Banyak menilai negatif mengenal anak-anak yang dibesarkan dengan Single parents. Beberapa Selebriti Korea ini mematahkan anggapan yang salah tersebut. Mereka justru membuktikan kepada banyak orang, bahwa anak yang dibesarkan oleh single parent juga dapat tumbuh dengan baik, bahkan berprestasi dan membanggakan.

Dibesarkan dengan Single parents bukanlah aib guys, melainkan takdir yang harus dihadapi tanpa mengeluh. Hal tersebut bisa membuat perasaan jadi penuh syukur dan mengasihi serta menyayangi orang terdekat yang selalu mendampingi.

Berikut ini beberapa Selebriti Korea Selatan yang tumbuh dan dibesarkan oleh single parent, tidak hanya rupawan namun mereka juga berjiwa besar.

Park Bo Gum.

Ibu dari Park Bo Gum meninggal dunia saat ia masih duduk di kelas empat sekolah dasar. Oleh karena itu, Park Bo Gum tinggal bersama ayah dan dua saudara kandung lainnya. Bisa dibayangkan bagaimana kehidupannya tinggal bersama seorang ayah tanpa didampingi sang ibu, padahal usianya masih terbilang sangat muda.

Sebelumnya, Fakta ini tidak banyak diketahui publik. Sampai Park Bo Gum mengungkapkan sendiri dalam sebuah wawancara, bahwa sang ibu telah pergi untuk selama-lamanya. Selain itu, lawan main Song Hye Kyo dalam drama Encounter ini sempat berkata bahwa dirinya tidak pernah memiliki foto keluarga.

Sementara itu, Park Bo Gum juga akan segera menjalani wajib militer pada 31 Agustus 2020 mendatang. Tapi jangan sedih dulu ya, si ganteng ini sudah menyiapkan deretan drama untuk para penggemarnya kok. Termasuk drama tvN Record of Youth.

Lee Chung Ah.

Pemain drama VIP ini juga harus kehilangan sosok ibu yang meninggal dunia akibat penyakit Parkinson. Karenanya, dia juga dibesarkan oleh seorang single-parent. Dalam sebuah wawancara, aktris 36 tahun ini sempat menceritakan bagaimana ayahnya sangat kesulitan untuk merelakan kematian sang istri.

Baca juga  7 Fakta Liu Yifei Pemeran 'Mulan' 2020.

Pesan ibu yang paling diingat Lee Chung Ah adalah untuk menemukan pasangan yang baik untuk sang ayah. Setelah sudah beranjak dewasa pun, aktris satu ini mengaku masih sering menangis saat melihat foto ibunya.

Ji Chang Wook.

Berbeda dengan Park No Gum dan Lee Chung Ah. Ji Chang Wook tumbuh besar tanpa kehadiran sosok ayah. Diketahui bahwa ayah dari bintang drama Backstreet Rookie ini telah meninggal dunia sejak dirinya duduk di bangku SD. Sang ibu harus berjuang keras untuk membesarkannya selama 33 tahun.

Jika kamu mengikuti akun Instagram pribadi @jichangwook, aktor kelahiran 1987 ini seringkali memposting foto bersama sang ibu tercinta. Bahkan sampai sekarang pun, Ji Chang Wook masih tinggal bersama ibunya di rumah yang sama.

Meskipun demikian, Ji Chang Wook sendiri tidak pernah malu membeberkan fakta ini setiap kali diundang tampil dalam layar kaca. Karena melihat sendiri perjuangan ibunya dalam membesarkan dirinya, Ia pun berharap bisa menjadi anak yang berbakti.

Kim Dong Hee.

Aktor pendatang baru yang namanya melejit lewat drama populer SKY Castle ini juga dibesarkan oleh seorang single-parent. Ayah Kim Dong Hee ternyata sudah lama meninggal dunia dan kini dia hanya hidup berdua bersama sang ibu. Dalam sebuah wawancara, lelaki kelahiran 1999 ini akhirnya memberanikan diri untuk membagikan fakta tersebut kepada publik.

Kim Sejeong.

Di balik kepribadian ceria yang kerap ia tunjukkan di layar kaca, bintang drama School 2017 ini juga mempunyai kisah pahit tentang keluarganya. Kedua orangtuanya bercerai saat dirinya masih kecil. Sejak duduk di bangku SMP, Sejeong mengaku belum pernah bertemu atau berkomunikasi dengan ayahnya.

Sejeong dan kakak laki-lakinya dibesarkan oleh sang ibu sendirian dengan situasi yang cukup sulit. Ibunya harus bekerja keras hingga melakukan berbagai pekerjaan demi membiayai hidup mereka. Bahkan, mereka bertiga sempat menumpang tinggal di rumah bibinya karena tidak punya uang.

Baca juga  Film Korea Terbaik Tahun 2021 !

Namun, kini Sejeong menjadi salah satu aktris muda yang sukses. Selain berkarier sebagai penyanyi, perempuan kelahiran 1996 ini juga aktif dalam berbagai judul drama. Per tahun 2020, mantan kontestan program survival Produce 101 ini juga akan membintangi drama OCN Amazing Rumor.

Yoona SNSD.

Selain dikenal sebagai member dari girlband ternama, SNSD, Yoona juga memiliki kisah pahit terkait latar belakang keluarganya. Dia bersama saudara perempuannya dibesarkan sendirian oleh seorang ayah yang sangat berjasa.

Yoona sendiri termasuk selebriti yang hampir tidak pernah membagikan soal kehidupan pribadinya kepada khalayak. Terutama tentang ibu kandungnya karena sejak awal, mantan kekasih Lee Seung Gi ini memang tidak pernah memiliki kenangan yang cukup berarti. Artis asuhan SM Entertainment ini lantas memilih untuk bungkam.

Kim Soo Hyun.

Pemeran Moon Kang Tae dalam drama It’s Okay to Not Be Okay ini juga dibesarkan oleh single-parent. Orangtuanya bercerai ketika usianya masih sangat muda.

Kim Soo Hyun sebenarnya merupakan putra semata wayang dari penyanyi Kim Chung Hoon. Beliau dulunya dikenal sebagai vokalis utama band Seven Dolphins di tahun 80-an. Ketika orang tuanya memutuskan untuk berpisah, sang aktor ikut dengan sang ibu, yang mengurusnya hingga sekarang.

Inilah salah satu sebab mengapa Kim Soo Hyun jarang membahas soal keluarganya. Selain itu, hubungan aktor kelahiran 1988 ini dengan sang ayah juga kurang baik. Hal ini terbukti ketika ayahnya menyembunyikan fakta bahwa dia telah memiliki seorang anak, hasil pernikahan dengan istri baru.

Kim Soo Hyun baru mengetahui bahwa dirinya punya saudara tiri di tahun 2016 lewat pemberitaan, bukan secara langsung dari sang ayah. Saudara tiri Kim Soo Hyun sempat menjadi bahan perbincangan karena mengikuti program survival show Produce 48 pada 2018 silam. Ia adalah Kim Joo Na, yang kini sudah debut menjadi seorang solois.

Baca juga  Sinopsis Film 'Yesterday' : The Beatles.

Nah guys, itulah beberapa selebriti sukses Korea yang dibesarkan oleh orang tua tunggal. Mereka menjadikan kekurangan yang miliki sebagai pecut untuk berjuang lebih keras dan merubah kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here