Drama Korea di bulan Juni 2021 ini memang banyak jadi pembicaraan, selain The Penthouse 3, ada juga Hospital Playlist 2 yang sudah dinantikan oleh para penggemarnya. Selain dua sekuel tersebut, beberapa drama Korea baru juga menjadi perbincangan hangat netizen mulai dari drama yang mendapatkan pujian hingga drama yang menuai hujatan karena salah satu episodenya merendahkan Negara lain. Berikut ini beberapa drama Korea yang sedang menjadi pembicaraan di masyarakat.

The Penthouse 3.

berkat bantuan Logan Lee, Oh Yoon Hee mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidupnya setelah tahu bahwa Bae Ro Na masih hidup. Sayangnya, di sisi lain, Logan Lee yang menjadi penyelamat dan tokoh protagonis di The Penthouse mengalami akhir tragis ketika sebuah bom meledakkan mobil yang ia tumpangi. Hal ini pun membuat Shim Su Ryeon yang menanti dirinya langsung berteriak histeris.

Di sinilah musim ketiga The Penthouse akan berfokus. Namun, tidak hanya menguak misteri di balik kematian Logan Lee, musim ketiga juga akan menelusuri tiga karakter misterius yang sempat hadir pada musim kedua. Mereka adalah Joon Gi (On Joo Wan), orang yang menemani Logan Lee dalam perjalanan pulang ke Korea; Yoo Dong Pil (Park Ho San), suami Kang Ma Ri (Shin Eun Kyung) yang baru bebas dari penjara; dan Jin Boon Hong (Ahn Yeon Hong), tutor privat Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin).

Hospital Playlist 2.

Menceritakan tentang 5 dokter yang bersahabat sejak kuliah. Saat Bekerja di rumah sakit mereka menjadi sosok dokter profesional, namun ketika mereka melepas jubah dokternya mereka berubah menjadi anak band yang suka makan bersama. Keseruan dan persahabatan mereka recomended untuk di tonton, apalagi di bumbui dengan adegan romantis yang bikin kita senyum-senyum sendiri menontonnya.

Di Season ke 2 ini mereka akan kembali hadir mewarnai deretan drama Korea bulan Juni 2021. Menceritakan Song Hwa menolak perasaan yang diungkapkan Ik Jun. Song Hwa meminta Ik Jun untuk tidak mengungkapkan perasaannya karena mereka sudah bersahabat sangat lama dan hal itu akan membuat keduanya canggung.

Pada Season sebelumnya penonton pasti penasaran dengan kelanjutan hubungan Dokter Ahn Jung Won dan Jang Gyeo Ul kan? Dalam Season ini akhirnya Ahn Jung Won memutuskan untuk mengubur mimpinya menjadi pendeta dan terus mengabdi kepada rumah sakit. Hubungannya dengan Jang Gyeo Ul pun semakin manis walaupun keduanya masih menutupi hubungan tersebut.

Sementara itu, Kim Jun Wan dan Lee Ik Sun berkomitmen untuk terus menjalani hubungan jarak jauh mereka. Walau sama-sama rindu, keduanya enggan untuk saling mengungkapkan. Sedangkan Yang Seok Hyung, yang didatangi kembali oleh mantan istrinya, yaitu Seok Hyung, kini perasaannya mulai goyah. Ia terus menolak Chu Min Ha yang merupakan juniornya dirumah sakit.

Kelima sahabat tersebut akan menghadapi dilema. Mereka juga akan mengalami krisis mengenai pasien mereka masing-masing. Terlepas dari permasalahan pribadi dan kehidupan rumah sakit, persahabatan mereka semakin erat setiap harinya. 

My Roommate Is a Gumiho.

Gumiho merupakan makhluk mitologi Korea Selatan yang mendapatkan pengaruh dari makhluk mitologi Huli Jin dari China dan Kitsune dari Jepang. Sosok Gumiho digambarkan sebagai rubah berekor sembilan yang memakan hati manusia agar bisa berubah menjadi manusia.

