Terakurat.com – Tips Cara Membuat Email dengan Mudah Bagi Pemula – Bagi kalian yang memiliki smartphone android sudah pasti membutuhkan email dari gmail untuk membuat akun google playstore. Tak terkecuali bagi pengguna android, bagi pengguna iphone andapun juga butuh email.

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan email seperti memverifikasi sebuah data saat mendaftar aplikasi, berkirim pesan termasuk data yang besarnya mencapai 25 Mb (umumnya), memanfaatkan layanan lainnya dari penyedia email seperti google, dll.

Bagi anda yang merasa gaptek atau masih pemula di dunia internet, silahkan simak artikel cara membuat email bagi pemula berikut ini.

Cara Membuat Email dengan Mudah bagi pemula

Kunjungi situs web yang menawarkan layanan email. Yang terkenal adalah yahoo.com, google.com, dan hotmail.com, yang semuanya gratis selamanya.

Temukan tempat untuk mendaftar. Biasanya, ada gambar tautan kecil atau teks yang mengatakan “registrasi” atau “mendaftar,” meskipun Anda mungkin harus pergi ke halaman masuk untuk menemukan ini.

Atau ketik “akun email gratis” pada mesin pencari. Klik tautan yang sesuai, biasanya cara ini akan membawa Anda ke laman penyiapan untuk akun email yang diinginkan. Berikut tampilan gmail baru.

cara membuat email

Ikuti semua instruksi di halaman, isi semua detail yang dibutuhkan. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin merasa tidak nyaman membiarkan informasi tertentu.

Jangan khawatir, sebagian besar  akun email tidak memerlukan informasi seperti telepon dan alamat jalan, dan Anda dapat melewati ini sepenuhnya di awal.

Baca perjanjian layanan dan klik kotak yang mengatakan bahwa Anda setuju untuk mematuhi aturan sistem email. Setelah selesai, klik tombol Kirim atau Enter di bagian bawah layar.

Selamat! Anda sekarang telah membuat alamat email. Lanjutkan untuk mengimpor kontak Anda, mengirim pesan dengan teman, atau menulis email, dan banyak lagi.

 

Baca juga  Whatsapp Web di Komputer, Cara Menginstal Dan Menggunakannya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here