cafe-unik– Jenuh berada di rumah terus, ingin sesekali makan di luar rumah? Boleh, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan ya! Berbagai cafe dengan tema unik berikut ini mungkin bisa menghilangkan kejenuhan kamu selama dirumah saja karena Pandemi Covid-19.

Arborea Café.

dolanyok.com

Pernahkah kamu membayangkan ngopi santai di tengah hutan namun masih berada di pusat kota metropolitan? Cafe ini di tata dengan pepohonan hijau yang asri bak di tengah hutan, jadi jika kamu merasa bosan dengan polusi jalanan dan kebisingan kota yang melelahkan, kamu bisa ‘ngadem’ dulu sambil minum kopi santai di cafe ini guys! Cafe ini baru di buka pada saat pesta Asian Games 2018 lalu. Tujuannya jelas agar para wisatawan yang datang atau para atlet bisa bersantai di cafe ini. Letaknya sangat strategis, yaitu di kawasan perkantoran kementerian lingkungan hidup, sehingga akses menuju kesana juga sangat mudah.

Bangunan utama cafe ini terbuat dari kayu, sehingga tampak menyatu dengan tema yang diusungnya. Semua tampak menyatu dengan alam. Di Cafe ini kamu tidak akan menemukan makanan berat, menu yang disediakan hanya teh, jus, kopi dan aneka jajanan ringan. Jadi kurang cocok kalau kamu jadikan tempat makan siang ya guys. Cafe ini memang di set untuk sekedar nongkrong atau santai-santai saja.

Sebaiknya kamu datang ke cafe ini di sore hari, karena pada saat lampu-lampu menyala suasana akan menjadi tampak romantis dan terlihat indah. Eits jangan terlalu hanyut dengan suasana romantis yang disajikan ya, kamu juga harus menyiapkan lotion anti nyamuk. Karena tema mengusung suasana hutan belantara tentu akan mengundang nyamuk-nyamuk nakal juga untuk datang ke cafe ini. Kalau nyamuk aja datang, masa kamu enggak? Hehe…

Baca juga  Destinasi Wisata ke Pulau Derawan Yang menarik & Indah

Alamat: Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat 10270. Koordinat di sini.

Jam Operasional: Senin-Jumat, 08.00 – 20.00

Harga: Mulai Rp6.000

Miss Unicorn Cafe.

hidupkita.com

Kamu tentu pernah melihat cafe dengan tema unicorn di Bangkok, Thailand. Cafe itu juga sempat nge-Hits di Instagram. Nah jika kamu ingin mengunjunginya namun lokasi yang harus ditempuh terlalu jauh, kamu bisa langsung datang saja ke kawasan Cibubur. Disana terdapat tempat yang serupa dengan nuansa Cafe yang dipenuhi dengan aneka properti Unicorn. Miss Unicorn adalah bagian dari Mister S Cafe, letaknya berada di lantai tiga dari Cafe tersebut.

Begitu melangkah masuk ke dalam Cafe ini kamu akan menyaksikan pemandangan penuh warna-warni khas Unicorn yang menggemaskan.

Mulai dari lantai, dinding, sampai langit-langit semua bernuansa pastel serta dipenuhi dengan hiasan kuda bertanduk yang lucu tersebut. Beberapa Chandlier yang mewah pun ikut menghiasi dan menambah pencahayaan sehingga tempat ini menjadi sangat instagramable dan jadi spot yang cantik banget untuk berfoto.

Namun disini hanya tersedia 8 tempat duduk, jadi jangan kaget ya jika pada jam-jam tertentu kamu harus waiting list. Sesuai dengan temanya, bahkan hingga makanan yang dihidangkan disini juga ikut tampil dengan warna-warni dan bentuk yang lucu. Misalnya seperti Mini Cheese Sweet Martabak, Smoked Carbonara Rainbow Spagetti, dan Miss Uniccorn Fairy Floss. Di Cafe ini kamu juga bisa menyewa kostum Unicorn untuk dewasa dan anak-anak yang dibanderol dengan harga Rp.50.000,- perorang. Kostum ini sengaja disediakan untuk properti dan aksesoris berfoto. Seru kan guys?

