1. Walt Disney.

Merupakan perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Didirikan pada 16 Oktober 1923, perusahaan ini banyak memproduksi film film anak dalam bentuk animasi maupun live action, seperti : Pinocchio, Cinderella, Alice in Wonderland, Peterpan, Winnie the Pooh, Sleeping Beauty, Robin Hood, Popeye, The Little Mermaid, Beauty and The Beast, Aladdin, The Three Musketers, The Lion King, Pocahontas, Toy Story, dan masih banyak lagi lainnya.

Disney Studio berpusat di Burbank, California.

2. Disutradarai Oleh Niki Caro.

Niki Caro, namanya mulai dikenal dunia internasional lewat Whale Rider, sebuah film luar biasa yang menyentuh topik ketimpangan gender.

Dalam Film Mulan, dimana sang karakter protagonis harus berpenampilan seperti lelaki agar bisa masuk ke dalam tentara kerajaan.

Dalam Whale Rider, protagonis Pai seorang perempuan yang sangat ingin menjadi Kepala Suku Maori, sebuah kedudukan yang secara tradisional tidak diberikan ke perempuan dalam budaya Maori.

Hal Ini membuktikan bahwa Niki mampu membahas isu gender penting dalam konteks budaya yang sensitif.

3. Liu Yifei Terpilih Untuk Memerankan Karakter Mulan.

Kabarnya, tim casting film menjelajahi lima benua dan melakukan audisi lebih dari 1000 aktris demi menemukan karakter yang pas untuk tokoh Mulan.

Sampai akhirnya mereka memilih Liu Yifei, seorang akris berwajah oriental yang sudah banyak membintangi film – film laga.

Aktris multitalenta yang juga memiliki suara merdu ini sudah populer di china, terlepas dia adalah mantan pacar dari aktor tampan korea, keterampilannya dalam seni bela dirinnya pun diakui banyak orang yang melihat aksinya dalam film.

4. Lokasi Syuting Dilaksanakan di China dan Selandia Baru.

China adalah latar dimana tokoh Mulan ini berasal. Karena itu China menjadi Negara yang paling masuk akal untuk lokasi pembuatan film ini.

Baca juga  Film Karya Raditya Dika Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Selandia Baru merupakan Negara asal sang Sutradara Niki Caro, negara yang sangat indah ini juga memiliki aturan pajak yang cukup menguntungkan bagi produksi film internasional.

5. Tayang Bulan Maret 2020.

Film Mulan Live-Action ini direncanakan untuk tayang pada tanggal 27 Maret 2020 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here