Terakurat.com – Rekomendasi Obat Sariawan – Sariawan atau Lesi mulut merupakan salah satu penyakit yang kerap kali dialami oleh setiap orang. Salah satu penyebab dari kondisi dengan istilah medis stomatitis aftosa ini dimulai dari melemahnya daya tahan tubuh, kurangnya vitamin B12 serta pemakaian kawat gigi.

Sariawan cenderung tidak berbahaya dan akan sembuh dalam jangka waktu beberapa hari saja, Akan tetapi rasa sakit yang ditimbulkan dan sariawan ini mampu mengganggu aktivitas seperti halnya makan dan berbicara hingga menyebabkan bau mulut tak sedap.

Jika kamu mengalami sariawan maka harus cepat cepat menyembuhkan penyakit ini. Alangkah baiknya jika kamu menyimak ulasan Rekomendasi Obat Sariawan terbaik dan terampuh berikut ini.

Enkasari

Enkasari adalah salah satu obat kumur cair yang dapat mengobati sariawan. Obat yang diproduksi oleh PT Kimia Farma ini Tamiya terkandung ekstrak daun sirih yang terbukti mampu mencegah infeksi pada sariawan. Enkasari juga mengandung daun saga dan metal atom menghilangkan bau mulut serta menyegarkan mulut.

Mix Saga

Obat sariawan berikutnya adalah Mi Saga. Message juga dapat digunakan sebagai obat batuk dan aman dikonsumsi oleh anak karena mengandung bahan-bahan alami dari alam.

Seperti halnya madu, ekstrak daun saga, ekstrak daun sirih serta ekstrak pegagan. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan unggulan dalam mengatasi sariawan karena memiliki sifat yang mampu mematikan kuman.

Obat kumur Betadine

Betadin memang lebih dikenal sebagai antiseptik nya untuk luka biasa dan bukan untuk sariawan. Akan tetapi betadin telah membuat formulasi antiseptik khusus untuk mengobati penyakit yang terjadi pada rongga mulut. Mengandung povidone iodine 1℅ sehingga membuatnya mampu mengobati sariawan serta gusi yang membengkak dan mampu membantu menyegarkan mulut.

Baca juga  Koper Terbaik

Plester sariawan UIceloocin

Sedikit berbeda dari obat sariawan lainnya ulceloocin menawarkan obat sariawan dalam bentuk plester. Seperti obat sariawan dalam bentuk tetes dan obat kumur, plester sariawan mengobati sariawan tanpa rasa perih. Hal ini dikarenakan pasar yang bekerja sebagai covering agent yang menutupi luka sariawan dan membiarkannya untuk memulihkan luka tersebut dengan sendirinya.

Gentian violet

Sesuai dengan namanya obat sariawan yang satu ini memiliki warna ungu dan violet. Gentian violet mampu mengatasi infeksi jamur terutama didalam mulut dan dapat dijadikan sebagai antiseptik. Tak hanya itu saja obat ini juga mampu mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

Efisol Liquid

Tak jarang jika sariawan kerap kali muncul bersamaan dengan radang tenggorokan. Jika hal tersebut terjadi maka kamu dapat mengobati kedua penyakit tersebut dengan efisol liquid .

Ada semut dikarenakan obat Ini mengandung dequalinium chloride, sebuah Bahan aktif yang mampu berperan sebagai antiseptik dan membunuh bakteri serta jamur yang menginfeksi mulut dan tenggorokan.

Kuldon sariawan

Jika kamu malas menggunakan plester sariawan kamu tidak ingin merasakan perihnya menggunakan obat salep dan obat kumur, maka kamu bisa mencoba obat sariawan yang satu ini. Orang sariawan memiliki bentuk tablet dan bisa dikonsumsi dengan cara di kunyah maupun dihisap.

Kalau sariawan mengandung bahan-bahan alami seperti halnya daun saga, akar manis, akar alang-alang, dan chrysanthemum. Bahan-bahan tersebut memiliki khasiat untuk meredakan panas dalam sehingga sariawan akan berangsur pulih.

Alcoclair spray

Obat sariawan yang satu ini sangatlah praktis digunakan karena memiliki bentuk spray. Alcoclair mengandung polyvinylpyrrolidone yang berfungsi untuk membentuk selaput pelindung pada ulkus mukosa pada rongga mulut yang bertahan selama beberapa jam.

Baca juga  Foundation Terbaik Tahun 2019.

Kamu hanya cukup menyemprotkan Aloclair pada bagian mulut yang sariawan dan tunggulah sekitar 2 menit agar terbentuk selaput pelindung pada sariawan.

Alcolair Kumur

Masih dengan brand yang sama, Aloclair juga menawarkan obat sariawan dalam bentuk obat kumur. Berbeda dengan brand lainnya, Alcoclair kumur merupakan salah satu obat sariawan tanpa rasa perih.

Hal ini dikarenakan Alcoclair kumur mengandung lidah buaya, sodium hyaluronate dan Glycyrrhetinic acid yang berfungsi sebagai antiseptik dan pelembab. Selain itu juga tidaklah menggunakan alkohol sehingga tidak memberikan sensasi menyengat ketika digunakan. Aloclair sangatlah cocok digunakan untuk anak-anak karena selain tidak perih Aloclair juga memiliki rasa yang manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here