Terakurat – Anti Virus Android Terbaik – Tak jarang bagi sebagian pengguna ponsel cerdas Android khawatir smarphonenya terserang virus yang dapat menyebabkan kerusakan pada software. Dan lebih parahnya lagi jika sampai kehilangan data atau datanya tercuri bergitu saja oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, kamu bisa mengatasi semua permasalahan tersebut dengan menggunakan antivirus pada smartphone Android.

Nah berikut ini rekomendasi anti virus android terbaik di dunia yang bisa kamu coba. Aplikasi berikut ini tidak menghabiskan kapasitas penyimpanan dan RAM, pasalnya beberapa aplikasi berikut ini tergolong ringan untuk digunakan.

Anti Virus Android Terbaik untuk Melindungi Smartphone Android

Safe Security

Aplikasi anti virus android pertama adalah Safe Security. Aplikasi ini telah di unduh dan dipercaya lebih dari 16 juta pengunduh di pasar aplikasi android. Safe Security menjaminkan keamanan untuk para penggunaa agar terhindar dari serangan virus dan malware yang bisa saja menyerang ponsel yang kamu miliki.

Selain itu, aplikasi ini juga megunggulkan dalam fitur speed booster dan cleaner lacking yang efektif dan menjamin untuk menghapus sisa cache dan file-file sampah pada ponsel.

Anti Virus Android Terbaik

Cara menggunakannya cukup mudah, yakni hanya satu kali klik dan semua akan bersih tanpa adanya cache dan sesampahan yang memberatkan ponsel.

Safe Security juga memberikan fitur Smart Battrery Saver, dimana para penggunanya tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai karena penggunaan aplikasi dari Safe Security.

AVG AntiVirus 2020

Anti Virus Android Terbaik

Aplikasi berikutnya adalah AVG AntiVirus 2020. Mungkin aplikasi ini lebih terkenal untuk anti virus pc dan laptop. Namun kenyataanya, kamu juga bisa menikmati keamanan dan terhindar dari virus dengan menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Baca juga  Cara Mengatasi Wifi Lambat, Ikuti Tipsnya Berikut ini!

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya, melakukan pemindaian terhadap semua hal yang ada pada ponsel, mulai dari file-file bahkan hingga semua aplikasi yang ada pada smartphone. Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi semua virus yang sudah ada pada smartphone maupun yang mencoba masuk untuk menyerang smarphone kamu.

Selain melakukan pemindaian pada aplikasi dan file, aplikasi ini juga akan menjamin keamanan ketika pengguna tengah menikmati berselancar di Internet. AVG akan memindai laman web mana saja yang berpotensi virus.

Avast Antivirus

Anti Virus Android Terbaik

Selain menjamin kemanan dan melindungi ponsel android dari serangan virus, aplikasi ini juga akan melakukan pemindaian secara otomatis ketika kamu sedang berselancar di Internet.

Hal tersebut dilakukan agar para pengguna aplikasi Avast tidak akan terserang virus apapun, baik malware maupun Trojan sekalipun. Bahkan tersemat juga fitur anti pencuri.

Dengan adanya fitur Anti Theft, Avast akan secara diam-diam memotret dan juga merekam suara sang pencuri ketika tiba-tiba ponsel kamu di mengganti SIM Card.

Avira Antivirus

Anti Virus Android Terbaik

Avira Antivirus merupakan aplikasi yang bisa diandalkan untuk melindungi ponsel. Aplikasi ini menyuguhkan keamanan untuk semua data yang ada pada ponsel, baik itu foto, video bahkan hingga kontak-kontak yang ada pada ponsel.

Selain itu, aplikasi ini juga akan melindungi ponsel dari serangan virus seperti spyware dan malware. Namun, jika kamu sudah terlanjur kehilangan data, aplikasi ini juga akan membantu melacak keberadaan data yang hilang. Karena biasanya virus yang menyerang ponsel akan membuat data menjadi tercecer di folder lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AVIRA ini bahkan akan memberikan pemberitahuan jika terdapat aplikasi yang berpotensi membawa virus dan malware.

