.

The Startup Kids

Para pengusaha muda wajib menonton film tentang bisnis yang satu ini karena film ini adalah film dokumenter tentang anak-anak muda di Amerika Serikat dan Eropa yang terjun ke dunia bisnis digital.

Baca juga  Film Tokoh Dunia yang Menginspirasi !

Dalam film ini terdapat wawancara dengan pendiri perusahaan teknologi seperti Vimeo, Dropbox atau Sound Cloud.

Mereka berbagi kisah tentang bagaimana mereka bisa mendirikan perusahaan hingga kehidupan mereka sebagai pengusaha.

Tak hanya itu saja, mereka juga berbagi tentang evirontment startup hingga cara mencari pemodalan.

Quote terbaik film ini: “You’re always kind of just on the edge of your comfort zone, and everything you’re doing is basically something you’re just barely qualified for or not qualified for. It’s like jumping off a cliff and having to build your own parachute.”

Nah, itulah beberapa daftar film tentang bisnis yang sangat menginspirasi. Dari film-film ini kita dapat belajar bahwa kesuksesan bisa diraih oleh siapa saja.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here