Terakurat – Rekomendasi Serum untuk Rambut Kering – Menggunakan shampo khusus untuk rambut kering dan kondisionernya, serte menggunakan minyak rambut merupakan langkah yang baik untuk merawat rambut kering. Tetapi, terdapat beberapa cara yang bisa membuat rambutmu menjadi semakin lembut dalam waktu singkat, yaitu dengan menggunakan serum.

Tips Menggunakan Serum yang Benar

Sebelum mengetahui merk serum terbaik apa saja yang bisa kamu gunakan, maka simak terlebih dahulu mengenai cara menggunakan serum yang benar berikut ini.

Keramas Hingga Bersih

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan serum adalah mencuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo yang sesuai, lalu bilas menggunakan air bersih. Mencuci rambut atau keramas sebelum memakai serum sangatlah penting. Pasalnya jika rambut dalam keadaan kotor, dikhawatirkan penggunaan serum menjadi tidak maksimal dan dapat menimbulkan masalah rambut lainnya.

Tuangkan dan aplikasikan serum

Setelah selesai keramas hingga bersih, lalu tuangkan serum secukupnya dan aplikasikan dari batang sampai ke ujung rambut. Hindari memakai serum pada akar kulit kepala, agar kulit kepala tidak berminyak dan memicu timbulnya ketombe.

Biarkan dan tunggu hingga mengering

Setelah selesai mengaplikasikan serum, lalu biarkan dan tunggu hingga serum mengering dan meresap secara alami. Jika sudah, maka rambut kamu siap ditata setelahnya.

Rekomendasi Serum untuk Rambut Kering Terbaik di Tahun 2021

Beberapa merk produk perawatan rambut ternama memproduksi berbagai jenis serum untuk rambut kering yang dibanderol dengan harga 200 Ribuan, nah berikut ini daftarnya.

Garnier Fructis Sleek & Shine Anti-Frizz Serum

Serum ini dibuat dengan argan dari Maroko. Garnier Fructis Sleek & Shine Anti-Frizz Serum akan meresap kedalam rambut yang keriting, rambut kering dan rambut yang tidak dirawat dengan baik hingga terasa halus dan berkilau secara instan.

Baca juga  Kuas Lukis Terbaik

Cara menggunakannya, tuangkan serum sebanyak yang dibutuhkan, lalu ratakan menggunakan telapak tangan. Serum ini dapat diaplikasikan pada rambut basah, maupun kering dan tidak perlu di bilas lagi. Garnier Fructis Sleek & Shine Anti-Frizz Serum dijual dengan harga Rp. 250 ribuan.

It’s a 10 Miracle Leave-In Potion Plus Keratin

Serum yang satu ini cocok untuk nyaris semua jenis rambut dan dapat membuat rambut menjadi lebih indah dan berkilau. Kombinasi unik dari leave in conditioner dengan pelembut dan keratin akan  mengurangi kerusakan rambut serta membuatnya menjadi lebih cantik. Karena formulanya yang ringan, sehingga akan membuat rambut lepek karena berminyak. Serum ini dijual seharga Rp. 200 ribuan.

Cococare Argan Serum

Cococare argan serum merupakan serum rambut yang akan menambah kilau pada rambutmu. Bahkan, serum yang dibuat tanpa menggunakan alkohol dan paraben ini dapat menyembuhkan rambut yang telah rusak. Cara kerjanya adalah dengen mengunci nutrisi esensial tetap di dalam rambut. Selain itu serum ini juga telah dilengkapi dengan anti-frizz treatment.

Untuk cara menggunakannya cukup tuangkan beberapa tetes Cococare argan hair serum dan ratakan pada tangan, lalu aplikasikan pada rambut basah ataupun kering.

Dove Advanced Hair Series Regenerate Nourishment Serum-in-Oil

Serum ini menggabungkan kekuatan bergizi dari minyak dengan kualitas restoratif serum, untuk membuat satu formula super kuat. Dove Advanced Hair Series Regenerate Nourishment Serum-in-Oil akan secara instan mengembalikan permukaan rambut menjadi halus. Sementara minyaknya akan menembut ke bagian rambut yang lebih dalam dan menutrisinya.

Serum ini cocok sekali terutama kamu yang memiliki rambut di car dan sangat rusak. Serum Dove Advanced Hair Series Regenerate Nourishment Serum-in-Oil akan mengembaliikan kelembutan dan kekuatan rambut seolah-olah mereka tidak pernah rusak.