Gumiho dapat hidup selama ribuan tahun dan mempunyai kekuatan untuk berubah bentuk. Dalam drama Korea My Roommate Is a Gumiho ini, Shin Woo-Yeo (Jang Ki-Yong) adalah profesor yang tampan dan cerdas. Selain itu, dia juga rubah ekor sembilan yang berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia, dia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik. 

Sementara itu, Lee Dam (Hyeri) adalah seorang mahasiswa. Suatu hari, temannya yang mabuk tertidur di atas mobil mahal milik Shin Woo-Yeo. Lee Dam pun meminta maaf kepada Shin Woo-Yeo, karena ulah temannya tersebut. Lee Dam kemudian berjuang untuk membawa temannya yang mabuk itu pergi, lalu Shin Woo-Yeo membantunya. Kecelakaan pun terjadi, hingga mengubah nasib mereka berdua.

Baca juga  5 Film Bagus Pemenang Oscar 2020!

Manik-manik Shin Woo-Yeo jatuh dari mulutnya dan Lee Dam secara tidak sengaja menelannya. Manik-manik tersebut dapat berada di dalam tubuh manusia selama tidak lebih dari 1 tahun dan setelah itu, manik-manik akan pecah. Jika manik-manik pecah, hal itu akan menyebabkan Lee Dam mati dan Shin Woo-Yeo akan kehilangan kesempatannya untuk menjadi manusia. 

Shin Woo-Yeo kemudian menjelaskan semuanya kepada Lee Dam, dan menyarankan bahwa mereka harus hidup bersama sampai mendapatkan solusi. Lee Dam, yang belum pernah punya pacar dalam hidupnya, sekarang dia harus tinggal bersama Shin Woo-Yeo.

At a Distance Spring is Green.

Drama At a Distance Spring Is Green menceritakan tentang kisah  perjuangan realistis mahasiswa menghadapi kenyataan pahit dari dunia yang keras. Kehidupan kuliah sekelompok mahasiswa. Sekelompok mahasiswa ini adalah Yeo Joon (Park Ji-Hoon), Kim So-Bin (Kang Min-Ah), dan Nam Soo-Hyun (Bae In-Hyuk). 

Yeo Joon adalah mahasiswa tahun pertama universitas. Dia memiliki penampilan yang lucu dan kepribadian yang cerah. Yeo Jon mencoba menunjukkan citra baik kepada orang-orang di sekitarnya. Dia memiliki orang tua yang kaya, tetapi dia tidak menerima kasih sayang yang cukup dari orang tuanya. 

Sementara, Kim So-Bin adalah mahasiswa kelas 3 di sebuah universitas. Dia adalah orang tulus dan jujur. Setelah orang tuanya bercerai, dia tinggal bersama ayahnya. Kemudian ada Nam Soo-Hyun seorang mahasiswa universitas yang cerdas dan perfeksionis. Dia memiliki penampilan yang tampan dan mendapat nilai akademik yang sangat baik. Tapi secara finansial, dia sedang dalam situasi yang sulit.

Dia melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri dan juga keluarga ibu dan adiknya. Karena situasi yang dia hadapi ini, dia cenderung sinis kepada orang-orang. Meskipun Yeo Joon (Park Ji Hoon) memiliki ketampanan dan berasal dari keluarga kaya, popularitasnya tidak membantunya mengatasi rasa sakit karena kurangnya kasih sayang selama ia tumbuh.

Sementara Kim So Bin (Kang Min Ah) adalah seorang mahasiswa biasa yang hasilnya tidak sesuai usahanya. Dan Bae In Hyuk (Nam Soo Hyun) adalah orang yang cuek karena dia sibuk dengan studinya dan banyak pekerjaan paruh waktu. Ketiga siswa yang tampaknya sedikit kurang dalam sesuatu ini akan mengalami transformasi khusus melalui pertemuan mereka. Kisah relatable dari siswa yang menemukan cinta dan persahabatan di kampus yang realistis dengan kesulitan akan menyentuh hati pemirsa.

