Terakurat – Tips Samarkan Rambut Kering – Rambut memanglah menjadi salah satu penunjang penampilan yang sangat penting. Baik itu wanita ataupun pria, rambut menjadi salah satu komponen yang paling penting untuk tampil keren dan bergaya. Sebagai mahkota, kesehatan rambut sangatlah penting agar bisa meningkatkan percaya diri. Namun sayangnya masalah rambut seperti rambut kering, kerap kali menjadi gangguan yang dialami banyak orang.

Rambut kering memanglah sangat mengganggu, terutama saat beraktivitas padat di luar ruangan. Kondisi rambut kering akan membuat rambut terlihat lebih mengembang layaknya rambut singa. Selain itu, rambut kering juga mudah untuk patah dan bercabang di ujung rambut yang tentunya sangat menyebalkan.

Penyebab Rambut Kering

Sebenarnya terdapat beberapa penyebab yang menjadikan rambut menjadi kering yang terkadang kita anggap sepele. Bagi para wanita biasanya rambut kering diakibatkan karena telalu sering men-styling rambut. Mulai dari mengeringkan rambut dengan hairdryer hingga menata rambut dengan curling atau flat iron. Meskipun hasilnnya membuat penampilan terlihat keren, tetapi efeknya akan merusak rambut.

Selain itu, banyak yang tidak tahu bahwa cara keramas dan apa yang dikonsumsi sehari-hari berpengaruh pada kesehatan rambut. Beberapa perempuan beranggapan jika sering berkeramas, maka rambut akan semakin sehat dan lembut.

Hal ini mungkin akan berhasil pada beberapa wanita saja, tetapi beberapa jenis rambut justru malah mudah kehilangan kelembaban. Hasilnya bukan rambut yang sehat didapat, justru malah kering dan mengembang.

Sedangkan untuk kamu yang sedang menjalani proses diet, ternyata rentan juga terkena kerusakan rambut. Sadar atau tidaknya ketika kamu menjalani diet tubuh terasa semakin kecil, tetapi terkadang kulit menjadi kasar dan rambut menjadi rontok. Hal ini dikarenakan nutrisi yang biasanya kita makan akan terpangkas. Inilah alasan kenapa diet sehat sangat disarankan. Pasalnya bukan hanya tubuh langsing saja, tetapi juga agar kesehatan rambut dan kulit tetap terjaga.

Baca juga  Tips Membersihkan Softlens Serta Merawatnya Dengan Benar

Lantas bagaimana cara mengatasi Rambut Kering?

Sebenarnya cara mengatasinya cukup mudah, pertama kamu bisa mulai dengan memberikan vitamin pada rambut. Jika kamu merasa vitamin rambut yang biasa kamu pakai kurang bekerja dengan maksimal, maka kamu bisa membuat masker rambut sendiri yang terbuat dari jus alpuket dan jeruk nipis. Setelah itu oleskan masker rambut pada bagian rambut yang kering dan rusak selama 10 menit, lalu bilas dan keringkan secara alami.

Cara lainnya yang mudah dan bisa membantu mengurangi rambut yang kering adalah jangan menggaruk kulit kepala. Sebenarnya karena sudah menjadi kebiasaan setelah keramas membuat kita akan cenderung menggosok kepala dengan handuk. Padahal hal ini malah akan membuat rambut menjadi kering dan mudah patah serta mengalami kerontokan. Sebaiknya, setelah keramas kamu bisa membilas rambut dengan handuk dan membiarkannya hingga kering.

Selain itu, melakukan diet sehat juga tidak kalah pentingnya dibandingkan mengurangi porsi makan secara ekstrim kamu bisa memilih untuk menghitung jumlah kalori. Sehingga vitami dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap bisa terjaga dan bentuk tubuh bisa lebih proporsional.

