Terakurat – Aplikasi Kamera Iphone Terbaik – Sudah menjadi rahasia umum jika hasil foto dengan kamera iPhone sangat baik. Bahkan beberapa ponsel Android yang memiliki ukuran Pixel yang leih besar dari kamera iPhone saja tidak kurang mampu menghasilkan gambar yang baik. Namun tahukan kamu bahwa ada beberapa aplikasi pilihan yang bisa membuat kamera iPhone yan kamu miliki menjadi lebih baik lagi.

Nah berikut ini rekomendasi aplikasi kamera iPhone Terbaik yang menawarkan kontrol manual dan beragam fitur lainnya.

Aplikasi Kamera Iphone Terbaik

Manual

Aplikasi Kamera Iphone Terbaik

Aplikasi kamera iPhone yang pertama adalah Manual. Manual adalah aplikasi kamera iPhone yang canggih dan dikemas dengan tampilan antar pengguna yang sederhana. Sehingga dudah digunakan, bahkan awam sekalipun.

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan iPhone nya untuk menyesuaikan Shutter, ISO, White Balance, Fokus dan Kompensasi Exposur. Bahkan melalui aplikasi ini kamu juga dapat mengatur aperture hanya dengan sekali tekan aja.

Kamu juga bisa melihat histrogram secara real time dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan fotografi melalui manual. Dengan kata lain, semua paket fotografi yang penting sudah dikemas dalam aplikasi yang bagus dan mudah digunakan. Aplikasi ini dijual di App Store seharga USD $3,99.

ProShot

Aplikasi Kamera Iphone Terbaik

Aplikasi ini menawarkan kontrol yang canggih dan mudah untuk iPhone kamu, mulai dari eksposur, ISO, kecepatan shutter, dan white balance. Satu hal yang mungkin akan kamu sukai dari aplikasi ini adalah, letak menu pengaturannya yang sederhana dengan akses yang sangat mudah.

Disamping itu, aplikasi ini uga dibekali dengan custom mode presets untuk menyimpan pengaturan favorit. ProShot merupakan aplikasi yang bagus dan bisa kamu manfaatkan untuk mengambil gambar semenarik mungkin. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan membelinya seharga USD $3,99.

Baca juga  Rumah Minimalis

Hydra

Aplikasi Kamera Iphone Terbaik

Untuk mendapatkan pencahayaan yang rumit dan HDR (high dynamic range) yang menakjubkan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Hydra. Hydra akan selalu berada dalam aplikasi wajib yang harus kamu instal untuk membuat kamera iPhone menjadi lebih baik. Pasalnya aplikasi ini akan membuat hasil foto iPhone menjadi layaknya DLSR.

Aplikasi ini akan mengatur keseimangan pencahayaan serta menangkap foto dengan HDR yang berkualitas tinggi. Light-lo mode yang tertanam pada aplikasi ini akan membantu mengurangi noise dengan meningkatkan faktor cahaya. Kombinasi HDR dengan Hi-Res mode pada aplikasi ini akan membuat kamu mampi menghasilkan sebuah foto yang setara dengan menggunakan kamera 32 MP.

ProCam 5

Aplikasi Kamera Iphone Terbaik

Selanjutnya ada aplikasi iPhone yang luar biasa bernama ProCam 5. Aplikasi ini menggabungkan alat-alat besar dengan layout yang sangat baik. Kontrol yang biasa dilakukan dengan aplikasi ini antara lain adalah fokus manual, kompensasi eksposure, kecepatan shutter, ISO serta White Balance. Aplikasi ini juga menyediakan 17 jenis live lensa.

Apapun yang kamu inginkan untuk membuat kamera iPhone menjadi lebih baik, bisa kamu wujudkan dengan aplikasi ini. Sama halnya seperti ProCamera 8, aplikasi ini juga mendukung ekspor TIFF. Kamu bisa mengunduhnya dengan membeli aplikasinya seharga USD $5,99.

