Terakurat.com – tips mengatasi bosan – Kebijakan pemerintah agar para siswa belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mewajibkan para siswa agar lakukan kegiatan belajar secara online untuk menerima tugas yang diberikan oleh guru maupun mengumpulkan tugas yang telah dikerjakan.

Semua itu dilakukan tanpa ada aktivitas tatap muka antara guru dan murid maupun sesama murid. Banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah ini berpotensi menimbulkan kebosanan bagi siswa yang harus belajar dari rumah.

Berikut ini tips mengatasi bosan agar kegiatan di rumah tetap bisa menyenangkan disaat himbauan agar tetap di rumah masih diberlakukan.

Atur jadwal belajar

Bagaimanapun juga kewajiban belajar siswa tetap harus dipenuhi karena berada di rumah bukan berarti libur. Buatlah belajar layaknya berada di sekolah seperti hari-hari biasanya.

Mulailah belajar pada jam seperti waktu kalian bersekolah begitu juga dengan pelajaran yang harus kalian pelajar disesuaikan dengan mata pelajaran yang berlaku di sekolah.

Gunakan aplikasi

Agar kegiatan belajar di rumah menjadi lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi belajar online yang saat ini banyak tersedia di toko aplikasi android dan ios.

Kemendikbud juga telah menyiapkan materi pembelajaran untuk anak sekolah dasar hingga sekolah menengah umum. Aplikasi belajar online gratis yaitu rumah belajar dan laman belajar kemendikbud.go.id yang dapat dimanfaatkan oleh semua pelajar indonesia.

Menikmati hiburan

Setelah memenuhi kewajiban belajar secara online tidak ada salahnya kamu menikmati hiburan dengan mendengarkan streaming musik ataupun menonton streaming video.

Buat kamu yang menyukai bermain game di smartphone hal ini juga dapat kamu lakukan setelah kewajiban belajar kalian terpenuhi.

Tapi jangan lupa untuk membatasi kegiatan di dunia maya tersebut dengan cara tidak lama-lama mengaksesnya. Saat ini pemerintah juga telah meminta penyedia layanan streaming untuk membatasi layanannya agar penggunaan internet difokuskan untuk mencari informasi serta berkomunikasi yang dibutuhkan untuk penanggulangan pendemi Covid 19.

Baca juga  Cara Ganti Plat Nomor Beserta Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi

Tetap terhubung dengan teman

Meskipun kamu saat ini berada di rumah bukan berarti tidak bisa terhubung dan berkomunikasi dengan sesama teman sekolah.

Karena saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk bisa berkomunikasi. Kamu tetap bisa kirim pesan ataupun melakukan panggilan baik itu suara maupun video untuk berbincang dengan teman. Media sosial juga dapat kamu manfaatkan untuk saling berbagi kabar.

Baca juga : Cara Mengatasi Demam Pada Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here