Terakurat – Game Untuk Ibu-Ibu – Selain untuk anak muda, ibu-ibu juga dapat memainkan game loh. Pasalnya bermain game merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat akibat aktivitas sehari-hari. Soal genre, hal itu dapat di sesuaikan dengan selera masing-masing, akan tetapi permainan yang cocok untuk ibu-ibu biasanya game seluler yang relatif ringan, mudah tapi tetap asyik untuk dimainkan. Nah simak berikut ini game pilihan yang bisa di coba.

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga merupakan salah satu game terlaris yang cukup populer di kalangan pengguna ponsel cerdas. Permainan tersebut juga sangat cocok dimainkan oleh ibu-ibu karena relatif mudah dan pastinya dapat membuat ketagihan.

Aturan mainnya juga sangatlah mdah, pemainhanya perlu mencocokan minimal tiga buah permen yang sama untuk mencetak skor. Semakin banyak permen yang dicocokan, maka secara otomatis skor akan bertambah. Hal yang membuat game ini semakin seru adalah adanya tantangan di setiap level dengan tingkat kesulitan yang terus bertambah.

Selain itu, ada pula bermacam-macam combo yang dapat menguntungkan pemainnya. Misalnya permen bergaris yang digabungkan dengan permen berbungkus. Combo ini akan menghasilkan permen raksasa yang akan menyapu bersih sebagian besar permen di papan permainan.

Hay Day

Game bertema pertanian ini juga sangat seru untuk dimainkan, salah satunya adalah Hay Day. Game yang satu ini mengharuskan pemainnya untuk mengelola sebuah lahan pertanian dengan berbagai macam tanaman, mulai dari jagung, gandum hingga buah-buahan. Tak terbatas pada tanaman, pemain juga bisa membangun peternakan ayam, sapi hingga lebah.

Hasil pertanian dan peternakan ini nantinya dapat diolah dengan mesin-mesin khusus untuk menghasilkan berbagai barang. Nantinya barang-barang inilah yang akan dijual agar dapat menghasilkan uang. Permainan ini juga semkain seru karena akan ada banyak even yang bisa di ikuti demi mendapatkan hadiah yang menguntungkan.

Baca juga  Jenis Limbah Berbahaya di Sekitar Kita yang Harus Kamu Tahu

Bubble Shotter

Berikutnya ada Bubble Shotter yang termasuk kedalam game arcade dan memiliki aturan main yang cukup mudah. Pemain nantinya akan disuguhi sebuah papan permainan berisikan bubble atau bola-bola gelembung dengan warna yang beragam.

Tugas pemain hanyalah menembakan bola yang berada di bagian bawah ke arah tumpukan bola di atas dengan warna yang sama. Aturan mainnya memanglah sangat mudah, akan tetapi permainan ini tidak semudah kelihatannya karena game ini membutuhkan ketelitian, apalagi jika jumlah bubble yang ditembakan terbatas.

Jadi jika tidak tepat sasaran, maka pemain akan kehabisan bubble dan bisa game over.

Classic Block Falling

Dalam dunia game, Tetris termasuk salah satu permainan tertua dan terpopuler sepanjang masa, sedangkan saat ini terdapat banyak jenis mobile game yang mengadopsi permainan tetris, salah satunya adalah Classic Block Falling.

Aturan mainnya sangatlah sederhana, di papan permainan nantinya terdapat bermacam-macam balok yang akan muncul dan bergerak turun.

Tugas pemain hanyalah menyusun balok-balok tersebut hingga dapat memenuhi baris papan permainan. Jika berhasil maka baris yang penuh tersebut akan menghilang sehingga tumpukan balok tidak akan semakin tinggi. Pemain dituntut untuk berfikir cepat dan cekatan dalam menyusun balok, karena jika tidak balok tersebut akan terus menumpuk.

Worm Zone

Jika kamu pernah menggunakan ponsel jadul dan bermain game Snake, tentunya kamu sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Pasalnya keduanya memiliki persamaan, yang membedakan hanyalah aturan lain yang membuat game tersebut menjadi jauh lebih seru.

Para pemain harus menggerakan cacing mereka untuk mencari makan. Makanan tidak hanya akan menambah skor, tapi juga akan membuat cacing menjadi semakin panjang. Yang menjadi tantangan pada game ini adalah cacing tersebut tidak boleh menabrak cacing pemain lain yang juga berkeliaran di tempat yang sama. Jika menabrak, maka bisa game over.

Baca juga  Update PUBG Mobile 1.0 8 September, Akan Membawa Perubahan Besar!

Selain itu, kamu sendiri juga bisa menjebak pemain lain agar cacing mereka menabrak cacing mu. Cacing lain akan menabrakmu dan akan langsung mati dan berubah menjadi deretan makanan yang bisa kamu makan untuk menambah skor.

Zumbla Deluxe

Zuma termasuk kedalam game lawas yang kini dapat dimainkan di perangkat mobile, sedangkan Zumbla Deluxe merupakan salah satu game yang mengadaptasi permainan Zuma. Permainan ini cukup sederhana tapi sangat menantang. Sama halnya seperti Bubble Shotter, pemain nantinya harus menembakan bola ke arah bola lain yang memiliki warna serupa.

Jika berhasil menyusun minimal tiga bola dengan warna yang sama, maka pemain akan mencetak skor. Di sisi lain, deretan bola akan terus bergerak maju ke arah sebuah lubang dan hal inilah yang akan membuat permainan menjadi menantang. Tugas pemai game Zuma adalah menghabiskan deretan bola sebelum bola-bola tersebut mencapai lubang yang terletak pada ujung jalur bola.

My Café

Game bertema restoran termasuk salah satu permainan yang mengasikan, terutama bagi perempuan. Nah, salah satu game yang cukup direkomendasikan adalah My Café. Sesuai dengan namanya, pemain game ini akan dituntut untuk mengelola sebuah kafe yang nantinya akan dikunjungi oleh para pelanggan. Café ini juga dilengkapi dengan berbagai alat, mulai dari mesin pembuat teh hingga kue.

Di setiap level game ini terdapat resep-resep minuman dan makanan yang sebaiknya dihafalkan oleh setiap pemain. Saat ada pelanggan yang datang, pemain harus melayaninya dan menyediakan menu yang mereka pesan untuk mendapatkan uang.

Selain dapat mendekorasi kafe serta mengikuti event berhadiah, game ini juga menjadi semakin menarik karena adanya fitur cerita yang berasal dari para pelanggan.

Baca juga  Apa Itu Mikrotik? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

Nantinya para pemain harus memenuhi permintaan pelanggan dan menyelesaikan masalah mereka demi mendapatkan poin. Poin ini nantinya berguna untuk menaikan level, sehingga kafe yang dikelola bisa semakin berkembang.

Mahjong master

Aturan game ini cukup sederhana, pemain hanya akan dihadapkan pada permainan yang berisikan balok dengan gambar yang berbeda-beda. Tugas pemain adalah mencocokan balok-balok tersebut dengan gambar yang sama.

Balok yang tersedia akan disusun secara bertumpuk, jadi pemain hanya bisa mencocokan balok yang terletak berada paling atas atau tidak tertutup.

Permainan yang satu ini sebenarnya tidak terlalu susah, tapi membutuhka ketelitian karena gambar yang tertera bisa saja sangat peris meskipun berbeda.

Nah itulah beberapa rekomendasi game yang cocok dimainkan oleh ibu-ibu setelah seharian beraktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here