Jika kamu ingin berniat berlibur ke Jepang atau berencana pergi ke Jepang, harap dicatat bahwa para wisatawan akan diminta untuk membayar pajak keberangkatan sebesar 1000 JPY (132.000) dan berlaku untuk semua wisatawan.

Pajak keberangkatan mulai diberlakukan mulai 7 Januari 2019. Pajak ini akan dikumpulkan saat kamu akan meninggalkan Jepang naik melalui kapal atau dengan menggunakan pesawat.

Apakah perlu membayar pajak Keberangkatan?


Wisatawan yang meninggalkan negri sakura 24 jam dari status Transit entry, dan anak-anak yang berumur dua tahun akan dibebaskan dari pajak keberangkatan ini.


Kenapa harus membayar Pajak Keberangkatan?

Pemerintah jepang akan menggunakan hasil pajak yang dapat untuk mengembangkan infrastruktur pariwisata dan juga untuk prosedur imigrasi.

Bagaimana cara membayar Pajak Keberangkatan?

Cara membayar Pajak Keberangkatan adalalah dengan cara ditambahkannya ke harga tiket pesawat atau kepal ketika kamu akan berangkat ke jepang, ini berarti harga tiket pesawat akan menjadi mahal ketika ingin berlibur ke negri sakura ini.


Tapi jangan khawatir karena berikut ini adalah tips-tips menghemat uang untuk perjalanan ke jepang.

Menggunakan Transportasi Umum


Taksi di negri Sakura ini terkenal sangat mahal, jika kamu ingin menghematnya kamu bisa menggunakan kereta bawah tanah.

Cukup membeli Tokyo Subway Pass atau ICOCA Card kamu dapat dengan menghemat liburan ke jepang karena tidak perlu lagi membeli tiket singgle trip.

Jika kamu ingin bepergian antar kota, Japan Rail Pass adalah cara paling baik untuk menghemat biaya perjalananmu.

Hotel Kapsul

Karena kamu akan mengahabiskan beberapa hari diluar kota, kamu bisa menghemat biaya penginapan dan menyimpan beberapa makanan tersebut untuk membeli beberapa makanan lezat atau berbelanja di jepang.

Negri sakura ini memiliki berbagai hotel kapsul yang cukup nyaman untuk kamu yang sedang mencari berbagai macam pilihan penginapan.

Baca juga  Pulau Berhala Sumatera Utara, Apa Menariknya?

Tidak hanya mendapatkan privasi tempat tidur kamu sendiri, pasalnya beberapa hotel kapsul menawarkan fasilitas internet Wifi gratis dan fasilitas dasar lainnya

Wisata Kuliner Yang Lezat Dan Nikmat


Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati makanan jepang, karena di negara yang penuh akan berbagai macam makanan lezat ini tersedia macam-macam makanan cepat saji.

Baca Juga : Tempat Snorkeling di Bali yang Asik.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here