Kisah Kehidupan Kampus Yang Segar.

At a Distance Spring Is Green akan membuat hati pemirsa berdebar dengan cerita kehidupan di kampus yang menyegarkan. Namun, tidak seperti drama kampus dari masa lalu, At a Distance Spring Is Green akan menggambarkan mahasiswa berjuang untuk menghadapi kenyataan pahit. 

Meskipun mereka tampak baik-baik saja di luar, pada kenyataannya mereka harus menghadapi beban berat. Mereka harus berjuang mendapatkan nilai bagus, membayar sewa bulanan, mencari pekerjaan, berkencan, dan memelihara hubungan antarmanusia. Para pemeran drama ini akan membuat pemirsa terhubung dengan cerita mereka yang realistis ini secara langsung.

Doom at Your Service.

Doom At Your Service merupakan drama Korea yang dibintangi Park Bo Young, Seo In Guk, Lee Soo Hyuk hingga Kang Tae Oh. Drama ini menceritakan seorang Dong Kyung yang bekerja sebagai editor di sebuah perusahaan novel web.Tak Dong Kyung telah kehilangan orang tuanya sejak usia dini. Ia pun harus tinggal berdua dengan seorang adik laki-laki.

Tak Dong Kyung didiagnosis menderita glioblastoma yang merupakan tumor yang mempengaruhi otak. Keadaan ini membuatnya hanya memiliki garis hidup 3 sampai 4 bulan tanpa operasi.Bahkan setelah mengetahui kondisi kesehatannya, Tak Dong Kyung terus bekerja sebagai editor novel. Namun dia mengutuk dewa yang telah memberinya takdir hidupnya. Tak Dong Kyung sedih dan marah menginginkan kehancuran di dunia ini.

Kemudian muncul Myul Mang (Seo In Guk) dalam kehidupannya. Dia membuat kontrak 100 hari dengan Myul Mang, mempertaruhkan nyawa dan cintanya. Myul Mang adalah pembawa pesan antara dewa dan manusia. Nama Myul Mang sendiri berarti malapetaka. Pada episode keenam, Myul Mang memutuskan menjadi orang yang paling Dong Kyung cinta. Sehingga dia dan orang-orang di sekitarnya bisa terus hidup bahagia.

Baca juga  Fakta Menarik Drakor It's Okay But It's Not Be Okay.

Namun, Tak Dong Kyung menolak keputusan itu. Di sisi lain, Na Ji Na sudah menandatangani kontrak dengan Cha Joo Ik. Kontrak mengatakan bahwa jika dia mengikuti dan memenuhi tuntutan Cha Joo Ik. Ia juga akan menjadikannya penulis paling populer.

Selain itu, sejak Sung Kyung mengetahui bahwa saudara perempuannya sakit parah, dia menjadi lebih dapat diandalkan. Sementara itu, Lee Hyu Kyu dan Na Ji Na bertemu di reuni sekolah. Keduanya sepertinya masih belum bisa melupakan satu sama lain. Namun, Na Ji Na tampaknya terluka menerima dia kembali. Tak Dong Kyung memutar otaknya untuk menemukan keputusan terbaik. Akhirnya percakapan Dong Kyung dengan Cha Joo Ik berhasil memberinya ide.

Myul Mang Menghilang saat Tak Dong Kyung Mulai Membuka Hati.

Tak Dong Kyung sudah mulai menerima jika Myul Mang sangat mencintainya. Sayangnya, Myul Mang tiba-tiba menghilang. Myul Mang tidak hilang selamanya. Namun, segala sesuatunya tidak akan berjalan dengan baik. Para dewa berpikir bahwa Tak Dong Kyung dan Myul Mang yang semakin dekat dapat merusak keseimbangan dalam sistem.

