Disney akhirnya mengunggah foto pertama dan terbaru dari proyek film live-action Mulan yang dibintangi oleh aktris Liu Yifei sebagai karakter utama.

Foto tersebut dipamerkan Disney melalui akun resmi film Mulan di Instagram. Yifei yang mendapatkan karakter tersebut setelah pihak studio melakukan casting dan seleksi selama setahun penuh di seluruh dunia.

Selain Yifei, Disney juga merekrut sejumlah aktor lain untuk film princess disney ini, yaitu Donnie Yen, Utkarsh Ambudkar, Jason Scott Lee, Yoson An, dan aktor laga yang melegenda Jet Li.

Film live-action Mulan diadaptasi dari film animasi Disney berjudul sama pada 1998. Dalam film animasi itu, suara karakter Mulan diisi oleh Ming Na Wen.

Mulan mengisahkan pergulatan batin dan perjuangan seorang wanita muda yang menyamar menjadi seorang pria untuk bisa bergabung melawan musuh yang menyerang China.

Kisah film Mulan sendiri terinspirasi dari kisah legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang wanita China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam kisah ‘Ballad of Mulan’.

Dalam kisah tersebut, Hua Mulan menggantikan peran sang ayah saat kerajaan memberi perintah kepada setiap laki – laki dalam keluarga harus ikut berperang.

Ketika itu ayahnya sedang sakit, akhirnya mulanpun menerima tantangan tersebut dan menyamar sebagai laki – laki untuk bisa bergabung dalam pasukan kerajaan.

Mulan ikut bertarung selama 12 tahun sampai ia berhasil mendapatkan kehormatan tertinggi, namun ia menolak mendapat semua penghargaan dan memilih kembali pulang ke kampungnya.

Disney pun memastikan kisah yang sama juga akan diceritakan dalam film live-action ini, yang membuatnya berbeda hanya akan ditampilkan secara lebih hidup.

Film live action Mulan ini nantinya akan disutradarai oleh Niki Caro sementara naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

Baca juga  Fakta Menarik Film Animasi Pertualangan Sherina !

Film Mulan Live Action ini rencananya akan mengambil lokasi syuting di dua Negara yaitu Selandia Baru dan China, Film Mulan Live Action ini akan tayang di bioskop pada tanggal 27 Maret 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here