Bulan Juli ini ada banyak Drama Korea menarik yang bisa kamu tonton. Berbagai cerita yang tidak membosankan bisa menghibur kamu di masa Pandemi ini. Relaks dan jangan terlalu stress ya guys…

Backstreet Rookie (SBS)

Drama yang diangkat dari webtoon ini bercerita tentang hubungan percintaan antara seorang pemilik minimarket bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dengan Jung Sae Byeol (Kim Yoo Jung).

Saet Byeol merupakan pekerja paruh waktu di minimarket tersebut. Pertemuan Choi Dae Hyun dan Jung Saet Byeol pertama kali saat mereka berada di bangku SMA.

Jung Saet Byeol dan teman-temannya itu terlihat seperti pembuat onar. Tak jarang ia meminta Choi Dae Hyun untuk melakukan tugasnya, yaitu membeli rokok dari sebuah toko khusus untuk Saet Byeol.
Choi Dae Hyun membeli rokok untuk mereka dan Jung Saet Byeol mendapatkan nomor ponselnya, tetapi ia tidak pernah mendapat telepon darinya.

4 tahun kemudian, Choi Dae Hyun yang berusia 33 tahun menjalankan sebuah toko kecil setelah dia berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar. Dia mencari pekerja paruh waktu untuk bekerja shift malam di toko swalayannya.

Jung Saet Byeol datang ke tokonya dan dia segera mulai bekerja di sana. Dia bukan pembuat onar lagi. Kini, Jung Saet Byeol adalah seorang mahasiswa dan dibimbing oleh moral yang kuat.

It’s Okay to Not Be Okay (tvN)

‘It’s Okay to Not Be Okay’ drama yang bergenre roman fantasi. Berkisah tentang seorang pekerja kesehatan di bangsal psikiatri yang hidup dengan 1,8 juta won (sekitar $ 1.520) sebulan. Ia merupkan sosok seorang penulis buku cerita yang antisosial.
Kim Soo Hyun akan memerankan Moon Kang Tae, seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatris.

Baca juga  Drakor Tentang Dokter Terbaik!

Moon Kang Tae adalah seorang pria yang diberkati dengan segala sesuatu termasuk tubuh yang hebat, kecerdasan, kemampuan untuk bersimpati dengan orang lain.

Ia digambarkan sebagai karakter yang sempurna. Dia memiliki saudara lelaki yang menunjukkan gejala autisme dan delapan tahun lebih tua darinya.
Drama ini dimulai saat Moon Kang Tae yang menemui kakaknya, Moon Sang Tae (Oh Jung Se) di sebuah sekolah.

Sang Tae dianggap telah membuat keributan dan hampir menyebabkan kecelakaan saat siswa melakukan praktik kerja di laboratorium. Akhirnya, Sang Tae dikeluarkan dari sekolahnya.
Sebenarnya, Sang Tae telah berusia 40-an tahun, namun karena ia mengalami sindrom autisme, kini Sang Tae baru mengenyam pendidikan SMK-nya.

Mengetahui hal itu, Kang Tae pun langsung membawa Sang Tae keluar dari sekolah tersebut.
Beberapa tahun berlalu. Saat ini, Kang Tae bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit universitas.

Ia bekerja di bangsal psikiatris dan menangani sejumlah orang dengan gangguan kejiwaan.
Ternyata, selama ini, Kang Tae dan saudaranya selalu berpindah-pindah tempat tinggal, begitu juga dengan tempat kerjanya.Bahkan, dalam 10 tahun terakhir, Kang Tae sudah pindah kerja sampai 15 rumah sakit berbeda.

Elegant Friends/Graceful Friends (JTBC)

Menggabungkan dua genre seperti di drama Korea Misty (2018) dan SKY Castle (2019), TV kabel JTBC akan merilis drama baru yang berjudul ‘Elegant Friends’.