Baca juga  Cara Mudah Mengatasi USB Not Recognized

Dfndr Security

Anti Virus Android Terbaik

Di Internet saat ini banyak situs-situs palsu yang dibuat oleh hacker agar memiliki tampilan mirip seperti aslinya. Sehingga siapapun bisa terpedaya untuk memasukan data pribadi yang sensitif. Nah jika kamu membutuhkan aplikasi anti virus seperti dfndr security yang senantiasa mendeteksi serangan malware dan upaya-upaya lainnya.

Aplikasi ini akan menjaga ponsel anda selama 24 jam 7 hari tanpa henti untuk menjaga cresidentials agar tidak jatuh ke tangan orang yang jahat.

Selain itu tersedia juga fitur alarm yang akan memberitahu penggunanya setiap kali ada penyusupan, pencurian data ataupun orang jahat yang berusaha masuk ke aplikasi yang terinstal pada ponsel.

Kaspersky

Aplikasi anti virus terbaiknya adalah Kaspersky. Selain tersedia untuk komputer dan laptop, aplikasi ini juga tersedia untuk android. Kaspersky tentunya didukung dengan fitur yang mampu mendeteksi keberadaan virus, dengan fitur background check yang dapat mengetahui keberadaan virus-virus berada.

Tak hanya akan mendeteksi saja, bahkan smartphone kamu akan dilindungi dengan adanya antivirus protection. Fitur yang mampu melacak keberadaan smartphone juga turut tersemat pada aplikasi yang dikembangkan oleh Kaspersky Lab.

Lookout

Aplikasi ini tentunya dapat dinikmati ole pengguna android dan pastinya untuk melindungi smartphone dari virus. Lookout menawarkan sejumlah kemudahan dan keamanan untuk smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur pemindaian secara real time untuk memastikan ponsel bersih dari virus.

Selain itu, fitur untuk mencari keberadaan smarphone yang hilang juga turut disematkan oleh pengembang.  Tak perlu khawatir akan kehilangan semua data, pasalnya aplikasi ini akan melakukan backup data yang ada pada ponsel.

Mobile Security

Sama halnya seperti Kaspersky, mungkin aplikasi ini lebih familiar untuk antivirus pada PC dan laptop. Mobile security merupakan sebuah aplikasi yang dilengkapi dengan fitur scanning untuk melakukan pencarian yang mungkin bersarang pada smartphone.

Baca juga  Cara Memindahkan Data Whatsapp dari Iphone ke Android

Mobile security akan memindai file-file pada ponsel bahkan web yang pernah kamu kunjungi. Secara otomatis, aplikasi ini akan melakukan pemblokiran terhadap halaman website yang berpotensi memiliki virus. Selain memindai halaman web, aplikasi ini juga akan memindai WiFi yang kamu gunakan, sehingga kamu tetap aman saat menggunakan WiFi.

Norton Mobile Security

Tak hanya sukses sebagai salah satu antivirus teraman pada PC, Norton juga merambah ke dunia smartphone. Nama bersar Norton sudah tidak perlu diragukan lagi, kamu hanya perlu menginstalnya dan biarkan aplikasi bekerja untuk melindungi ponsel dari aplikasi-aplikasi yang berisikan malware.

Norton Mobile Security akan mendeteksi celah pada sistem operasi dan memberikan perlindungan yang kuat dari sisi keamanan pada ponsel. Buat kamu yang terhubung ke koneksi publik tak perlu khawatir karena aplikasi ini akan memberikan perlindungan yang akan mengintip aktivitas berselancar pada jaringan wifi.

Selain itu, aplikasi ini juga akan mendeteksi aplikasi yang berusaha mengakses kontak pribadi tanpa persetujuan.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi Anti Virus Android Terbaik untuk Melindungi Smartphone Android yang bisa kamu gunakan agar keamanan ponsel selalu terjamin sesuai dengan kebutuhan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here