Terakurat – Spesifikasi realme narzo – Selain meluncurkan Realme X3 SuperZoom, rumanya Realme juga merilis Realme Narzo di pasar Indonesia. Harga yang ditawarkan seharga Rp2 Jutaan, Realme Narzo hadir dengan dukungan Chipset Helio dari Mediatek.

Realme sejak pertengahan bulan Juni hingga Juli 2020 ini benar-benar membuat kejutan di pasar Indonesia. Pasalnya selain meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme juga memanjakan para anak muda di Indonesia dengan meluncurkan realme Narzo. Menurut Realme, Narzo melambangkan sifat yang unik dan merupakan simbol kebenaran dan kekuatan.

Dalam acara peluncurannya, realme juga menegaskan bahwa Narzo adalah seri terbarunya yang dibuat realme. Realme Narzo diklaim dapat memberikan kepada konsumen sebuah produk dengan kinerja paling kuat di segmen harganya.

Spesifikasi Realme Narzo

Hadir dengan Layar 6,5 inci FHD+

Jika dilihat dari segi harganya, realme Narzo datang untuk mengincar segmen anak muda di kelas menengah. Tentu saja, realme mengincar pasar anak muda, selain itu realme juga tidak main-main dalam merancang Narzo ini. Rasio screen to body mencapai 90,5 persen dan realme juga sudah memproteksi layarnya dengan Corning Gorilla Glass.

Smartphone yang satu ini hadir dengan layar 6,5 inci dan beresolusi FullHD+. Selain itu, realme juga membekali Narzo dengan refresh rate 90Hz. Mereka menyebutnya sebagai “90 Hz Ultra Smooth Display”. Realme juga mempercantik Narzo dengan punch hole yang diletakan pada kiri atas layar. Punch hole tersebut menjadi rumah untuk kamera depan single. Smartphone ini juda semakin terlihat menarik karena dikemas dengan bezel di sekitar layar yang lumayan tipis, meskipun bagan dagunya masih terasa lebih tebal.

Untuk bagian belakangnya realmi Narzo dikemas dengan material polikarbonat. Namun, meski bergitu realme berhasil memberi sentuhan dengan sedemikian rupa sehingga smartphone ini terlihat begitu menarik. Terdapat dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni White dan Just Black.

Baca juga  Inilah Teknologi Modern yang Sudah Ada Sejak Zaman Kuno

Seperti pada kebanyakan smartphone realme lainnya, bagian belakang realme Narzo juga dibuat sangat minimalis. Hanya terdapat empat buah kamera yang disusun secara vertikal di bagian pojok kiri atas. Tidak ada sensor sidik jari, karena fitur tersebut telah diletakan di sisi kanan perangkat yang terintegrasi langsung dengan tombol Power.

Dibekali dengan Helio G90T

Pada saat peluncuran, realme mengklaim bahwa realme Narzo merupakan smartphone “sesungguhnya untuk anak muda”. Seperti yang kita tahun, anak muda pastinya tidak terlepas dari gadget yang dapat digunakan untuk hiburan, sepertihalnya bermain game atau menonton film.

Nah agar menunjang aktivitas lain seperti itu, maka realme dibekali dengan Narzo dengan chipset Helio G90T dari mediatek. Chipset dengan fabrikasi 12nm ini dirilis oleh MediaTek pada tahun lalu dan untuk pertama kalinya chipset tersebut dipakai oleh Xiaomi ke dalam Redmi Note 8 Pro.

Helio G90T yang ditanamkan oleh realme kedalam bodi realme Narzo juga sudah dibekali dengan CPU Octa-core yang memiliki clockspeed hingga 2,05 GHz. Dan tak ketinggalan juga dipadukan dengan ram 4 GB serta 128 GB dan dapat ditambah lagi kapasitasnya berkat hadirnya slot kartu MicroSD.

Dari segi daya, Realme Narzo dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Tidak jauh berbeda dengan saudaranya, realme X3 Superzoom, realme juga membekali Narzo dengan dukungan 30W flash charge dan port USB Type-C.

Empat buah kamera di bagian belakang

Nilai jual lainnya yang juga ditawarkan oleh realme kepada konsumen Indonesia yang mau membeli Narzo adalah dukungan kamera yang disematkan. Narzo sudah dibekali empat buah kamera di bagian, dimana kamera utamanya memiliki sendor 48 Mp.

Kamera utamanya tersebut disandingkan dengan lensa ultra wide 8 Mp, Lensa B/W dan terakhir lensa makro dengan fokus 4 sentimeter.

Baca juga  Fitur Wajib Laptop Bisnis yang Harus Ada Pada Laptop Pebisnis!

Untuk memanjakan anak muda Indonesia yang menyukai selfie, realme juga telah melengkapi kamera depan beresolusi 16 MP. Realme juga telah memperkaya kamera depannya tersebut dengan beragam fitur menarik, termasuk Potrait Mode, Timelapse, Panoramic View, AI Beauty, dan Bokeh Effect Control.

Harga

Seperti layaknya pabrikan smartphone lainnya, realme akan melepas realme Narzonya di Indonesia dengan bentuk penjualan flash sale. Ralme Narzo ditawarkan dengan harga Rp2.799.000, program flash sale ini juga digelar di Shopee dan Akulaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here