‘Elegant Friends’ akan menceritakan tentang pembunuhan di satu kota yang kebanyakan dihuni oleh pasangan suami-istri berusia 40 tahun.
Ahn Goong Cheol (Yu Jun Sang) dan Nam Jung Hae (Song Yoon Ah) awalnya menjalankan kehidupan yang damai tanpa konflik. Namun, semua berubah ketika kabar pembunuhan mulai tersebar.
Akibatnya, keretakan mulai muncul dalam persahabatan mereka yang sudah terjalin selama 20 tahun.

Baca juga  Rekomendasi Film Tentang Virus Mematikan seperti Corona

Drama tersebut dibintangi oleh Yoo Joon Sang, Song Yoon Ah, Bae Soo Bin, Han Da Gam, Kim Sung Woo, Kim Hye Eun, Jung Suk Yong, Lee In Hye, Kim Won Hae, dan Kim Ji Young.

‘Elegant Friends’ digarap oleh Song Hyun Wook yang sebelumnya sukses dengan drama Marriage Not Dating (2014), Another Miss Oh (2016), serta The Beauty Inside (2018).
‘Elegant Friends’ menggantikan slot tayang ‘The World of The Married’ setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.50 KST.

Train (OCN)

Seperti ‘The King Eternal Monarch’ milik KBS yang menceritakan tentang dunia pararel, kini OCN akan hadir dengan drama ‘Train’ yang juga mengangkat kehidupan dunia pararel.

Berangkat dari seorang detektif bernama Seo Do Won (Yoon Shi Yoon) yang hidup di dua dunia beriringan. Seo Do Won sebelumnya terlibat dalam kasus pembunuhan berantai untuk melindungi seorang perempuan yang ia cintai.Namun, usahanya itu mengantarkan dirinya pada dua dunia yang berbeda.

She Knows Everything (MBC)

‘She Knows Everything’ akan menjadi drama terbaru MBC yang akan menggantikan slot tayang serial ‘Kkondae Intern’. Drama ini dibintangi oleh Kang Sung Yeon dan Jo Han Sun.

‘She Knows Everything’ bercerita tentang kasus misterius, kejadian itu terjadi di kompleks apartemen yang akan dibangun.

Lee Goong Bok (Kang Sung Yeon) bekerja sebagai agen real estate yang memasarkan apartemen tersebut. Ia memiliki tipe kepribadian yang suka mencampuri urusan orang lain.

Sementara, In Cheol Ho (Jo Han Sun) merupakan seorang detektif veteran yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus misterius tersebut. Drama ini tayang setiap hari Kamis dan Jumat.

Memorials (KBS)

Drama produksi KBS ini menjadi comeback-nya idol Nana After School dalam layar kaca. Ia berperan jadi Goo Se Ra, sosok perempuan miskin tetapi memiliki kepribadian ceria.Sifatnya itu membuat Se Ra sangat terkenal di tempat ia bekerja.

Baca juga  Drama Korea Terbaru 'Love Affairs in the Afternoon'.

Di sisi lain, Seo Kong Myung (Park sung Hoon) merupakan seorang PNS yang berkarakter dingin. Keduanya akhirnya bekerjasama untuk melawan pejabat korup.

The Good Detective (JTBC)

The Good detective mengisahkan para detektif yang akan menangkap para penjahat yang menyembunyikan keburukannya. Kang Do Chan (Son Hyun Joo) merupakan seorang detektif yang sudah bekerja selama 18 tahun. Ia selalu memakai pengalaman dan koneksi pribadi saat menyelidiki tanpa menggunakan teknik dan nalar.

Sementara Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo) bekerja menjadi detektif selama 9 tahun. Ji Hyeok menginvestigasi kasus dengan menggunakan bukti dan wawasan tentang psikologi penjahat. Ada pula Lee Elijah yang berperan jadi Jin Seo Kyung, seorang reporter koran yang sangat bersemangat pada pekerjaannya.

Drama ini seharusnya tayang pada April 2020, tetapi karena pandemi Covid-19 akhirnya mundur pada Juli 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here