Catatan Untuk Pengunjung:

1. Tiap pengunjung wajib memesan 1 makanan, 1 minuman, dan 1 dessert.

2. Jika ingin puas foto-foto, sebaiknya datang di pagi atau siang hari agar pencahayaan yang di dapat bisa maksimal, dan sebapiknya hindari akhir pekan agar tak terlalu ramai.

Baca juga  Nasi Gudeg Jogja di Jabodetabek yang Wajib Dicoba!

3. Sering update untuk melihat akun instagramnya, biasanya cafe ini cukup sering digunakan untuk private event sehingga ditutup untuk umum.

Alamat: Jalan Raya Hankam Kav.69, Kranggan, Cibubur. Koordinat di sini.

Telepon: 0813 8223 4031

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 22.00

Harga: Rp10.000 – Rp35.000

My BunBun Rabbit Café.

cewekbanget.id

Kamu mungkin sudah biasa mendengar cafe kucing dan anjing, Nah sekarang giliran cafe kelinci. Nah, Cafe yang menampilkan binatang bertelinga panjang yang lucu dan menggemaskan ini merupakan yang pertama di Indonesia loh guys!

Sambil menikmati hidangan kamu juga bisa merasakan nuansa cafe yang semuanya serba kelinci. Lantaran seisi ruangan di cafe ini penuh dengan aksesoris dan dekorasi bonea kelinci. Bahkan sandaran kursinya juga berbentuk kelinci lengkap dengan ekornya. Untuk bisa bermain dengan kelinci disini kamu cukup memesan makanan dan minuman seharga minimal Rp. 50.000,- per orang.

Ada sekitar 7-8 ekor kelinci dengan berbagai jenis yang ada di cafe ini, Diantaranya jenis Hollad lop, Netherlan Dwarf, Lionhead, dan Anggora.

Selain kelinci disana juga terdapat 2 ekor marmut, 2 ekor chinchilla, dan 10 ekor hamster. Beberapa kelinci yang populer dan sangat diminati pengunjung adalah kelinci Holland Lop bernama Rambo, dan juga Pompom si kelinci jenis Lionhead.

Alamat: Jalan Pantai Indah Utara 2, Ruko The Plaza Blok 9AJ Lantai 2, Jakarta Utara 14460. Koordinat di sini.

Telepon: 0818 802 201

Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00 – 21.00 | Sabtu-Minggu, 10.00 – 22.00

Harga: Rp25.000 – Rp55.000

Strawberry Café.

jurnalistikonlinesite.wordpress.com

Siapa sih yang suka dengan Strawberry? Buah mungil yang cantik ini banyak digemari karena bentuk dan warnanya yang cerah, meskipun terkadang rasanya ada yang masam, tapi bentuk lucu buah ini banyak juga penggemarnya loh, terutama dikalangan perempuan.

Baca juga  Tempat Wisata dengan Nama Unik dan Menggelitik!

Sesuai dengan namanya, Strawberry Cafe mengusung buah Stawberry sebagai tema dekorasinya. Layaknya kebun strawberry indoor, dengan daun-daunan yang merambat dihiasi butiran-butiran buah strawberry berwarna merah membuat suasana cafe semakin sejuk dan indah.

Kamu bisa mengajak teman, pacar atau keluarga untuk datang kesini. Karena selain keseruan melihat Strawberry, kamu juga bisa memainkan aneka game seru.

Strawberry Café juga menyediakan WiFi dengan koneksi yang cukup baik sehingga kamu bisa langsung meng-update feed Instagram atau InstaStory dengan foto-foto cantik bersama Strawberry. Menu yang disediakan juga cukup beragam, seperti Chicken Cordon Bleu with Fries dan Ayam Goreng Rempah Bandung. Untuk dessert ada juga es krim dengan beragam pilihan. Untuk minuman kamu juga bisa mencoba minuman khas dari cafe ini yaitu Strawberry Volcano yang sangat menyegarkan.

Note: Selain di Jakarta, Strawberry Café ini juga dapat dijumpai di Jl. Lenteng Agung Raya No 49, Depok.

Alamat: Jl. Tj. Duren Raya No 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470. Koordinat di sini.

Telepon: (021) 5694 2751

Jam Operasional: 12.00 – 01.00 (Senin – Minggu)

Harga: Makanan antara Rp19.000 – Rp68.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here