terakurat.comrasa-malas– Rasa malas terkadang sering datang dan membuat segala kegiatanmu tertunda. Selain itu juga, dapat menghambat aktivitas yang dilakukan dan membuat kamu justru terbiasa dengan kemalasan, rasa malas muncul karena tidak ada motivasi yang bisa membuat seseorang bergerak atau melakukan sesuatu.

Para peneliti mengatakan bahwa kurangnya motivasi tersebut ternyata lebih banyak dipengaruhi oleh faktor biologis, bukan karena sekedar sikap dan kebiasaan saja.

Jangan Menunda.

Menunda justru akan membuat bebanmu menjadi Iebih berat. Usahakan untuk segera menyelesaikan tugas atau hal yang kecil sekalipun. Jika sudah terbiasa mengerjakan suatu hal secara langsung, kamu akan terhindar dari rasa malas itu. 

Buat Target.

Buat target sesuai dengan kemampuanmu. Adanya sebuah target akan membuatmu berusaha untuk mencapai target tersebut. Dengan demikian kamu akan merasa jadi lebih bersemangat dan giat lagi dalam melakukan suatu hal. 

Olahraga.

Rasa malas juga bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi berkurang pasti kamu akan merasa tubuhmu menjadi lemas dan akan terasa malas untuk mengerjakan apapun. Cara mengatasinya yaitu dengan berolah raga dan menerapkan pola hidup sehat.


Buatlah Daftar.

Buat daftar apa saja yg bisa kamu Iakukan mulai dari bangun tidur sampai sebelum tidur. Dengan begini, kamu pasti akan berusaha untuk melakukan sesuatu dengan baik dan cepat agar semua daftar yg dibuat dapat terlaksana.

Hindari Tempat Tidur.

Tempat tidur ataupun sofa lebih baik kamu hindari jika belum waktunya istirahat. Karena biasanya tubuh akan tersugesti untuk bermalas-malasan di atas tempat tidur atau sofa tersebut.

Pola Hidup Teratur.

Pastikan semua yg ada di dalam hidupmu sudah diatur dengan baik. Jangan sampe sesuatu yg ada di lingkunganmu berantakan, agar tidak malas saat melihat keadaan sekitar. 

Baca juga  Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar, Simak Yuk!

Hadiahi Diri Sendiri.

Kalo semua target dan daftar sudah kamu lakukan, kamu bisa kasih hadiah ke diri kamu sendiri. Ngga harus hadiah yg mewah, hadiah kecil-kecilan juga bisa. 

Bangun Pagi.

Kamu harus membiasakan diri untuk bangun pagi, kemudian sarapan dan mandi terlebih dahulu. Dengan Begitu, tubuh akan terasa lebih segar dan bersemangat. Saat kamu melakukan kegiatanpun terasa lebih bertenaga dan penuh energi. Untuk bisa bangun pagi, kamu harus paksakan tidur maksimal  jam 10 malam. Tidurlah dengan tubuh terbaring diatas kasur yang hangat.

Dengarkan Musik Groovy.

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara mengatasi  rasa malas, musik yang didengar juga bukan yang bertempo lamban dan mendayu-dayu. Tapi carilah musik dengan irama yang menghentak yang membuat peredaran darah ditubuh berjalan lebih cepat. Sebaiknya dengarkan musik groovy sangat cocok untuk penyemangat pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here