Baca juga  Susu Formula Terbaik.

OGX Coconut Milk Anti-Breakage

Jika ranmbutmu panas karena proses kimia, serum dengan formula wightless ini sangat cocok untuk anda. Fusi minyak kelapa dan protein sutranya akan membantu memperbaiki kerusakan dan rambut kusut sambil menambah kekuatan kembali rambut yang lelah. Jika kamu tertarik, serum ini dijual seharga 165 ribuan saja.

Revlon Professional UniqOne Hair Threatment

Serum rambut Revlon Professional UniqOne Hair Threatment ini menawarkan berbagai kebutuhan untuk mendapatkan rambut istimewa setiap harinya. Produk ini akan menambah volume rambut, sehingga sangat cocok untuk yang memiliki rambut tipis dan lepek.

Lalu ada juga formula shine dan frizz control, heat protection, hair color protection, UVA/UVB filter dan masih banyak lagi. Tertarik untuk membelinya, produk serum ini dijual dikisaran harga 145 ribuan.

Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray

Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray mengandung pro-vitamin B5 yang dapat menjaga kelembaban rambut dan menutrisinya serta menjadikan rambut ringan dan lentur. Sehingga rambut akan terlihat cantik dan mudah di tata.

Serum rambut ini juga dapat membantu memperbaiki penampilan rambut yang di cat agar tidak rusak dan membuatnya tetap berkilau, lebat, dan kuat. Rambut akan menjadi lembut, elastis dan berkilau dengan Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray.

Matrix SmoothProff Deep Smoothing

Terkadang, rambut yang keriting susah diatur dan ditata. Nah, Matrix SmoothProff Deep Smoothing ini hadir untuk menyelamatkan rambut anda. Terinspirasi dari bunga kamelia, Matrix menciptakan serum untuk rambut mengembang. Fungsi utamanya adalah membantu mengatur kelembaban dan menjadikan rambut lebih rembut bahkan pada tingkat kelembaban udara 97% sekalipun.

Serum ini juga akan membantu menghilangkan kusut, sehingga rambut menjadi lebih mudah disisir dan diatur. Lalu rambut akan terlihat lebih berkilau dan terasa lebih lembut. Tak hanya itu saja, Matrix SmoothProff Deep Smoothing juga akan menjaga rambut dari alat styling yang panas. Serum paraben free ini sangat cocok untuk semua jenis rambut, termasuk rambut yang di cat.

Baca juga  Rekomendasi Keramik Lantai Terbaik dari Berbagai Macam Merk

Cara menggunakannya, tuang beberapa tetes Matrix SmoothProff Deep Smoothing pada telapak tangan, lalu aplikasikan pada rambut. Serum ini dapat diaplikasikan pada rambut basah maupu kering, dan dapat digunakan bersamaan dengan produk penata rambut lainnya.

TRESemmé Keratin Smooth Hair Shine Anti-Frizz Serum

TRESemmé Keratin Smooth Hair Shine Anti-Frizz Serum ini akan membantu kamu mencapai rambut yang lembutnya extreme hingga selembut sutra. Tak perlu khawatir karena serum ini terbuat dari bahan alami yang diformulasikan dengan keratin dan marula oil.

Cara mencegah rambut kering

Setelah kamu mengetahui beberapa rekomendasi serum untuk rambut, maka berikut in cara mencegah rambut kering yang bisa kamu coba.

Menghindari paparan sinar matahari

Menghindari paparan sinar matahari dapat menjadi salah satu cara terbaik dan paling mudah dalam mencegah kerusakan pada rambut. Namun, jika kamu lebih banyak beraktivitas dibawah sinar matahari, maka sebaiknya gunakanlah penutup kepala agar rambut tetap sehat dan terlindungi.

Keringkan rambut secara alami

Mengeringkan rambut menggunakan hairdryer terlalu sering juga dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Apalagi jika dibarengi dengan perawatan rambut yang rutin. Maka usahakanlah untuk mengeringkan rambut secara alami dengan menggunakan handuk di kepala, dan membiarkan rambut mengering dengan sendirinya.

Nah itulah sedikit rekomendasi serum terbaik beserta cara penggunaannya hingga metode untuk mencegah dan merawat rambut kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here