terakurat.compemakaman-angker– Makam yang selama ini identik dengan nuansa seram, yang membuat bulu kuduk berdiri, ternyata menyimpan beragam kisah, bahkan pesona tersembunyi. Setidaknya, ada sembilan makam di Indonesia yang paling terkenal dengan misterinya.

1. Highgate Cemetery, Inggris.

Kuburan yang terletak di zaman Victorian ini berada di London, Inggris. Di tanah selebar 37 hektar ini, ada sekitar 170 ribu orang yang terkubur di dalamnya. Apa yang membuatnya sangat mengerikan? Banyaknya patung-patung manusia, hewan dan juga angels.

Semua patung tersebut adalah berasal dari zaman yang sama berdasarkan obsesi mereka terhadap zaman Mesir kuno. Gak percaya? Silakan datang dan buktikan sendiri keangkerannya.

2. Capuchin Crypt, Roma.

Italia Inilah rumah bagi 4.000 biarawan Kapusin Fransiskan yang berada di bawah tanah. Susunan tengkorak dan kepala menghiasi ruangan bawah tanah ini. Tulang-tulang ini berasal dari kapel-kapel yang berbeda. Tak hanya itu, ada juga tulisan pengingat yang berada di bawah Malaikat Kematian yang berbunyi ‘Kamu yang sekarang, dulunya kami juga pernah dan apa kami sekarang, nanti kamu akan mencoba’.

3. Chapel of Bones, Portugis Dari luar.

Royal Church of St Francis di Kota Evora terlihat seperti gereja pada umumnya. Tapi sekali masuk ke dalam, suasana langsung berubah drastis. Bagaimana tidak, ada sekitar 5.000 tengkorak yang ada di ruangan ini. Ini adalah kumpulan dari tengkorak para biksu yang meninggal pada abad ke-16.

Yang paling menyeramkan adalah dua tengkorak yang tidak diketahui asal-usulnya, menggantung begitu saja di dalam ruangan dengan tengkorak dan tulang-belulang manusia tertempel di dinding. Juga terdapat tulisan di pintu masuk kapel yang berbunyi ‘Tulang kami, terbaring di sini, menunggu kedatanganmu’.

Baca juga  Beragam Misteri Pesugihan yang Berada di Indonesia

4. Old Jewish Cemetery, Praha.

Sebuah komplek pemakaman di Praha punya cerita yang membuat bulu kuduk ngeri. Pemakaman Yahudi Kuno ini telah ada semenjak abad ke-15 dengan batu nisan Avigdor Kara yang berasal dari tahun 1439-1787. Jumlah batu nisan dengan orang terkubur tidak pasti, karena makam terus ditumpuk-tumpuk hingga berapa lapisan.

Saat ini jumlah nisan terlihat ada sekitar 12.000 nisan dan mungkin ada lebih `100.000 yang dimakamkan di sini. Pekuburan ini merupakan salah satu tempat berhantu dan sering dijadikan tempat aktivitas paranormal. Seringkali orang melihat ada pergerakan mahluk halus di antara nisan-nisan yang rapat ini.

5. Valley of the Kings, Kairo, Mesir.

Valley of the Kings merupakan rumah alias kuburan bagi raja-raja Tutankhamen. Konon kuburan ini punya kutukan yang masih dipercaya hingga sekarang. Hampir semua orang yang berpartisipasi dalam penemuan kuburan ini mati secara misterius beberapa tahun kemudian. Diduga penyebab kematian, karena para ilmuwan memegang tentang suatu catatan kematian kuno yang terkutuk.

6. Les Catacombes, Paris.

Di balik image-nya sebagai kota yang romantis, Paris juga punya tempat yang menyeramkan. Tepat di bawah tanah Kota Paris terdapat kuburan massal yang menyimpan ribuan tulang dan tengkorak manusia, berasal dari tahun 1785-1860 saat Revolusi Prancis.

Kuburan ini bernama Paris Catacombs. Ini adalah objek wisata paling mengerikan di Paris. Ada lebih dari 6 juta tengkorak bersemayam di sini. Selain itu, tempat ini juga sangat bersejarah karena umurnya dan juga kisah di baliknya.