Tips Samarkan Rambut Kering

Model Rambut untuk Samarkan Rambut Kering

Terdapat berapa inspirasi gaya rambut yang bisa kamu coba untuk menyamarkan rambut yang kering. Model dan gaya rambut ini akan membuat kamu tetap keren meskipun dengan kondisi rambut rusak.

Messy Hair

Tips Samarkan Rambut Kering

Gaya rrambut kusut dan berantakan ini cukup populer di kalangan para wanita. Messy hair look ternyata dapat menutupi rambut yang kering dan bercabang dengan cukup baik. Jika kamu memiliki rambut bergelombang alami, maka kamu akan sangat mudah mendapatkan messy look. Tetapi jika rambut kamu lulus, cukup meremas rambut bagian bawah agar terlihat berantakan.

Baca juga  Tips Mengatasi Mata Panda Agar Kembali Percaya Diri!

Messy hair look saat ini memang menjadi gaya rambut yang banyak digunakan orang. Selain karena gayanya yang simple dan santai, gaya rambut ini juga tetap terlihat mewah. Kamu akan terlihat keren dan fashionable meskipun hanya memakai pakaian yang casual. Tidak perlu mencatok atau mengeriting rambut karena messy hair juga bisa dibuat dengan rambut alami.

Kepang Rambut

Tips Samarkan Rambut Kering

Mengepang rambut memang menjadi salah satu solusi gaya rambut anti ribet yang mudah dilakukan. Selain karena fleksibel, kepang rambut juga bisa menyamarkan rambut yang kering. Mengepang rambut akan membuat rambut menjadi tidak mudah kusut saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, dengan mengepang rambut maka bisa juga mengurangi kotoran rambut dibandingkan saat mengerai rambut.

Satu hal yang perlu diperhatikan pada saat mengepang rambut adalah kepangan rambut harus secara longgar. Alasannya karena rambut kering cenderung mudah patah di ujung atau tengah rambutnya. Kepangan longgar akan mengurangi risiko rambut patah dan rontok. Selain itu, kepangan longgar juga akan membuat rambut kamu terkesan tebal.

Bun

Bun atau gaya rambut cepol juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu coba untuk menutupi rambut kering. Untuk membuatnya juga sangatlah mudah dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Kamu hanyalah perlu menggulung rambut hingga menjadi satu gulungan. Kamu bisa bebeas memilih bun tinggi atau rendah sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Alasan lain mengapa Bun bisa menyamarkan rambut kering adalah karena bun bisa menyembunyikan ujung rambut yang kering. Sehingga ujung rambut yang kering bisa diselipkan ke arah dalam, sehingga dapat tertutup dengan rambut yang lebih sehat. Agar terlihat lebih fresh, maka kamu bisa menambahkan aksesosir seperti jepit atau rambut yang menjuntai di bagian depannya.

Baca juga  Mengatasi Alergi Kosmetik !

Kuncir Samping

Ponytail memang saat ini sedang menjadi salah satu model rambut yang sangat populer dikalangan orang-orang. Kita dapat menemukan model rambut ini disetiap tempat umum atau di jalan. Nah buat kamu yang memiliki rambut kering, model ponytail samping bisa menjadi salah satu cara untu menyamarkannya. Model kuncir kesamping akan memberikan kamu kesan gaya yang natural dan elegan.

Cara menguncir samping sebenarnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyisir ke arah samping lalu mengaitkannya menjadi satu. Perlu di ingat bahwa, saat menguncir rambut sebaiknya gunakan ikat rambut yang elastis dan longgar. Sehingga akan mempermudah saat membuka kunciran dan rambut tidak akan tertarik dengan keras.

Rambut memanglah menjadi salah satu hal yang menentukan penampilan. Rambut yang tebal dan sehat akan menambah kepercayaan diri. Maka dari itu, mulailah membiasakan membuat rambut mejadi lebih sehat dan bebas dari kerusakan. Itulah sedikit tips samarkan rambut kering yang bisa kamu coba dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here