Terakurat – Tips Blokir situs di Chrome – Bagaimana cara blokir situs di aplikasi browser Google Chrome Android? Pastinya banyak orang yang menanyakan akan hal tersebut. Pasalnya Google Chrome Android tidak menyediakan fitur untuk memblokir sebuah situs, sehinga kita harus putar akal untuk mengatasinya.

Sebenarnya, pemerintah telah bekerja keras untuk memblokir situs-situs berkonten negatif. Namun, terkadang masih ada saja situs yang lolos dari pemblokiran sehingga kita harus memblokirnya secara manual agar tidak dapat diakses melalui Google Chrome Android.

Mengingat Google Chrome yang tersedia pada sistem operasi Android tidak menyediakan fitur untuk memblokir situs, sehingga kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatasinya. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play Store dan dapat kamu gunakan.

Meskipun harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun tidak menjadi masalah selama kita bisa memblokir situs-situs yang menyediakan konten negatif secara mudah. Apalagi jika ponsel kita sering digunakan oleh anak kecil, tentunya kita harus memfilter apa saja yang bisa mereka akses.

Tips Blokir Situs di Google Chrome Android

Internet bisa di ibaratkan dua bagian mata pisau. Sebab konten yang terdapat di Internet, tidak semuanya baik karena ada pula yang buruk. Terdapat banyak sekali situs dengan konten dewasa yang tidak boleh diakses oleh anak kecil, sehingga harus kita blokir dari Google Chrome Android.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana caranya memblokir situs di Google Chrome Android maka kamu bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini yang diciptakan khusus untuk memblokir sebuah situs di Internet. Buat kamu yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja aplikasinya, maka simak berikut ini!

Baca juga  Rekomendasi Kado Pernikahan Unik untuk Teman dan Sahabat

BlockSite

BlockSite merupakan salah satu aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Playstore. Aplikasi ini menyediakan tiga fitur utama diantarnaya, Block list, Work mode, dan Adult block. Cara blokir situs di Google Chrome android menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke menu Block List, lalu tambahkan situs yang akan kamu blokir.

Selain situs, kamu juga bisa memblokir aplikasi agar tidak dapat diakses. Namun, fitur yang sanngat penting adalah Adult Block. Sebab fitur tersebut akan memblokir situs dewasa secara otomatis hingga tidak dapat diakses melalui Google Chrome ataupun browser Android lainnya.

Blocker X

Melindungi anak dari konten yang berbahaya memanglah sangat penting, nah aplikasi yang bisa mewujudkan hal tersebut adalah BlockerX. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kita bisa memblokir semua situs berbau negarif dengan sangat mudah. Tak hanya itu saja fitur yang tersedia pada aplikasi ini, pasalnya BlockerX menyediakan fitur untuk memblokir aplikasi serta fitur untuk memblokir situs dewasa.

Aplikasi ini tersedia versi gratis dan berbayarnya. Jika kamu menginginkan fitur yang lebih lengkap, maka kamu harus berlangganan versi premiumnya agar dapat menikmati semua fitur yang ada. Pada versi premiumnya telah disediakan fitur Password dan bisa memblokir situs dan aplikasi tanpa batas.

Stay Focused

Saat ini sudah banyak sekali pengguna gadget yang kecanduan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memblokir situs atau aplikasi yang membuat kecanduan. Apabila kamu mengalami hal serupa, maka kami sarankan untuk memblokir situs di Google Chrome menggunakan aplikasi bernama Stay Focused.

Aplikasi ini akan membatasi situs atau aplikasi yang biasa kamu akses melalui ponsel Android. Alhasil, kamu akan bisa lebih fokus bekerja dan mengatasi kecanduan terhadap situs yang selama ini menganggu konsentrasi dalam bekerja. Selain itu, aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Sote dan dapat berjalan ringan di semua tipe smartphone.

Baca juga  Menghapus Cache di Android Hingga Bersih Dengan CC Cleaner

ESET Parental Control

Aplikasi ini dirancang khusus agar orang tua dapat mengontrol handphone anak dengan cara memblokir aplikasi atau situs yang dianggap berbahaya bagi anak keci.

Aplikasi ini akan secara otomatis memblokir situs yang berhubungan dengan judi, konten-konten dewasa sehingga anak-anak bisa mengakses internet secara aman dan terhindar dari konten-konten negatif.

Pure Web

Aplikasi Pure Web ini menyediakan Ujic coba atau Free Trial selama 7 hari, setelah masa uji cobanya habis maka kamu harus berlangganan untuk menikmati semua fitur-fiturnya. Aplikasi ini memanglah tidak gratis 100%, namun tetap bisa menjadi salah satu alternatif untuk memblokir situs di Google Chrome pada ponsel cerdas Android. Terlebih aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk membatasi konte-konten di internet yang bisa diakses melalui browser Google Chrome di Android.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur Password agar orang lain tidak bisa merubah pengaturan situs yang sudah di blokir melalui aplikasi ini. Selain itu, terdapat pula fitur Uninstall Protection agar aplikasi tidak dapat dihapus oleh orang lain. Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi yang satu ini kamu bisa mengunduhnya di Google Playstore.

Purity

Sama halnya seperti Pure web, aplikasi ini tidaklah gratis. Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan diberikan percobaan selama 3 hari untuk mencoba semua fitur yang tersedia pada aplikasi Purity.

Terdapat beberapa fitur yang disediakan, seperti fitur untuk memblokir gambar dan vidio, serta fitur untuk memblokir lebih dari 2 juta situs dewasa.

AppBlock

Waktu akan terbuang sia-sia begitu saja jika terlalu lama mengakses situs atau aplikasi yang tidak berguna. Nah, untuk mengatasinya maka kamu harus memblokir situs atau aplikasi, disarankan menggunakan aplikasi AppBlock. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Baca juga  Tips Mengatur Keuangan Di Bulan Ramadhan.

Melalui aplikasi ini maka kamu bisa mengatur apa saja aplikasi dan situs yang bisa di akses berdasarkan hari dan waktu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur berapa lama sebuah situs bisa diakses sehingga lebih produktif lagi dalam bekerja.

Seringkali tanpa disadari kita terlalu lama mengakses sosial media dan aplikasi yang terinstall, sehingga waktu bekerja terbuang sia-sia. Hal tersebut tentunya dapat dihindari jika kita memblokir situs-situs yang ada di Google Chrome.

Selain membuat menjadi lebih fokus, dengan memblokir situs-situs di Google Chrome Android kita juga bisa melindungi anak kesayangan dari konten-konten negatif yang ada di Internet.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here