7. La Noria Cemetery, Chile.

La Noria merupakan sebuah kota tambang yang telah lama ditinggalkan. Kota ini punya sejarah menyeramkan tentang kerja paksa dan perbudakan. Sebuah lapangan besar terbentang kuburan yang terbuka dengan tulang-belulangnya.

Baca juga  Misteri Alas Purwo dan Pesona Alamnya yang Indah

Konon, saat matahari terbenam mayat akan bangkit dan menuju pertambangan. Juga ada saksi mata yang melaporkan bahwa dia melihat anak-anak belajar di sekolah yang telah lama ditinggalkan. Pernah juga ada acara TV yang menayangkan komplek kuburan ini. Tertangkaplah sesosok anak kecil di sekitar kawasan ini dan tiba-tiba menghilang. Hiiw!

8. Saint Louis #1, New Orlens.

Pemakaman ini menjadi tiga pemakaman katolik tertua di New Orlens, dimana memiliki banyak kisah hantu. Satu dari banyaknya kisah hantu dimakam ini adalah adanya kegiatan paranormal yang ingin berbicara dengan arwah.

Yang paling menakutkan adalah adanya satu makam dari salah satu tokoh paranormal yang diberi nama ‘Ratu Grande Voodoo’. Banyak penduduk yang percaya jika arwah Marie Laveau tersebut masih menunggu pemakaman dan akan membuat perhitungan pada setiap orang yang mengganggu makamnya.

9. Greyfriars Kirkyard, Edinburgh, Scotland.

Greyfrians Kirkyard awalnya merupakan sebuah taman biara ditahun 1560 dan kini dianggap sebagai tempat paling berhantu di Scotland. Banyak kegiatan paranormal yang dilakukan untuk menghubungi arwah yang gentayangan bernama ‘Bluidy’George Mackenzie yang dikubur pada tahun 1961 di sana.

Roh jahat Mackenzie dikatakan mampu membuat memar, dan melukai siapa saja yang berusaha melakukan kontak dengan arwahnya. Banyak pengunjung yang mencoba masuk dalam makam ini merasakan sensasi aneh dan dilaporkan mendapat beberapa luka yang tidak bisa dijelaskan penyebabnya.

10. La Recoleta, Bueno Aires.

Pemakaman Recoleta berlokasi di lingkungan Recoleta Bueno Aires, Argentina. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki kisah hantu yang menarik bagi para turis asing. Makam ini dihiasi dengan tampilan abad ke-19 sampai abad ke-20, dengan hiasan seni yang antik.

Baca juga  Misteri Taured, Negara Misterius Penjelajah Waktu

Tapi tentu saja kisah seramnya membuat beberapa yang mendengarnya bergidik ngeri. Seperti makam yang lain, tempat ini diceritakan memiliki arwah-arwah yang bergentayangan dan dijadikan tempat paranormal untuk melakukan pekerjaannya. Hantu Wanita malam jadi hantu yang sangat ditakuti dipemakaman ini.

11. Makam Sarjana, Chicago, USA.

Dikenal sebagai salah satu lokasi paling dicari di Amerika Serikat. Makam sarjana di Chicago dibuka pada tahun 1844. Cerita mengerikan dari tempat ini bermula pada tahun 1970 dan 1980 dan mulai berkembang ketika jumlah saksi mata penampakan mulai bertambah.

Orang-orang yang melintasi pemakaman ini dilaporkan pernah melihat kabut aneh yang menyelubungi mereka, juga laporan penampakan beberapa hantu yang memakai jubah putih masuk ke dalam makam.

12. Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut.

Namanya tenar lewat cerita-cerita seram yang beredar. Kisah mistisnya pun pernah diangkat menjadi sebuah film. Kabarnya, di TPU Jeruk Purut, gentayangan pastor yang kepalanya dipenggal. Kepercayaan terhadap kisah mistis ini sudah muncul berpuluh-puluh tahun lalu.

Banyak orang penasaran dan mendatangi makam ini kala malam hari. Orang-orang yang datang ini berjumlah ganjil. Sebab, menurut cerita, hantu ini muncul saat kelompok berjumlah ganjil.

Nah Guys, itu tadi beberapa pemakaman yang terkenal angker dan menyeramkan dari berbagai Negara. Penampakan-penampakan yang sering muncul juga disaksikan oleh masyarakat sekitar yang melintas disekitarnya. Cukup menegangkan dan mengerikan ya guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here