Liburan di Bandung merupakan tempat yang asik dan menyenangkan, Bandung merupakan Paris Van Java yang dimana disini sentra budaya, sentra kuliner, sentra oleh-oleh dan Sentra pariwisata. Tempat-tempat liburan di Bandung tersebar di wilayah Bandung barat, Bandung utara, Bandung selatan dan Bandung Timur. Tempat populer untuk bewisata di Bandung utara, Bandung barat dan Bandung selatan

yang jaraknya sendiri sangat jauh tidak cukup hanya dalam sehari saja. Berikut tempat-tempat yang wajib kalian kunjungi yang bernuansa hijau. 

1. Kebun Teh Sukawana.

Wisata di Bandung beragam bentuknya, mulai dari tempat ramai sampai tempat sepi dah wisatawan. Buat kalian yang ingin menghirup udara sejuk dan adem kalian harus kunjung kebun teh ini yang berada di Lembang kebun teh ini bisa jadi alternatif kalian kunjungi. Tempatnya sendiri sedikit tersembunyi kemungkinan wisatawan jarang datang ke tempat ini. Padahal tempatnya sendiri cukup bagus yang sekelilingnya teh yang rapi  hijau. Tempat ini tidak jauh dari Dusun bambu. Untuk kalian backpaker bisa ke tempat ini, Tapi didaerah ini tidak adanya angkutan umum hanya pankalan ojek di sekitar lokasi. Kondisi jalan lumayan rusak, tapi untuk kendaraan yang lebih tingi bisa kalian lewati. Untuk harga tidak usah kuatirm kalian hanya membayar 5ribu saja dan untuk camping hanya di kenakan tarif 10ribu per orangnya. Dengan harga yang murah kalian bisa mengelilingi kebun teh sambil menikmati udara Kota Bandung.

2. Taman Bunga Begonia.

Bagi kalian suka dengan bungga, kalian wajib kesini karena taman ini salah satu yang sangat populer keberadaaanya semenjak di jejaring media sosial instagram. Selain banyak bungga yang cantik dan berbagai warna warni menjadi daya tarik warga Bandung dan wisatawan yang datang kesini. Tidak hanya kalian bisa memilihat saja, kalian bisa berfoto disini. Kalian juga bisa menikmati wwisata Bandung termasuk Lembang yang sejuk, dan memanjakan mata kalian dengan segala keindagan alam bumi parahyangan.

Baca juga  Jatim Park 2, Destinasi Wisata Keluarga Yang Keren

Tak hanya dengan melihat bungga, disini juga ada cafe Bandung yang viewnya ke hamparan bungga balinea yang merah merona sehingga saat kalian sedang menyantap hidangan kuliner, kalian bisa menghirup udara sejuknya Lembang. Untuk Harga tiket masuk hanya 10ribu saja, juka membawa kamera slr di kenakan biaya 50ribu. Kalian bisa mengunjunggi kebun di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Lembang, Kota Bandung.

3. Terminal Wisata Grafika Cikole.

Cikole yang biasa dikenal pohon pinus, karena disini banyaknya pohon pinus yang berdiri. Jika kalian berkunjung ke Bandung jangan lupa datang ke Grafika Cikole Lembang, disini kalian bisa menemukan wisata khas Bandung yang lengkap dan modern. Letak cikole sendiri tidak jauh dari Gunung Takubanperahu, persis di kaki Gunung Takubanperahu. Di Grafika Cikole kalian bisa menemukan kuliner berkelas seperti restoran sunda yang asri, restoran sangkuriang hingga adanya saung lesehan. 

Jika kalian masih betah di kawasan Grafika Cikole jangan kuatir, mereka menyediakan fasilitas menginap di Bandung seperti pondokan isi 6 orang dengan harga 1 juta/malam. Jika kalian Backpacker juga jangan kuatir disini mereka menyediakan tenda Dome isinya 4 orang/tenda dengan harga 400 ribu saja sudah lengkap dengan isinya yaitu Matras, alas tenda, 4 sleepingbag, satu ikat kayu bakar, 4 jagung bakar, mie instant, api unggun dan kamar mandi umum.

