Film ini becerita tentang seorang gadis remaja yang mengakhiri kehidupannya sendiri dengan cara yang tragis, ia bunuh diri dengan mengiris pergelangan tangan ya. Gadis bernama Hannah Baker itu meninggalkan 7 kaset tape yang berisi tiga belas alasannya mengakhiri hidup di dunia.

Sebelum diluncurkan, film ini sempat di kabarkan akan menjadi drama serial popular karena ceritanya yang menarik serta keikutsertaan sang ratu Instagram, Selena Gomez dalam proses produksinya.

Sejak kehadirannya, serial ini pun otomatis menyita perhatian publik dan mendapat berbagai apresiasi. Berikut alasan kenapa kamu harus menonton film 13 Reasons Why?

Makna yang Dalam dan Menyentil Kehidupan Sosial.

Meskipun memiliki kesan yang dalam, pesannya sangat bisa di mengerti oleh banyak orang sehingga siapapun dapat menerimanya tanpa menimbulkan kontroversi. Selama sekitar 7 tahun Selena Gomez mengagumi karya Jay Asher ini yang ia sebut beautifully tragic. Sepertinya cerita ini memiliki tempat tersendiri di hati mantan aktor Wizard of Waverly Place ini. seperti yang diketahui sebelumnya Selena sempat berpondok di tempat rehabilitasi karena masalah mental yang dideritanya.

Selena Gomez Ikut Andil dari Balik Layar.

Sebelum keluarnya film serial ini Selena Gomez mengunggah teaser 13 Reasons why di akun Instagram-nya. pada awalnya mungkin kamu mengira Selena menjadi salah satu pemeran dalam film ini, namun bahkan di trailer pun wajah manis Selena tidak terpampang. Ternyata Selena sibuk di balik layar. Meski satu waktu ia tidak hadir selama pengambilan gambar, pelantun Naturally ini tetap menjaga komunikasi dengan kru untuk sekedar menanyakan kabar.

Diangkat dari Novel Best Seller.

Sudah jadi rahasia umum kalau novel yang dipilih para editor New York Times adalah novel-novel terbaik yang tak pernah mengecewakan para pecinta buku, terutama penggemar novel. Tak perlu diragukan lagi karya milik Jay Asher ini, karena buku ini sendiri telah meraih beberapa penghargaan, salah satunya peraihan bintang lima dari Teen Book Review.

Baca juga  Film Yang Dibintangi Mendiang Chadwick Boseman!

Pemeran Bertalenta Menghidupkan Karakter Dengan Sempurna.

berbeda dengan Dylan Minnette, Katherine Langford pemeran Hannah Baker tak begitu banyak memiliki pengalaman sebanyak Dylan di Hollywood. namun bukan berarti penampilannya buruk. Langford terlihat sangat mendalami karakternya, ia mampu mepresentasikan emosi yang sesuai, dan menyempurnakan film ini.

selain itu para pemain lain juga memiliki porsinya yang sesuai. berbeda dengan film lain yang kebanyakan berpusat pada satu atau dua karakter, film ini dapat membagi kisahnya dari berbagai sisi sehingga terlihat begitu nyata.

Mendapatkan Nilai 9 dari IMDb.

IMDb sebagai salah satu online database film yang resmi tentunya memberikan nilai yang sesuai dan terpercaya. dengan memperolehnya 13 Reasons Why dengan nilai 9.1 dari IMDb membuktikan kesuksesannya. padahal tak banyak serial drama yang mampu dan mudah mendapat nilai sebanyak ini.

Banyak Aktor-Aktor Tampan.

Bagi kalian para perempuan siap-siap dimanjakan mata oleh para pemeran laki-laki di film ini. sederet laki-laki ganteng berjejer. dari pemeran Clay Jensen hingga Alex Standall memiliki pesona tersendiri.

salah satunya yang sedang dijadikan perbincangan adalah pemeran Zach Dempsey, Ross Butler. sebelumnya ia pernah tampil dalam serial Disney bersama Zendaya di K.C. Undercover. kemudian di tahun ini ia muncul dengan penampilan sedikit berbeda di serial Riverdale.

Namun sayang, adegannya dalam serial itu tak begitu banyak, namun akhirnya film ini banyak menyorot wajahnya. karakternya pun cocok dengan dirinya dan penampilannya tidak mengecewakan. bahkan ia mampu mengubah stereotype orang asia di sana.

selain itu juga ada pemeran Jeff Atkins yang di puja-puja di media sosial, apalagi perannya yang menjadi manusia berhati malaikat. karakter ini sendiri diperankan olen Brandon Larracuente yang nantinya akan muncul dalam film Rings(2017) dan juga akan bersanding dengan Dwayne Johnson dan Zac Efron di Baywatch bulan depan.

Baca juga  Rekomendasi Film Laila-Majnun Tayang Tahun 2020 !

Kamu pasti nggak akan bosan menonton setiap episode bahkan setiap scene film ini.

Cerita dan Tampilan yang Memukau.

Seakan sisi pengambilan gambar ini memiliki filosofi tersendiri dengan cerdas para produser dan sutradara mampu menampilkan potongan adegan yang khas dan berestetika. Mereka juga mampu menampilkan perubahan dari segi warna dan visual sesuai dengan keadaan yang terjadi sehingga memudahkan pemahaman penonton. Jika kamu telah menonton film serial ini, mungkin kamu akan menyadari perubahan filter lensa yang terjadi.

Banyak Pesan Moral yang Disampaikan.

Dari berbagai macam alasan menarik dalam film ini, pesan moral lah yang peling mengesankan para penontonnya. meski disajikan dengan kisah tragis. film ini memiliki beberapa pelajaran yang dapat kita petik. salah satunya adalah betapa buruknya bullying mempengaruhi korban, sekecil apapun.

Karena kita nggak tahu apa yang dirasakan orang lain, apa yang mereka alami di belakang, atau apa latar belakang mereka. dan film ini mengajarkan betapa pentingnya peduli terhadap orang lain, mengecilkan keegoisan kita serta pentingnya bersikap jujur karena seberapa kuat kita munutupi kebenara, kebenaran itu akan terungkap.

Ceritanya Realistis dan Gak Membosankan.

Ceritanya yang realistis dan tidak membosankan membuat film ini segar untuk ditonton dan tidak jenuh. Masing-masing karakter dalam film ini memiliki kisahnya sendiri, sehingga alur cerita tidak monoton dan lebih berwarna.

Gak Perlu Datang Ke Bioskop.

Beruntung kisah ini di rangkul oleh Netflix sebagai salah satu studio penghasil serial TV jawara seperti Orange Is The New Black atau Stranger Things. Dan karena kisahnya yang perlu diurai panjang menjadi beberapa episode sangat memudahkanmu. kamu bisa nonton dimana pun, streaming maupun download.

Baca juga  Film Korea Terbaik Tahun 2021 !

itulah tadi beberapa alasannya kenapa kamu wajib banget menonton film 13 Reasons Why ini guys. Final Season nya juga akan tayang sebentar lagi loh, jangan sampai ketinggalan ya … !

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here