Terakurat – Tips Menghilangkan Hitam di Leher – Penyebab leher menjadi hitam hampir sama halnya dengan ketiak yang menghitam. Kondisi ini terjadi dikarenakan penumpukan daki, ya daki memang sering menumpuk pada bagian-bagian tubuh seperti leher ketek dan selangkangan. Tentunya, terdapat beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan hitam di leher.

Kamu tak perlu melakukan perawatan khusus di klinik kecantikan untuk mengatasi leher yang hitam. Pasalnya kamu bisa mencoba beberapa tips menghilangkan hitam di leher dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah meriah. Simak ulasannya berikut ini!

Tips Menghilangkan Hitam Di Leher Menggunakan Bahan Alami

Lidah Buaya

Tidak dapat dipungkiri lagi jika lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang kaya manfaat bagi tubuh. Ekstrak lidah buaya sering dimanfaatkan sebagai campuran untuk membuat produk perwatan rambut dan kulit. Disamping itu semua, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai penghilang hitam di leher secara alami tanpa efek samping.

Kandungan antioksidan di dalamnya akan membantu untuk meregenerasi sel-sel kulit mati, sehingga sel kulit mati akan terkikis. Kamu hanyalah perlu menggosok gel lidah buaya di leher dan diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara seperti ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Oatmeal

Mengkonsumsi Oatmeal setiap hari memang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, tetapi tahukah kamu jika Oatmeal juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi warna hitam pada leher? Tentu saja bisa, pasalnya Oatmeal adalah scrub alami yang dapat mengangkat daki dan sel kulit mati di leher.

Cara menggunakannya sebagai scrub penghilang hitam di leher adalah dengan menghaluskan oatmeal dan tomatnya terlebih dahulu di dalam blener. Setelah itu, gosokan oatmeal ini di leher sambil di pjat dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mencampur oatmeal mentah dengan madu dan langsung menggosokannya pada area leher hitam.

Baca juga  Tips Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah!

Mentimun

Sayuran yang sering kali dijadikan lalap ini ternyata memiliki sifat yang dapat menenangkan kulit serta kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi, kamu bisa memanfaatkan mentimun ini untuk membuat masker alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi kulit leher yang menghitam.

Terdapat dua cara menggunakan mentimun untuk memutihkan leher, pertama haluskan mentimun didalam blender, lalu oleskan masker mentimun di leher. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan bilas leher dengan air yang bersih.

Cara kedua adalah mencampurkannya dengan air perasan lemon (perbandingan 1:1), lalu celupkan bola kapas ke dalam campuran jus ini dan tempelkan bola kapas di leher selama 10 menit sebelum dibilas.

Kentang

Jika kamu pernah mencoba berbagai cara menghilangkan hitam di leher, namun hasilnya sampai sekarang sama saja, maka cobalah untuk melakukan perawatan alami dengan kentan. Pasalnya, kentang mengandung Enzim Catecholase yang dapat memutihkan bagian kulit yang menghitam.

Selain itu, kandungan Vitamin C pada kentang juga berfungsi untuk mencerahkan kulit. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menghaluskannya terlebih dahulu dalam blender dan oleskan masker kentang ini ke kulit leher. Setelah itu, diamkan selama 10 menit sebelum kamu membilasnya dengan air.

Baking Soda

Tak perlu ragu untuk menggunakan baking soda sebagai bahan alami untuk memutihkan leher yang berwarna gelap, pasalnya baking soda tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit. Bahkan, baking soda sangat bermanfaat untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati penyebab warna gelap di leher.

Cara menggunakannya adalah, campurkan 3 sdm baking soda dengan 1 ½ sdm air, lalu aduk hingga baking soda mengental dan oleskan pada leher hingga mengering. Setelah didiamkan selama 15-20 menit, bilas leher dengan air hangat. Lakukan perawatan sederhana ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

Baca juga  Rekomendasi Produk Makeup Remaja untuk Tampil Fresh Setiap Hari

Kopi Bubuk

Akhir-akhir ini kopi sering digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat produk perawatan tubuh. Nah, kini saatnya kamu memanfaatkan kopi untuk membuat masker sederhana untuk memutihkan leher yang menghitam.

Caranya adalah, buat pasta kental dari campuran kopi bubuk dan air hangat setelah itu aplikasikan pasta kopi ini ke leher sambil menggosoknya secara perlahan. Pasta kopi ini akan mengangkat daki dan sel kulit mati yang memicu warna gelap pada area leher.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat mudah di peroleh di tanah air Indonesia. Kamu dapat memanfaatkan pisang sebagai cara untuk menghilangkan hitam di leher. Caranya adalah dengan menghancurkannya terlebih dahulu dengan blender atau ditumbuk biasa. Setelah itu, campurkan sedikit minyak zaitun pada pisang yang sudah di haluskan.

Selanjutnya, aplikasikan pisang ini di leher layaknya kamu menggunakan masker, dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat menghilangkan hitam di leher, pisang juga dapat menyamarkan garis-garis halus di sekitar leher.

Yougurt

Jika kamu suka makan yougurt, maka sisihkan yougurt tersebut untuk membuat produk alami yang dapat memutihkan kulit leher yang kehitaman. Yougurt merupakan salah satu pembersih alami kulit sekaligus bahan alai untuk mengangkat kotoran dan daki pada kulit. Nah berikut ini adalah cara mengguakan yougurt untuk mencerahkan warna leher.

  • Hancurkan terlebih dahulu kunyit, dan campurkan kunyit yang telah di hancurkan ke dalam yougurt dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, oleskan ramuan ini ke leher dan diamkan selama 15 menit sebelum di bilas.
  • Untuk memutihkan leher, maka campurkan yougurt dengan susu segar dan aplikasikan pada leher sambil dipijat agar sel kulit mati terangkat.
Baca juga  Tips Mengatasi Beruntusan di Dahi!

Biji Kenari

Perpaduan antara biji kenari dan yougurt dapat menajadi salah satu bahan alami yang efektif untuk mengatasi kulit leher yang menghitam. Namun, kamu harus menghaluskan terlebih dahulu biji kenari sebelum mencampurkannya dengan yougurt,

Cara menggunakannya, gunakan pasta biji kenari dan yougut ini di area leher lalu tunggu selama 15-30 menit sebelum kamu membilas dan menggosok sisa pasta biji kenari di leher.

Dengan adanya beberapa tips menghilangkan hitam di leher tadi, kini kamu sudah tidak perlu membayar mahal untuk melakukan perawatan khusus di klinik kecantikan. Namun, proses pencerahan kulit leher di atas tadi tetap membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga kamu hanyalah perlu bersabar untuk menunggu hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here