ProCamera

Tak perlu diragukan lagi kualitas dari aplikasi ini, ProCamera adalah aplikasi kamera terbaik untukk iPhone. ProCamera hadir dengan beragam fitur yang memumpuni serta kontrol manual. Bahkan aplikasi ini memiliki kemampuan ekspor gambar TIFF sedekat kamu mendapatkan RAW pada perangkat iOS ini.

Fitur VividHDR yang ditawarkan pada aplikasi ini juga bekerja sangat baik. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak filter yang tentunya akan membuat hasil foto grafis menjadi nampak luar biasa walaupun hanya mengandalkan kamera iPhone saja.

Baca juga  Tips Mengatasi Bosan Saat Belajar di Rumah

Slow Shutter Cam

Jika kamu ingin mengambil gambar dengan ekposure yang panjang, maka kamu memerlukan tripod dan aplikasi kamera yang satu ini. Slow Shutter Cam adalah aplikasi kamera yang menawarkan resolusi penuh di semua perangkat dan terdapat tiga mode pengambilan gambar yang berbeda, seperti motion blur, light trail, dan low light.

Apapun objek yang akan kamu ambil menggunakan aplikasi ini, Slow Shutter Cam siap untuk menghasilkan foto terbaik untuk kamu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini seharga USD $1,99 di App Store.

Halide Camera

Halide Camera merupakan salah satu aplikasi kamera paling populer di iTunes, aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang suka berswafoto. Aplikasi yang hanya tersedia untuk perangkat iPhone ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya di mana kamu bisa memilih dua mode berfoto, manual mode dan automatic mode.

Untuk mode manualnya, kamu bisa mengatur tingkat cahaya, RAW Chapture, dan peralatan lainnnya. Dengan begitu maka kamu lebih bisa mengeluarkan ide kreatif dengan memotret.

Namun, buat kamu yang ingin praktis, kamu bisa memiliih mode automatis pada aplikasi ini. Pada mode tersebut sudah di atur secara otomatis untuk segalam macam kebutuhan berfoto. Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membelinya seharga $5,99 di iTunes.

Hipstamatic

Aplikasi Hipstamatic merupakan aplikasi kamera dengan interface klasik yang sedikit meniru point and click camera. Sama halnya dengan beberapa aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan kontrol fokus secara manual layaknya DLSR.

Tak hanya itu saja, dengan aplikasi ini maka kamu juga bisa mengatur Whitebalance, eksposur, kecepatan shutter, ISO, dan aspek perbandingan. Kamu bisa bermain-main dengan lensa saat menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan membelinya seharga USD $2,99.

Baca juga  Cara Menonton Vidio 4K di YouTube Android Tanpa Harus Root!

Horizon Camera

Tidak semua aplikasi iTunes adalah aplikasi yang berbayar, pasalnya Horizon camera adalah aplikasi gratis yang bisa kamu untuh secara gratis. Dalam aplikasi ini, Horizon menawarkan fitur dimana hasil foto akan selalu berupa Landscape dan Horizonal meskipun kamu memotretnya secara vertikal. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengedit foto vertikal untuk dijadikan landscape.

Filmborn

Filmborn ini merupakan kamera terbaik untuk iPhone, dimana penggunanya akan mendapatkan hasil berupa film photograpy. Tentunya foto yang dihasilkan dari aplikasi ini lebih estetik. Dan pastinya aplikasi ini dibuat karena terinspirasi dari Fujifilm, Ilford, Kodak.

Camera+

Aplikasi yang satu ini sudah menjadi bagian dari fotografi iPhone sejak lama. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pastinya aplikasi ini diberikan upgrade yang membuat Camera+ menjadi aplikasi yang lebih baik lagi.

Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini diataranya, kontrol manual kamera, filter, mode HDR, dan beragam lainnya.

Dengan kata lain, Camera+ adalah salah satu aplikasi yang memenuhi segala kebutuhan fotografi untuk membuat kamera iPhone menjadi lebih baik. Aplikasi ini dijual di App Store dengan harga USD $ 2,99.

Nah, itulah beberapa, tapi tidak ada salahnya jika kamu membuat hasil fotonya nampak lebih baik dengan dukungan filter dan beragam fitur yang ditawarkan beberapa aplikasi di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here