Terakurat – Aplikasi Wajib Laptop Baru – Apakah kamu memiliki laptop baru? Itu tandanya kamu harus segera mengisi laptop tersebut dengan beberapa aplikasi wajib laptop. Aplikasi tersebut akan membuat kinerja laptop barumu menjadi lebih optimal.

Namun sebelum kamu menginstal aplikasi, pastikan laptop kamu sudah terinstal sistem operasi di laptop baru mu. Jika kamu menginginkan sistem operasi yang mutakhir, kamu bisa menggunakan sistem operasi Windows 10. Nah, berikut ini rekomendasi aplikai yang wajib kamu instal pada laptop baru mu.

Rekomendasi Aplikasi Wajib di Instal di Laptop Baru

Browser Google Chrome

Setiap laptop pastinya membutuhkan Browser untuk berselancar di dunia maya. Oleh karena itu, aplikasi yang satu ini harus ada di laptop yang baru kamu beli. Saat ini peramban yang paling populer adalah Google Chrome.

Popularitas Google Chrome berhasil mengeser beberapa browser lain yang sudah lebih dulu ada, seperti Internet Expoler, Opera dan Mozila Firefox.

Ninite

Terdapat banyak sekali software yang harus kamu instal di laptop baru mu. Mungkin pernah terpikir dalam benak kamu, bagaiman caranya menginstall aplikasi dalam jumlah banyak tanpa ribet? Nah dengan menggunakan Ninite maka semua permasalahanmu dapat teratasi. Ninite akan membantu untuk menginstal aplikasi penting secara mudah. Pasalnya, di dalam Ninite terdapat berbagai software yang sudah up-to-date.

Selain itu, kamu juga dapat mengupdate aplikasi yang sudah terinstal di laptop kamu dengan versi yang lebih baru melalui Ninite. Dengan kata lain, aplikasi ini akan menginstal software penting pada laptop kamu secara otomatis.

Avast Antivirus

Avast Antivirus sudah ada sejak tahun 1988, bahkan sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini. Avast adalah program antivirus pertama yang dirancang khusus untuk sistem operasi x64. Jika kamu menggunakan sistem operasi windows 10, kamu tetap bisa menginstal aplikasi antivirus versi terbatu.

Baca juga  Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Sama halnya seperti antivirus lainnya, Avast dikembangkan untuk melindungi laptop kamu dari virus, malware, atau spyware yang mengancam laptop baru kamu. Avast merupakan salah satu antivirus paling ringan dan tidak membuat laptop kamu menjadi lambat.

Malwarebytes Anti-malware

Jika kamu berpikir bahwa satu antivirus saja sudah dapat melindungi laptop baru kamu secara optimal, maka tidak ada salahnya untuk menginstal bantuan anti-malware lain untuk menjaga keamanan laptop baru kamu.

Aplikasi Wajib Laptop Baru

Malwarebytes Anti-malware dirancang khusus untuk menemukan dan menghilangkan malware dari laptop kamu. Bahkan terdapat aplikasi yang harus ada di laptop ini juga akan memberikan proteksi pada saat kamu berselancar di dunia maya melalui browser. Seperti yang kamu ketahui, virus malware juga berasal dari peramban, oleh karena itu lindungi laptop baru kamu menggunakan Malwarebytes Anti-malware.

Ccleaner

Tahukah kamu, bahwa salah satu penyebab laptop kamu berjalan lambat dikarenakan sisa sampah yang terdapat pada komputer tersebut? Sisa sampahan tersebut berupa cokies, browser history, dan file-file lain yang tidak perlu. Nah jika kamu tidak melakukan pembersihan secara teratur, maka laptop akan berjalan dengan lambat dan mudah hank.

Salah satu cara agar laptop kamu tetap bersih dari sisa sampahan tersebut adalah dengan menginstal Ccleaner. Aplikasi yang satu ini akan menjaga kinerja laptop agar lebih baik dan cepat. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dalam versi gratis dan versi premiumnya dengan berbagai fitur pendukung yang lebih baik.

