Biografi Steve Jobs – Pendiri Apple

biografi steve jobs

Biografi Steve Jobs

Berikut biografi steve jobs:

Nama                                    : Steven Paul Jobs

Tempat, Tanggal Lahir       : San Francisco, 24 Februari 1955

Kewarganegaraan              : Amerika Serikat

Agama                                  : Buddha

Orang Tua                            : Abdulfattah Jandali (Ayah) & Joanne Carole Schieble (Ibu)

Saudara                                : Patti Jobs, Mona Simpson

Istri                                        : Laurane Jobs

 

Steve Jobs adalah sosok pendiri  Apple Computer, dalam biografi Steve Jobs  ia adalah seorang tokoh penemu dan pendiri Apple Computer yang kemudian berkembang menjadi Apple.Inc.

pria berdarah Amerika Serikat ini lahir dari latar belakang keluarga yang berpendidikan, Ayahnya merupakan seorang politikus sekaligus professor matematika berdarah suriah bernama John Abdulfattah jandali dan Ibunya merupakan seorang mahasiswa pascasarjana.

Teknologi mutakhir yang ia ciptakan kini tumbuh menjadi brand termahsyur di Dunia, dalam biografi Steve Jobs ia adalah sosok yang berdiri pada ujung tombak perusahaan Apple.Inc  yang saat ini menjadi produk yang mendunia.

Masa Pendidikannya

Dalam biografi Steve Jobs, ia mengenyam pendidikan sekolah menengahnya di Cupertino High School dan Homestead High School Cupertino,

ia merupakan siswa kelas elektronik yang paling bergengsi kala itu, karena bakat dan kemampuannya dalam bidang elektronik ini lah awal dari kesuksesan yang ia raih.

Steve lulus pada tahun 1972. Ia juga mempunyai teman bernama Steve Wozniak yang memiliki minat di bidang elektronik,

Baca juga  Kupas Tuntas Masalah Kemiskinan di Pelosok Negeri

pada saat itu, Steve sering menghadiri kuliah setelah sekolah di Hewlett – Packard Company di Palo Alto, California, dan melanjutkan kuliah di Reed College, Portand.

Masa studinya di Reed College hanya sekitar 6 bulan saja dan kemudian drop out, dan kemudian melanjutkan kuliah tunggal semacam kelas kaligrafi di Reed College.

Dalam biografi Steve Jobs dituturkan bahwa ia kembali ke California pada tahun 1974 untuk menghadiri pertemuan Homebrew Computer Club bersama Wozniak.

Awal karir yang di tempuh Steve adalah sebagai teknisi di perusahaan Atari yang notabene menrupakan sebuah perusahaan yang membuat berbagai macam permainan Video Populer.

Dan ia mengumpulkan uang untuk menempuh perjalanan spiritualnya ke India dan pulang ke Amerika Serikat dengan menganut agama Buddha.

Berdirinya Apple Computer & Perkembangannya

Logo sebuah Apple yang digigit ini merupakan hasil pemikiran Steve dengan sahabat karibnya Wozniak, dengan kemauan yang tinggi dan usaha selama 10 tahun Apple mengeluarkan produk perdananya yang berupa sebuah komputer yakni Machintos pada tahun 1977 dengan Nama Apple 1.

Dalam biografi Steve Jobs pada mulanya Steve membuat Wozniak tertarik untuk merakit komputer untuk di jual, dan  setelah produk pertamanya rilis banyak perusahaan mulai mencari eksekutif berpengalaman untuk membantu mengelola ekspansinya dan saat itu juga Apple terus ekspan.

Setelah meriliskan Apple 1 disusul dengan Apple 2 dalam biografi Steve Jobs Apple 3 rilis pada tahun 1980, dan seiring perkembangannya pada tahun 1983, Steve akhirnya memilih Jhon Sculley dari perusahan Pepsi – Colla untuk menjadi CEO produk Apple Computer.

Namun ternyata keduanya tidak menemukan kecocokan dalam hubungan kerjasama sehingga terjadi penurunan penjualan yang mengakibatkan Sculley selaku pemimpin perusahaan Apple mengeluaran Steve Jobs dari perusahaan pada tahun 1985.

Baca juga  Mengapa Seseorang Menjadi Mudah Tersinggung

Baca juga artikel Tidur Siang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *