Suka memahami gangguan psikologis orang lain? Atau kamu gemar dengan cerita yang mengangkat penyakit psikologi? Kamu bisa menonton beberapa drama menarik berikut ini. Selain ceritanya yang bagus, drama-drama ini juga dibintangi oleh actor papan atas yang keren loh!

Kill Me Heal Me.

Drama yang diperankan oleh Ji Sung ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki 7 kepribadian yang berbeda atau disebut DID ( Dissociative Identity Disorder ) alur cerita dalam drama ini sangat menguras emosi, kamu bisa dibuat tertawa terbahak-bahak dalam sebuah adegan, namun kamu juga bisa dibuat menangis sejadi-jadinya dalam adegan selanjutnya. Drama ini bahkan mendapatkan banyak penghargaan diajang Seoul International Drama Awards.

Hyde, Jackyl, Me.

Drama ini menceritakan tentang seorang pewaris taman bermain Wonderland yang menderita DID ( Dissociative Identity Disorder ) atau yang sering disebut dengan keribadian ganda. Hal ini membuatnya memiliki dua kepribadian yang berbeda. Yang satu tertutup dan yang satu lagi lembut. Penyakit tersebut membuatnya kesulitan untuk bekerja, sampai ia memutuskan untuk menutup taman bermainnya. Namun seorang wanita yang baik hati dan penyayang datang meluluhkan hatinya, mereka pun akhirnya jatuh cinta.

It’s Okay That Love.

Drama ini menceritakan Jang Jae Hyeol ( Jo In Sung ) adalah seorang novelis dan DJ yang memiliki gagguan obsesif-komplusif, delusi, skizofrenia, depresi, dan trauma masa kecil yang membuatnya hanya bisa tidur di bathtub.

Ji Hae Soo ( Gong Hyo Jin ) merupakan seorang psikeater yang memiliki gangguan Genophobia/Sexphobia. Ia menghindari seks dan menghindari menjalin komitmen dalam hubungan percintaan karena trauma terhadap perselingkuhan ibunya dimasa lalu.
Keduanya akhirnya bertemu dan saling jatuh cinta.

Dr. Romantic.

Drama ini mengisahkan tentang Dr. Yoon Seo Jung ( Seo Hyun Jin ) yang mengidap PTSD ( Post Traumatic Stress Disorder ). Hal tersebut terjadi setelah tunangannya tewasdalam sebuah kecelakaan sehingga ia sering mengalami halusinasi dengan mendengar suara pacarnya berulang-ulang.

Baca juga  Heretiks, Perjuangan Seorang Biarawati Yang Akan Dihukum Mati !

Hal inilah yang membuatnya menjadi terus menerus menyalahkan dirinya atas penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa tunangannya. Bahkan karena terus merasa bersalah, ia berkali-kali mencoba untuk bunuh diri hanya untuk menebus rasa bersalahnya selama ini.

The K2.

Drama ini menceritakan tentang Go An Na ( Yoona ) yang merupakan seorang anak dari kandidat Calon Presiden Korea yang selalu disiksa oleh ibu tirinya. Siksaan yang ia dapatkan dalam waktu lama itulah yang menyebabkan dirinya menderita Social Anxiety Disorder atau biasa disebut kecemasan Sosial ( Social Phobia ). Ia menjadi seorang gadis yang pemurung dan kerap menjauh dari keramaian. Ia juga panic saat melihat cahaya yang terang karena sejak kecil ia terlalu banyak mendapatkan sorotan kamera dan cahaya blitz saat diwawancarai.

Sementara Kim Je Ha ( Ji Chang Wook ) adalah seorang mantan tentara bayaran. Ia juga menderita Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD karena tuduhan atas pembunuhan kekasihnya, seorang warga sipil yang berada di Irak. Karena trauma tersebut ia menjadi kesulitan dalam menjalankan misi membunuh musuhnya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi pengawal Go An Na.

Dr. Frost.

Drama ini menceritakan tentang seorang professor psikologi muda yang jenius bernama Baek Nam Bong. Walau jenius, ternyata dia mempunyai kesulitan untuk berempati dengan orang lain dikarenakan cedera yang dialaminya saat masih kecil.

Setiap episode dari drama ini akan membahas tentang kasus criminal yang melibatkan mental dan psikologi. Kisa bisa melihat seperti apa tanda-tanda dan gejala pada setiap penyakit, sesulit apa proses penyembuhannya, dan bagaimana cara penyembuhan pasiennya. Selain memberikan pengetahuan drama ini juga menjadi tontonan yang cukup menghibur.

Remember: War Of The Son.

Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara muda bernama Seo Jin Woo (Yoo Seung Hoo) yang memiliki Sindrom Hypertimensia. Kondisi ini membuat ia mengingat hamper sebagian besar riwayat hidupnya secara detail dan sempurna. Ia juga mampu mengingat dengan jelas apa semua peristiwa yang pernah ia lihat, hal ini tentu sangat memudahkan dirinya untuk mengungkap setiap kasus yang ditanganinya.

Baca juga  Fakta Menarik Kim Dong Wook!

Sky Castle.

Drama ini mengangkar cerita kalangan social yang hidup dalam lingkungan mewah. Para keluarga tersebut berobsesi untuk memasukkan anak-anak mereka ke fakultas terbaik demi menjaga kehormatan keluarga mereka. Drama ini memperlihatkan bagaimana kerasnya sebuah kalangan untuk menempuh pendidikan terbaik, cara belajar, persaingan untuk mendapatkan prestasi dan cara didik orang tua terhadap anak-anaknya.

Whats Wrong With Secretary Kim.

Drama yang diangkat dari webtoon ini menceritakan tentang Lee Young Joon ( Park Seo Joon ), seorang pemimpin perusahaan yang narsis, karna sifat narsisnya tersebutlah Young Joon sangat menunjung dirinya, ia bahkan tak ragu untuk mengakui betapa sempurna dirinya. Young joon juga berangapan bahwa tak ada satupun yang pantas bersanding dengannya. Karna itulah sekertarisnya yang bernama Kim Mi Soo ( Park Min Young ) memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Dibalik sikap narsisnya itu, ternyata Young Joon memiliki Trauma masalalu yang cukup mengerikan. Sewaktu kecil ia pernah menjadi korban penculikan bersama seorang gadis kecil yang ternyata adalah Kim Mi Soo. Mereka diculik oleh seorang wanita yang memakai sepatu merah dan penculik tersebut mengurung mereka dalam satu ruangan di rumah kosong, lalu wanita tersebut gantung diri di depan Young Joon dan Mi Soo Kecil yang sangat ketakutan menyaksikan peristiwa tersebut. Sejak itu Young Joon menderita Linonophobia yang menyebabkan dirinya ketakutan setiap melihat pengikat kabel dan sesuatu yang terikat, Sementara Mi Soo mengidap Arachnophobia yaitu phobia terhadap laba-laba.

It’s Okay To Not Be Okay.

Drama ini menceritakan tentang seorang penulis dongeng anak-anak bernama Go Moo Young, yang memiliki trauma terhadap kedua orang tuanya dimasa lalu. Kemudian ia jatuh cinta kepada seorang perawat tampan yang bekerja di Rumah Sakit Jiwa tempah ayahnya dirawat. Perawat tersebut bernama Moon Gang Tae, ia tinggal bersama seorang kakak laki-laki bernama Moon Sang Tae yang menderita keterbelakangan mental dan sangat menyukai Dinosaurus namun trauma dengan Kupu-Kupu. Ibu mereka meninggal di sebuah lorong gelap karna dibunuh oleh seorang wanita yang memakai Bross Kupu-Kupu.

Baca juga  Film Netflix Tayang Bulan Juni 2020.

Pada saat peristiwa tersebut terjadi Moon Sang Tae lah yang menyaksikannya, karna itulah ia selalu bermimpi buruk tentang kupu-kupu.
Drama ini mengajarkan kita caranya menghadapi rasa takut dan trauma, serta mengajarkan bagaimana caranya menahan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here