Spotify

Jika kamu masih sering mengunduh lagu-lagu terbaru melalui browser, maka tinggalkan cara lama tersebut. Karena saat ini tren layanan streaming lebih digemari. Spotify adalah salah satu layanan musik streaming gratis yang bisa di install di ponsel atau di laptop kamu.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan jutaan lagu-lagu baru yang mungkin belum tersedia di situs dowload yang bisa kamu kunjungi. Perlu kamu ketahui, Spotify adalah layanan streaming legal karena menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi dari label rekaman. Untuk mendengarkan musik menggunakan Spotify, kamu hanya memerlukan jaringan internet saja. Jika kamu berlangganan versi Premiumnya, maka kamu bisa memutar lagi tanpa shuffle dan tanpa iklan.

Baca juga  Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Selalu Nyaman Selama Perjalanan

Sumatra PDF

Jika biasanya kamu menggunakan Adobe Reader untuk membaca file PDF, mungkin kamu sudah bosan dengan kinerja lambat dari Adobe Reader tersebut. Belum lagi jika Adobe selau menjadi sasaran penjaja malware. Jika kamu memerlukan software lain untuk membaca file PDF, maka kamu bisa menginstall Sumatra PDF.

Aplikasi yang harus ada di laptop ini akan membaca file PDF secara lebih cepat dan akurat. Tak banyak fitur yang ditawarkan oleh Sumatera PDF, tetapi software ini sudah cukup baik untuk membaca e-book atau file PDF lainnya.

LastPass

Akhir-akhir ini, banyak para hacker yang bisa mendapatkan username dan password secara online. Bahkan para hacker tersebut bisa berbahaya jika mereka mendapatkan username dan password internet banking kamu.

Nah, maka dari itu, agar kamu semakin nyaman maka cobalah untuk menggunakan layanan password manager, seprti LastPass.

Semua password yang tersimpan di dalam software ini akan disinkronkan ke cloud dan dapat diakses di berbagai browser. Kamu bisa membuat password yang berbeda untuk setiap akun anda tanpa perlu mengingatnya satu persatu. LastPass akan mengisi password secara lebih cepat dan aman ketika kamu hendak log in di suatu akun.

Microsoft Office

Selain beberapa aplikasi di atas tadi, Microsoft Office juga merupakan salah satu aplikasi yang tak kalah penting dan wajib kamu instal di laptop baru kamu. Pasalnya, Microsoft Office menyediakan aplikasi perkantoran yang memang dirancang khsusu agar dapat bisa digunakan di Os Windows dan MacOS X.

CrashPlan

Jika kamu memiliki data yang penting di laptop, maka kamu wajib melakukan backup untuk semua data tersebut. Pasalnya bisa jadi suatu hari nanti, laptop yang kamu gunakan mengalami kerusakan atau terdapat file yang tidak sengaja terhapus. Maka akan sangat repot mengembalikannya jika kamu tidak mengantisipasinya.

Baca juga  Kalibrasi Baterai Laptop Windows 10 dengan Mudah

Maka dari itu, kami menyarankan untuk menginstall CrashPlan dimana semua file akan terlindungi dan terbackup dengan mudah dan pastinya aman. Selain itu, aplikasi ini juga menjamin kemanan dari tangan-tangan jahil yang berusaha mencuri file kamu.

Readit

Jika kamu tidak mau ketinggalan berita terkini meskipun kamu sering menggunakan laptop, bukan berarti kamu tidak bisa membaca berita. Memang saat ini sudah banyak sekali portal berita yang tersedia di website, namun jika kamu merasa ribet harus membuka portal berita, mengapa tidak mencoba untuk mendownload aplikasi bertanya saja?

Nah, buat kamu yang merasa kurang begitu nyaman membuka portal berita melalui website, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Readit. Kamu bisa membaca berita terkini dari seluruh dunia, kamu hanyalah perlu mendownload aplikasinya di Microsoft Store secara gratis.

NetFlix

Buat kamu pecinta film, maka tak boleh melewatkan aplikasi NetFlix di laptopnya. Pasalnya, aplikasi ini memiliki segudang film juga seri drama yang pastinya kamu sukai. Kamu bisa menggunakan aplikasi Netflix secara gratis di Microsoft Store. Namun untuk menikmati semua film dan seri dramanya, maka kamu harus berlangganan setiap bulannya, dan akan dikenakan biaya sekitar $7.99 sampai dengan $13.99.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang harus ada di laptop baru kamu. Setelah beberapa aplikasi tersebut kamu instal maka laptop kamu menjadi lebih fungsional dan memiliki kinerja yang lebih optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here