Hotel Del Luna akan resmi dibuat dalam versi amerika, tak tanggung-tanggung rumah produksi yang akan menggarapnya adalah Sky Dance Media, yang mana rumah produksi tersebut juga menggarap film Terminator dan Mission: Impossible.

Studio Dragon tetap akan memegang kendali atas penggarapan remake Hotel Del Luna Versi Amerika Tersebut, mulai dari plot cerita sampai proses produksinya.

Bill Bost, CEO dari Sky Dance TV bahkan menyebut Hotel Del Luna sebagai sebuah drama yang spektakuler. Dan memiliki cerita berlatar fantasy visual yang luar biasa. Dalam kerjasama tersebut merupakan investasi bersama serta produksi atas drama dan film global.

Remake Drama Hotel Del Luna ini juga akan ditulis oleh Alison Schapker yang juga merupkan co-Showrunner dan produser eksekutif musim kedua dari Altered Carbon yang tayang di Netflix.

Sky Dance Media.

Sky Dance Media merupakan rumah produksi yang sudah banyak membuat berbagai serial drama dan film yang cukup terkenal misalnya, Serial televise Grace and Frankie, Altered Carbon and Jack Ryan. Sementara film yang mereka produksi adalah Terminator, 6 Underground, dan Mission Impossible. Rumah produksi yang terletak di santa monica, California ini napaknya sudah cukup dikenal dalam bidangnya.

Detail Drama Korea ‘Hotel Del Luna’.

Judul: Hotel Del Luna
Rilis: 13 Juli 2019
Produser: Kim Kyu tae
Sutradara: Oh Choong Hwan
Penulis: Hog Jung Eun, Hong Mi Ran ( Hong Sister )

Plot:
Hotel Del Luna merupakan drama dengan cerita komedi romantis yang dicampur dengan elemen horror. Mengisahkan tentang sebuah hotel yang menjadi pintu masuk dunia lain. Hotel Del Luna terletak ditengah-tengah kota seoul, bangunannya tampak tua dan bobrok. Tapi sebenarnya hotel ini memiliki interior yang glamour.

Baca juga  Film Boboho Terlucu Yang Wajib Kamu Tonton

Namun sayangnya, Interior yang glamour tersebut tidak bisa dinikmati oleh tamu, karena hotel ini hanya melayani mahluk yang tidak terlihat oleh mata atau Hantu.

Jang Man Wol merupakan CEO sekaligus pemilik hotel tersebut. Ia memiliki wajah yang cantik namun sangat boros dan pemarah. Ia dikutuk untuk mengelola hotel tersebut karena dosa yang ia lakukan beberapa abad yang lalu yang tidak bisa mengingatnya.

Meskipun sudah hidup berabad-abad Jang Man Wol tidak menua, wajahnya masih terlihat cantik dan awet muda namun sikapnya labil, curigaan, dan serakah.
Goo Chan Sung, seorang pria tampan yang pernah bekerja sebagai assistant manager termuda di sebuah perusahaan perhotelan multinasional. Ia merupakan seorang yang perfeksionis, Obsesi pada kebersihan, paranoid, tulus, kadang terlihat dingin namun sebenarnya memiliki hati yang lembut.

Karena sebuah peristiwa yang tidak terduga, akhirnya ia mulai bekerja sebagai manager di Hotel Del Luna yang bertugas menyambut pelanggan hotel yang bukan manusia alias Hantu.

Akhirnya Jang Man Wol jatuh cinta kepada Goo Chan Sung, meskipun pada akhirnya mereka tahu bahwa kisah cinta mereka tidak mungkin bersatu namun Goo Chan Sung memilih untuk tetap tinggal disisi Jang Man Wol dan mengantarkannya pergi.

Sosok Kunang-Kunang Misterius yang Selalu Berada Didekat Jang Man Wol.

Saat satu-persatu kisah rahasia kehidupan Jang Man Wol mulai terkuak, Tak satupun yang menyangka bahwa kunang-kunang yang selalu ada di dekatnya selama ini ternyata adalah Chung Myung yang merupakan cinta pertama Jang Man Wol 1.000 tahun silam.

Demi cintanya pada Jang Man Wol pria tersebut rela menjadi serangga demi bisa terus bersama dengan Jang Man Wol. Meski Jang Man Wol sendiri belum mengetahui fakta tersebut.

Baca juga  Rekomendasi 5 Film Tentang Hacker Ini Sayang Jika Kamu Lewatkan

Staff Hantu Berusia Ribuan Tahun yang Membantu Jang Man Wol Mengurus Hotelnya:

Kim Seon Bi.

Arwah penasaran dari era kerajaan Jeseon, seorang cendikiawan cemerlang yang lulus ujian Negara, namun mati karena disiksa karena mendapat tuduhan palsu.

Choi Seo Hee.

Juga arwah yang berasal dari era kerajaan Jeseon. Seorang menantu keluarga bangsawan yang mati karena dikucilkan dan dibunuh oleh keluarga suaminya.

Ji Hyun Jong.

Seorang pelajar yang mati di era perang korea. Hyun Jong yang selalu telihat ceria ini mati dalam usia muda dan tidak mau pergi kea lam akhir sebelum adik kesayangannya mati.

Kim Yoo Na.

Sebenarnya nama aslinya bukanlah Yoo Na, Ia adalah arwah gadis SMA yang dirundung oleh Yoo Na asli. Karena rasa dendam, iapun akhirnya mengambil alih tubuh Yoo Na dan menetap disana. Sementara arwah Yoo Na yang asli menghilang karena ritual yang dijalankan oleh kedua orang tuanya sendiri. Sejak menempati tubuh baru, gadis ini jadi memiliki kemampuan melihat hantu, hingga akhirnya direkrut oleh Jang Man Wol.

Pemain:

IU ( Lee Ji Eun ) sebagai Jang Man Wol.

Lee Ji Eun atau lebih dikenal dengan sebutan IU. Merupakan seorang penyanyi, komponis, aktris, gitaris, penari, dan pembawa acara televise. IU melakukan debutnya pada tahun 2008 dibawah naugan LEON Entertaiment dengan genre music K-Pop. IU lahir di Distrik Gwangjin, Soul, Korea Selatan pada tanggal 16 Mei 1993. Saat ini ia berusia 27 tahun.

Drama yang pernah diperankan IU: Dream High, Welcome To The Show, Dream High 2, Salamander Guru and The Shadows, You’re the best Lee Soon Shin, Bel Ami, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, Hotel Del Luna.

Baca juga  Disney Hadirkan Jungle Cruise di Tahun 2020.

Yeo Jin Go sebagai Goo Chang Sung.

Lahir pada tanggal 13 Agustus 1997, saat ini usianya masih 22 tahun actor tampan ini pernah membintangi berbagai film dan drama seperti: Sad Movie, Sa Kwa, No Mercy For The Rude, Dance of the dragon, Santamaria, Antique, A Frozen Flower, Sky Force 3D, Hwayi: A Monster Boy, Mr. Perfect, Tazza: The Hidden Card, Shoot Me In The Heart, The Long Way Home, Dokgo, I want to love, Yeon Gaesomun, Queen of the game, iljimae, Tazza, Gourmet, Can Anyone Love?, Ja Myung Go, Swallow The Sun, The Reputable Family, Giant, Warrior Baek Dong Soo, Deep Rooted Tree, Moon Embracing The Sun, Missing You, Potato Star, Orange Marmalade, Jackpot, Circle, Reunited Worlds, the Crowned Clown, Absolute Boyfriend, Hotel Del Luna, 1987: When The Day Comes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here