Terakurat – Ponsel Android memang telah didesain sedemikian canggihnya, dibandingkan ponsel sebelumnya. Sistem operasinya tidak hanya menawarkan banyak fitur, tetapi juga membuat pengguna merasa aman ketika mereka membutuhkan privasi dalam mengirim pesan. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya password pada ponsel, dan pola yang dibentuk sedemikian rupa untuk memudahkan Kamu dalam melindungi privasi. Belum lagi, masih ada cara untuk menyembunyikan file di Android agar tetap aman dari tangan-tangan jahil. Ingin tahu?

Cara Menyembunyikan File di Android

Cara menyembunyikan file ini, memanglah belum banyak pengguna smartphone yang tahu. Karena selama ini proteksi hanya dilakukan dengan membuat password. Sayangnya keamanan ini masih bisa dibobol, jika Kamu membuatnya dengan tingkat kerumitan yang rendah. Berikut beberapa cara untuk mengamankan data atau file di ponsel Android.

Cara Menyembunyikan File dengan Hide Pictures

Hide Pictures, Hide Photos & Videos, Gallery Vault adalah aplikasi seperti namanya. Yakni aplikasi untuk menyembunyikan seperti file gambar, video dan galeri lainnya. Aplikasi ini kembangkan oleh SMSROBOT LTD.

Cukup baik untuk reviewnya, mendapatkan pada 4.6 bintang dari 69.380 pengguna. Apk ini terus dikembangkan hingga update terbaru tanggal 17 Juli 2020. Mau coba semua fiturnya? Download aplikasinya di Playstore.

Vault-Hide Pics & Videos

Tidak hanya untuk menyembunyikan foto dan video, aplikasi yang satu ini juga dikatakan bisa menyembunyikan SMS, kontak dan aplikasi lainnya.

Masukkan semua data dan apa yang ingin kamu sembunyikan ke dalam Vault-Hide. Atur kata sandi agar bisa mengamankannya dan jangan lupa untuk tidak memberi tahu orang lain. Vault Hide memiliki beberapa fitur menarik seperti Fake Vault. Kamu dapat mengelabui penguntit dengan membuat mereka berpikir bahwa mereka telah berhasil mengakses file tersebut. Padahal, isi dari Vault Hide ini adalah file buatan dari aplikasi.

Baca juga  Fitur Tersembunyi LINE yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Hide Pictures Hide It Pro

Selanjutnya cara menyembunyikan file di android juga bisa menggunakan aplikasi Hide Pictures Hide It Pto. Aplikasi ini dapat menyembunyikan gambar, video, aplikasi dan kontak di ponsel Kamu. Kamu juga tidak perlu berlangganan versi premium. Karena aplikasi ini bisa menjamin keamanan data tanpa batas.

Ada opsi penyesuaian dan navigasi. Nantinya pengguna dapat memperbesar dan memperkecil, mengurutkan dan juga tampilan slide gambar. Hide It Pro menawarkan sejumlah plugin seperti pesan pribadi, penguncian aplikasi, dan penelusuran pribadi.

Safe Gallery Free

Safe Gallery Free adalah aplikasi media yang berguna untuk menyimpan file kita di galeri. Ada tiga jenis proteksi yang bisa Kamu berikan yaitu Pin, password dan juga pola khusus.

Aplikasi canggih ini akan mencadangkan data Kamu, untuk berjaga-jaga jika data utama yang Kamu simpan terhapus. Safe Gallery juga dapat menggunakan gambar dari galeri ponsel dengan gambar dari web. Namun demikian, kedua jenis gambar tersebut masih menerima keamanan dan perlindungan yang sama.

Private Photo Vault

Bernama Private Photo Vault, aplikasi ini memang tidak dikenal sebagai penyembunyi foto dan video yang dilengkapi dengan berbagai pilihan kustomisasi. Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk menambahkan password dan pin di setiap aplikasi atau album foto. Kamu dapat menggunakan 2 kata sandi untuk melindungi data.

Private Photo Vault ini juga tidak memiliki informasi yang diketahui tentang siapa orang yang mencoba membuka file itu dari wajahnya. Juga dilindungi dengan koordinat GPS dengan fitur kata sandi dan foto palsu untuk penguntit.

Hide Pictures in Vaulty

Aplikasi bernama Hide Pictures in Vaulty ini memiliki kemampuan untuk melindungi foto dan video di Android Kamu. Antarmuka yang ditawarkan juga sangat sederhana. Tak hanya itu, aplikasinya dikembangkan oleh Squid Tooth LLC. Dimana perangkat aplikasinya memiliki fitur yang cukup canggih.

Baca juga  Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis, Gampang dan Gak Pake Ribet!

Cara menyimpan file di Android dengan aplikasi ini, yang harus Kamu lakukan hanyalah menyimpan foto dan video yang ingin Kamu lindungi di bagian galeri Vaulty. Memang tidak ada yang bisa membuka galeri ini selain Kamu, karena juga dilindungi oleh password.

Hide Pictures Keepsafe Vault

Jika Kamu ingin mencari aplikasi yang bisa memproteksi gambar atau foto di ponsel Kamu dengan tampilan yang sederhana, maka aplikasi Hide Pictures Keepsafe Vault ini adalah pilihan yang tepat. gambar dan foto akan dihapus dari galeri Kamu dan dikunci menggunakan kata sandi yang hanya Kamu yang tahu.

Jika Kamu mengunduh aplikasi Hide Pictures Keepsafe Vault versi premium, Kamu dapat menikmati fitur khusus yaitu pin palsu. Fitur ini akan memberikan kata sandi kedua yang kemungkinan dapat ditebak oleh penguntit.

Dari sekian banyak aplikasi tersebut, Kamu bisa memilih salah satu sebagai cara menyimpan file di Android. File penting bisa berupa foto, video, pesan teks atau bahkan dokumen. Apalagi jika android Kamu memiliki keterkaitan dengan bisnis yang selama ini Kamu kelola. Lindungi privasi Kamu sekarang dengan keamanan file penting di ponsel Kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here