Di episode selanjutnya, penonton akan melihat banyak sekali adegan yang memilukan. Mulai dari Myul Mang yang tidak terlihat, sehingga Tak Dong Kyung akan merasakan efek penyakitnya kecuali dia memegang tangan Myul Mang sebelum tengah malam. Sebuah adegan di preview terlihat Myul Mang melihat kembali masa lalu Tak Dong Kyung. Selain itu, Lee Hyu Kyu mengawasi saat Cha Joo Ik memberi tahu Na Ji Na untuk tidak menemuinya.

Nevertheless.

Drama ini mengisahkan Yoo Na-bi (Han So-hee) dan Park Jae-uhn (Song Kang) yang sama-sama mahasiswa jurusan seni.Dua karakter utama ini memiliki perspektif yang sama perihal urusan cinta. Mereka sama-sama tidak percaya dengan cinta.

Yoo Na-bi adalah perempuan muda yang ingin berkencan. Meski begitu, ia sebenarnya tidak terlalu percaya dengan cinta.Sedangkan, Park Jae-uhn adalah laki-laki yang suka menggoda banyak teman perempuan, namun ia tidak memiliki niatan untuk berkencan. Dari perspektif itulah, keduanya mulai dekat dan malah terlibat dalam hubungan tanpa status. Namun sudah pasti, ada salah satu pihak yang tidak bisa melanjutkan hubungan tanpa status itu.

Drama Nevertheless adalah adaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama. Hampir seluruh alur drakor ini adalah adaptasi dari webtoon tersebut. Nevertheless versi drama digarap oleh Kim Ga-ram dan naskahnya ditulis oleh Jung Won.

Mine.

Mine adalah drama tentang wanita yang kuat dan ambisius yang mengatasi prasangka masyarakat untuk menemukan apa yang sebenarnya menjadi milik mereka. Lee Bo Young berperan sebagai Seo Hee Soo, mantan aktris papan atas dan istri dari putra kedua dari keluarga chaebol Grup Hyowon. Kim Seo Hyung berperan sebagai Jung Seo Hyun, istri yang anggun dan lahir dari putra tertua Grup Hyowon.

Mine juga mengisahkan tentang konflik sebuah keluarga konglomerat. Fokusnya kepada dua wanita kaya raya, satu di antaranya seorang artis yang menikah dengan seorang dari keluarga konglomerat. Ia berusaha menyesuaikan dirinya untuk bisa setara dengan keluarga suaminya. Pertama antara Seo Hee Soo dan Kang Ja Kyung (Ok Ja Yeon), seorang guru privat yang baru-baru ini direkrut ke dalam Grup Hyowon. 

Dalam foto adegan, mereka terlihat menikmati segelas anggur bersama. Meskipun Seo Hee Soo tampak ramah, dia juga tampaknya mengamati Kang Ja Kyung dengan tatapan ingin tahu. Kang Ja Kyung balas menatapnya tanpa berkedip, menciptakan ketegangan di antara mereka. Mengingat sikap guru privat yang telah melewati batas sejak awal, seperti saat dia mencoba gaun milik Seo Hee Soo sambil menari. Adegan lain, menunjukkan Jung Seo Hyun dengan tangan disilangkan, tenggelam dalam pikirannya. Setelah sebelumnya mendapatkan ponsel ibu mertuanya, yang berisi rekaman yang membuktikan perbuatan jahatnya, Jung Seo Hyun tidak dapat menahan keterkejutannya atas apa yang telah dia temukan.

Baca juga  Film My Lecture My Husband, Akan Dibintangi Reza Rahadian dan Prily

Voice 4.

Menceritakan tentang Seorang pembunuh berantai dengan kemampuan indra pendengaran yang tajam muncul. Pembunuh berantai tersebut membunuh orang menggunakan kemampuannya tersebut. Karena itu, Kang Kwon-joo (Lee Ha-na), yang juga memiliki kemampuan indra pendengaran yang tajam menjadi terpojok. Kang Kwon-joo bekerja sama dengan Detektif Derek Jo (Song Seung-heon) untuk menangkap pembunuh berantai tersebut. Derek Jo adalah seorang yang berprinsip tidak mentolerir kesalahan. Dia adalah ketua tim dari LAPD (Los Angeles Police Department). Tim LAPD ini menangani geng kriminal.