4. Ranca Upas.

Tempat wisata di bandung selatan yang dicari oleh wisatawan ini adalah sebuah kawasan wisata terbuka yang dirancang khusus sebagai objek wisatawan untuk camping. lengkap dengan pusat wisata kuliner, hiburan keluarga seprti Outbound serta kawasan konservasi satwa yang mulai langka yaitu rusa. Sebagai objek wisata alam bandung, Ranca Upas adalah sebagai lokasi populer bagi pecinta alam yang suka dengan dengan suhu udara dingin malam hari, dengan cara camping di alam terbuka kawasan wisata ciwidey yang membuat wisatawan yang dicari suhu yang sangat dingin sekali di malam hari. Untuk harga yang di tawarkan Biaya Camping di Ranca Upas adalah Rp 15.000/orang dan untuk Harga Sewa Tenda Camping di Ranca Upas mulai Rp 300.000-an pertenda  mirip seperti kawasan cikole.

Baca juga  Tempat Wisata Indonesia yang sudah dibuka!

5. Tebing Keraton.

Tebing Keraton yang berada di ketinggian 1200 mdpl. Tempat yang satu ini menawarkan sejuta keindahan alam dari jejeran hutan pinus dari atas gunung. Selain itu saat melihat dari tebing ini kalian melihat hamparan keindahan kota Bandung bisa terlihat lebih apik. Tempat wisata yang sangat cocok bagi kalian yang menyukai pencinta kegiatan alam. Selain menawarkan sejuta keindahan alam dan perbukitan, beragam aktivitas kalian bisa dilakukan di sini. Mulai dari kegiatan ekstrem sampai kegiatan relaksasi. Tidak salah 

memang tebing ini menjadi salah satu tujuan terpopuler bagi wisatawan yang berkunjung ke lembang. Tebing Keraton tidak jarang pula orang menyebut area tebing keraton sebagai bukit instagram, karena banyaknya wistawan yang menggunakan  sosmed yang posting foto tebing keraton di instagram. Untuk kalian datang kesini hanya kalian akan dipungut tiket sebesar Rp 11ribu rupiah/orang, dan parkir motor Rp 5ribu. 

6. Maribaya Bandung.

Area wisata Maribaya di daerah Lembang sudah lama dikenal di Bandung oleh wisatawan, sudah puluhan tahun berdiri umurnya. Tempat ini bisa dikatakan salah satu tempat legendaris di Bandung, yang wisatawan kunjungi, terutama tujuan  orang tua biasanya. Di sini kita bisa menikmati air terjun, berendam air panas, Sky Bridge Tapak Halimun, Ampitheatre Bale Pinton, dan menikmati hutan hijau karena memang letaknya berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda. Kawasan ini sudah di renovasi cukup lama. Akhirnya sekitar pada tahun 2015 kembali dibuka untuk umum, dengan konsep yang berbeda. Sekarang lokasi menjadi kawasan wisata Maribaya Bandung dikenal dengan nama Maribaya Resort, atau Maribaya Natural Hot Spring Resort. Untuk harga tiket masuk Maribaya saat ini 

Baca juga  Pakaian Adat Aceh Beserta Penjelasannya

menurut saya termasuk mahal. Tiker masuknya adalah Rp 35.000/orang. Selain itu, untuk menikmati sarana-sarana didalamnya kita harus membayar setiap wahananya.

7. Dusun Bambu.

Dusun Bambu Bandung mulai dibuka untuk umum sekitar pada tahun 2014. Dari awal beroperasi, Dusun bambu langsung ramai pengunjung. Karena hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana berbeda dengan yang lain. Karena dulu, tempat wisata di Lembang rasanya itu-itu saja dan semua sama. Adanya Dusun Bambu membuat wisatawan dan warga Bandung menjadi pilihan suasana baru.

Mengusung konsep ramah lingkungan, tempat wisata di Bandung ini menjadi salah satu tempat ramah lingkungan wisata di jawa barat. Area dusun bambu sendiri terhitung kawasan luas, dan di tata secara baik. Tersedia area kuliner, restoran unik, berbagai permainan, tempat menginap berupa villa dan glamping seperti situ patenggang, dan juga taman terbuka yang luas.

Untuk jam buka Dusun Bambu Lembang, mulai beroperasi pada pukul 09.00-21.00 WIB dan di hari libur buka dari jam 08.00-23.00 WIB. Dan untuk harga yang di tawarkan Harga tiket masuk Rp 20ribu/ orang – weekend Rp 25ribu, dan harga tiket kendaraan dikenakan biaya 10ribu sampai 25ribu saja harga yang murah cocok untuk kalian berwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here