terakurat.comdestinasi-wisata– Tidak hanya Bali, ternyata masih banyak destinasi wisata yang menarik lainnya di Indonesia. Seperti yang kita tahu, Indonesia memang dianugerahi keindahan alam yang mengagumkan. Dimana saja letaknya? Yuk simak ulasanberikut!

Bukit Jaddih, Madura.

Bukit Jaddih terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.Bukit Jaddih berjarak 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Bangkalan.

Dari pusat kota Surabaya, Bukit Jaddih berjarak sekitar 28 km dan dapat dijangkau melalui jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Surabaya.

Pemandangan yang kamu lihat di Bukit Jaddih ini merupakan bentukan akibat penambangan kapur putih selama bertahun-tahun hingga membentuk keelokan tebing raksasa dengan bentuk eksotis dan artistik.

Tanjung Kelayang, Belitung.

Banyak pantai indah bisa jadi destinasi wisata Anda saat berkunjung ke Pulau Belitung.

Selain pasir putihnya yang terkenal indah, hal lain yang akan kita jumpai di pantai-pantai Belitung adalah hamparan batuan granit raksasa yang mempesona.

Tanjung Lesung, Banten.

Pantai ini terletak berdekatan dengan daerah Ujung Kulon, Banten, dan termasuk ke dalam kawasan yang dilindungi yaitu Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. Jadi bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai yang berada di Banten ini harus menempuh jarak 180 km dari pusat kota Jakarta dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 4 jam lebih 30 menit. Tenang saja, arus perjalanan untuk menuju kawasan ini sangat lancar dan tidak macet.

Labuan Bajo, NTT.

Labuan Bajo bisa menjadi bucket list kamu untuk tahun depan. Pasalnya, kamu akan merasakan sensasi traveling yang lengkap. Mulai dari wisata bahari, wisata budaya, sampai melihat hewan dari zaman purbakala.

Tak hanya itu, Labuan Bajo juga menympan banyak destinasi cantik yang bisa menjadi the perfect getaway untuk melepas penat setelah padatnya kegiatan sehari-hari

Baca juga  Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Palembang

Bagi kamu pencinta keindahan laut, Labuan Bajo memiliki surga bawah laut yang wajib kamu kunjungi. Yap, tatanan batu karang serta hewan laut yang indah membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kamu bisa snorkeling atau diving di beberapa titik di Labuan Bajo. Samsia, misalnya. Di sana kamu tak hanya melihat keindahan lautnya saja, tapi kamu berinteraksi langsung dengan kura-kura, bahkan hiu. 

Mandalika, NTB.

Nama Mandalika sendiri diambil dari cerita legenda masyarakat Sasak di Lombok tentang Putri Mandalika.

Ceritanya, Putri Mandalika memilih mengorbankan dirinya ke laut agar tidak terjadi peperangan karena diperebutkan sejumlah pangeran yang hendak meminangnya. Putri itu konon menenggelamkan diri di Pantai Seger. Saat ini, wisatawan bisa melihat monumen Putri Mandalika di pantai itu.

Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu adalah keindahan tersembunyi di bumi Jakarta. Seperti namanya, wilayah kepulauan ini merupakan gugusan pulau-pulau kecil di Teluk Jakarta. Masing-masingnya menawarkan keindahan alam dan pesona yang berbeda-beda.

Morotai, Maluku Utara.

Pulau Morotai yang terletak di Provinsi Maluku Utara merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia bagian timur.

Kamu yang ingin menikmati berlibur ala Maldives tak perlu jauh-jauh ke sana, cukup datang ke Morotai saja kamu bisa menikmati suasana pantai yang tak kalah dengan Maldives.

Pulau Tegal, Lampung.

Menikmati resor atau cottage berbentuk rumah panggung, tak perlu jauh ke Raja Ampat atau Derawan, apalagi Maladewa. Bagi mereka yang tinggal di Jawa Barat atau Lampung, di Kabupaten Pesawaran terdapat Pulau Tegal Mas.


Pulau Tegal Mas menyajikan suasana laut yang sepi, karena lokasinya di pulau terpencil yang dikepung perbukita. Air laut berwarna hijau toska yang bening, dengan terumbu karang yang indah menjadi pemandangan utama di depan resor. Lautnya juga tak bergelombang karena posisinya berada di Teluk Lampung, terlindung dengan gugusan pulau yang berbukit-bukit.

Baca juga  Taman Safari Bogor, Rekreasi Melihat Satwa

Eling Bening, Semarang.

Wisata yang terletak di Semarang, Jawa Tengah ini mulai dibuka pada tahun 2015. Meskipun tergolong cukup baru, tapi wisata ini rupanya sangat populer dan digemari oleh pengunjung di berbagai daerah. Bagaimana tidak? Dengan menawarkan konsep resort bernuansa alam dan berfasilitas lengkap, seperti kolam renang, meeting room, lahan archery, outbond, camping ground, restoran, playgroundhill tracking areaceremony and show stage, dan masih banyak lagi.

Pulau Derawan, Kalimantan.

Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata yang menawan, salah satunya yaitu taman bawah laut yang diminati oleh para wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia.

Kepulauan Derawan memiliki tiga kecamatan yaitu, Pulau Derawan, Berau, dan Biduk Biduk, Maratua.

Sedikitnya ada empat pulau yang terkenal di kepulauan tersebut, yakni Pulau Derrawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban yang ditinggali satwa langka penyu hijau dan penyu sisik.

Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Keindahan alam di Indonesia Timur seolah tidak ada habisnya. Salah satu destinasi yang sedang naik daun adalah Wakatobi. Wakatobi telah lama menjadi primadona bagi para penyelam dari seluruh dunia karena keindahan alam bawah lautnya. Tidak kurang dari 942 spesies ikan dan 750 spesies karang tercatat menghuni wilayah perairan Wakatobi.

Tanjung Tinggi, Belitung.

Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata di pulau Belitung.

Tanjung Pendam, Belitung.

Mungkin inilah pantai paling terkenal di pusat Kota Belitung. Letaknya yang berada di Tanjung Pandan membuat pantai ini menjadi sasaran kunjungan warga Belitung yang ingin bersantai dan menikmati senja di pinggir pantai. Pantai Tanjung Pendam memang menjadi kebanggaan warga yang tinggal di pusat Negeri Laskar Pelangi ini.

Baca juga  3 Destinasi Wisata Labuan Bajo Yang Spektakuler

Selain menikmati suasana pantai dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, pengunjung juga dapat menikmati suasana taman hiburan yang ada di sekitar pantai. Duduk-duduk sambil bersantai di sekitar pantai menjadi hal mengasyikkan di pantai yang sering digunakan untuk menggelar acara-acara kesenian khas Belitung ini.

Di pantai ini, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Pulau Kalimua yang berada di tengah Pantai Tanjung Pendam. Pulau ini konon dipercaya warga Tionghoa sebagai tempat untuk buang sial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here