Revolutionary Sisters.

Revolutionary Sisters digarap oleh sutradara Lee Jin Seo dari naskah yang ditulis Moon Young Nam. Drama ini dibintangi Hong Eun Hee, Jeon Hye Bin, Go Won Hee, Kim Kyung Nam, Yoon Joo Sang, dan Seol Jung Hwan. 

Drakor Revolutionary Sisters berkisah tentang Oh Bong Ja (Lee Bo Hee), wanita paruh baya yang sedang dalam proses perceraian dari suaminya, Lee Cheol Soo (Yoon Joo Sang). Namun siapa sangka, ketika perceraiannya sedang diproses, Bong Ja meninggal karena dibunuh. Tragedi tersebut membuat semua anggota keluarga Lee jadi tersangka potensial. Dari pernikahan mereka, Cheol Soo dan Bong Ja dikaruniai tiga orang putri.

Putri tertua mereka bernama Lee Kwang Nam (Hong Eun Hee), yang dikenal sangat egois. Hal itu membuat dirinya tak akur dengan sang ayah, yang suka mengatur istri dan anak-anaknya.Kwang Nam juga semakin membenci ayahnya karena telah membuat ibunya menderita.

Putri kedua Cheol Soo dan Bong Ja bernama Lee Kwang Sik (Jeon Hye Bin).Berbeda dari Kwang Nam yang menjadi putri kesayangan ibunya, Kwang Sik tak mendapat cukup kasih sayang dari kedua orang tuanya. Kendati demikian, Kwang Sik tetap perhatian dengan semua anggota keluarganya.

Sementara Lee Kwang Tae (Go Won Hee) adalah putri bungsu pasangan Cheol Soo dan Bong Ja yang pandai bela diri. Meski tak memiliki pekerjaan tetap, Kwang Tae berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dengan bekerja paruh waktu.Selain keluarga Lee, ada pula Han Ye Seul (Kim Kyung Nam) yang sejak kecil bermimpi menjadi penyanyi rock terkenal. Karena itu, ia rela putus sekolah dan datang ke Seoul demi mengejar mimpinya.

Racket Boys.

Drama Korea Racket Boys mengisahkan kehidupan remaja laki-laki dan perempuan berumur 16 tahun, dengan segala tantangan yang dihadapi sebagai anggota klub bulu tangkis. Dikisahkan SMP Haenam Seo memiliki klub bulu tangkis, dalam kondisi yang buruk. Mereka hanya memiliki tiga anggota, dan tak dapat mengikuti kejuaraan selama beberapa tahun terakhir.

Hingga akhirnya, pelatih Kim Sang Kyung (pemain Yoon Hyeon Jong) pindah dari Seoul bersama anaknya Yoon Hae Kang (pemain Tang Joon Sang) dan Yoon Hae In (pemain Ahn Se Bin) untuk melatih mereka. Ra Yeong Ja (pemain Oh Na Ra), seorang pemain bulu tangkis legendaris, juga akan melatih para remaja yang bermimpi menjadi atlet bulu tangkis. Mereka mulai bertumbuh seiring waktu saat berpartisipasi dalam kejuaraan atletik junior.

Nah Guys itulah beberapa drama Korea Selatan yang sedang hangat dibicarakan oleh publik. Drama Racket Boys bahkan ratingnya sempat turun karena diserang netizen akibat penayangan episode ke 5 yang dinilai menyudutkan Indonesia, hal tersebut juga menyeret artis Korea berdarah Indonesia Yannie Kim yang anaknya ikut berperan sebagai atlet Indonesia. Namun yannie menjelaskan bahwa anaknya hanya mendapat pengarahan melalui story board tanpa dialog script.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here