Kulit merupakan bagian tubuh yang biasanya paling dijaga oleh wanita. Karenanya bahkan mereka melakukan banyak perawatan dan memakai skin care agar kulit mereka selalu terlindungi.
beberapa kandungan yang bisa melembabkan kulit ini wajib ada dalam skin care kamu ya girls…

Gliserin.

Merupakan magnet uap air yang menarik dan menahan air di kulit untuk menghidrasi segera. Gliserin adalah humektan dan meniru faktor pelembap alami kulit yang kompatibel dengan semua jenis kulit. Sebaiknya digabungkan dengan agen oklusif yang dapat membantu mengunci atau menyegel kelembapan dalam penghalang epidermis kulit.

Shea Butter.

Shea butter adalah kandungan produk skincare yang kaya akan vitamin dan asam lemak esensial, pemelihara kulit yang sangat baik, terutama karena kemampuannya untuk melembutkan dan menyehatkan dengan cepat. Merupakan emolien alami yang juga berfungsi sebagai humektan, sehingga dapat menarik dan mempertahankan kelembapan.

Madu manuka.

Madu memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan humektan, sehingga tidak heran jika madu telah selama berabad-abad digunakan untuk merawat kulit. Kondisi kulit yang dapat diatasi dengan baik oleh madu adalah eksim, psoriasis, dan luka bakar. Penelitian juga membuktikan bahwa manfaat mikroba di dalam madu dapat membantu mengendalikan jerawat membandel.

Squalene.

Squalene meniru minyak yang diproduksi secara alami oleh kulit. Selain melembapkan, squalene sangat bagus untuk menyamarkan perbedaan warna kulit dan membalikkan kerusakan UV. Squalene juga merupakan antioksidan kuat, sehingga dapat secara bersamaan melindungi kulit dari radikal bebas dari lingkungan yang merusak dan mempercepat penuaan kulit.

Hyaluronic acid.

Siapa lagi yang nggak mengenal kandungan acid yang satu ini? Hyaluronic acid banyak ditemukan dalam produk skincare yang diperuntukkan khusus untuk melembabkan. Kandungan molekul yang ada di dalamnya dapat menyerap air 6x kali lipat lebih cepat. Alhasil, kulit wajah tampak lembab, kencang, dan pastinya terhindar dari keriput.

Baca juga  Perbedaan Sehat dan Bugar Menurut Dokter, Simak Ulasannya Berikut Ini

Ceramide.

Ceramide merupakan kandungan pelembab alami yang diproduksi langsung oleh kulit. Namun seiring berjalannya waktu, kuantitas ceramide yang diproduksi oleh kulit akan berkurang. Agar kelembaban kulit tetap terjaga, pastikan produk skincare-mu kaya akan kandungan ceramide ini. Sebab ceramide sangat ampuh melembabkan kulit hingga lapisan terdalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here