Terakurat.com – Cara Memanjangkan Rambut – Masalah yang sering terjadi pada rambut dan mengganggu sebagian besar orang salah satunya adalah kerontokan.

Rambut yang rontok dalam jumlah yang banyak biasanya akan menimbulkan kebotakan. Hingga akhirnya orang ingin menumbuhkan rambut secara cepat. Rambut tumbuh kembali biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terhambatnya pertumbuhan rambut. Faktor pertama adalah Gen, sebagian orang memiliki rambut yang pertumbuhannya cepat panjang.

Penyebab rambut sulit tumbuh selanjutnya adalah karena kebiasaan saat merawat rambut. Untuk faktor kedua ini masih ada cara lain untuk mengatasinya.

Jika pertumbuhan rambut terhambat itu disebabkan oleh kebiasaan yang salah, alangkah baiknya kamu mencermati cara memanjangkan rambut secara alami yang baik dan benar berikut ini.

menyimak cara memanjangkan rambut berikut ini!
Source : Pixabay

Cara Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami

Selain dengan mengubah beberapa kebiasaanm cara cepat memanjangkan rambut juga bisa memanfaatkan dengan bahan alami.

Berikut ini bahan-bahan yang mudah ditemui agar dapat membuat rambut tumbuh dan panjang lebih cepat.

Putih Telur

Putih telur diperkaya akan Protein sehingga mampu membantu menutrisi rambut agar pertumbuhannya menjadi cepat. Cara penggunaanya juga sangatlah mudah, hal yang harus kamu lakukan adalah membuat masker putih telur dengan cara memisahkan putih telur dari kuningnya didalam mangkuk. Setelah itu tambahkan satu sendok minyak zaitun atau lavender.

Oleskan masker putih telur tersebut ke rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan Shampo dan air dingin. Lakukan secara teratur untuk membuat rambut tumbuh menjadi lebih cepat.

Teh Hijau

Teh hijau dapat dimanfaatkan untuk membantu memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Caranya adalah, usapkan teh hijau hangat yang sudah tidak terpakai pada kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 45 menit. Jika sudah 45 menit maka bilas dengan air dingin.

Baca juga  Tips Agar Lancar Berbicara di Depan Umum

Teh hijau kaya akan anti oksidan yang dapat memicu pertumbuhan rambut serta membuat akar rambut menjadi lebih kuat.

Cuka Apel

Selain teh hijau Cuka apel juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut karena cuka apel bermanfaat untuk menjaga kadar pH di rambut agar tetap stabil.

Caranya, buatlah campuran dari dua sendok makan cuka apel dan secangkir air hangat. Setelah itu usapkan pada kulit kepala setelah keramas dan diamkan beberapa menit sebelum dibilas.

Cara memanjangkan Rambut Melalui Kebiasaan Sehari-hari

Cara memanjangkan rambut tidaklah harus dilakukan dengan cara-cara yang rumit. Bahkan dengan mengubah kebiasaan sehari-hari juga dapat membuat pertumbuhan rambutmu menjadi lebih cepat.

Diet Sehat

Salah satu cara mudah memanjangkan rambut adalah dengan melakukan diet sehat dan seimbang. Sebab, untuk dapat menumbuhkan rambut membutuhkan nutrisi yang berasal dari sayur-sayuran, biji-bijian, ikan dan daging. Hal ini karena rambut berasal dari protein, sehingga rambut membutuhkan protein yang cukup besar agar bisa cepat berkembang.

Memotong Rambut Secara Teratur

Salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan memotong bagian ujung rambut secara teratur, hal ini akan membuat rambutmu terus pendek dan karena memotong ujung rambut memang perlu dilakukan.

Khususny bagi kamu yang memilki masalah rambut bercabang. Rambut bercabang dapat menghambat pertumbuhan rambut serta dapat membuat helainya menjadi tipis.

Untuk itu, memotong ujung rambut yang rusak secara teratur dapat menjadi salah satu memanjangkan rambut.

Jangan Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Rambut yang masih basah setelah terkena air cenderung lebih rapuh dan rentan rusak saat disisir. Maka dari itu gunakanlah sisir yang bergerigi jarang atau cukup dengan jari tangan jika ingin menyisir rambut yang masih basah.

Baca juga  Hadiah Valentine Untuk Orang Tersayang!

Menyisir rambut sangatlah penting untuk pertumbuhan rambut karena dapat menstimulasi kulit kepala, melepaskan minyak alami dan menyebarkannya ke setiap helai rambut.

Jangan Membungkus Rambut Basah Dengan Handuk

Setelah berkeramas banyak wanita terbiasa membungkus rambutnya dengan handuk. Padahal hal ini dapat menyebabkan helaian tipis rambut tersangkut pada serat-serat yang ada pada benang handuk.

Rambut yang tersangkut tersebut dapat meyebabkan rambutmu menjadi kusut dan mudah rontok jika diteruskan akan membuat rambut menjadi sulit panjang.

Itulah beberapa cara memanjangkan ramut yang mudah dan alami. Jika rambut berada dalam kondisi sehat pertumbuhan dan perkembangannya pun menjadi lebih lancar sehingga cara-cara memanjangkan rambut yang kamu lakukan pun tidak akan berakhir sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here