terakurat.comdrama-korea– Drama Korea ternyata tidak melulu soal percintaan dan melodrama lho guys, banyak cerita yang seru juga dituangkang di dalamnya. Mulai dari adaptasi webtoon atau bahkan cerita asli yang dibuat sendiri oleh penulis dan sang sutradara. Jadi kalau kalian merasa bosan dengan drama Korea yang bertema percintaan atau melodrama yang menguras air mata, bisa juga nih kamu coba menonton drama Korea yang sedikit memacu adrenalin. Dijamin, ketegangan dan nuansa mencekam yang disajikan akan membuat kamu merinding dan bergidik ngeri. Tapi ingat, jangan menonton sendirian ya guys!

Memorist.

Memorist menceritakan tentang seorang pemuda bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho). Saat menginjak SMA, Dong Baek mendapat kekuatan supranatural. Dengan kekuatannya itu, dia bisa membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Dong Baek pun tidak berniat untuk menyembunyikan kemampuannya ini, ia bahkan membiarkan negara untuk meneliti dirinya.

Bring It On Ghost.

drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Park Bong Pal (Taecyeon). Sejak kecil, Bong Pal memiliki kemampuan bisa melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka. Namun, Hidup sebatang kara membuat Bong Pal mengalami kesulitan finansial. Oleh sebab itulah, ia akhirnya menggunakan kemampuannya tersebut untuk mencari uang.  Hingga ia kemudian dikenal sebagai pengusir setan.

Suatu hari, Bong Pal mendapat panggilan dari seorang klien bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun). Namun ternyata, Hyun Ji bukan manusia, melainkan seorang hantu cantik yang berusia 19 tahun. Hyun Ji meninggal dalam kecelakaan lima tahun sebelumnya. Sejak saat itu arwahnya gentayangan dan tak bisa pergi kemana-mana. Hyun Ji merasa yakin Bong Pal mengetahui alasan mengapa dirinya terus-menerus gentayangan.

Awalnya Hyun Ji ingin meminta bantuan pada Bong Pal agar rohnya bisa naik ke akhirat. Namun karena tak memiliki uang, Bong Pal kemudian merekrut Hyun Ji sebagai asistennya untuk membantu mengusir roh jahat. Selama bekerjasama dengan Hyun Ji, Bong Pal menyadari kalau dirinya bahkan bisa melawan hantu yang lebih kuat. Bekerja dan hidup bersama dengan hantu Hyun Ji membuat Bong Pal perlahan menyadari perasaannya dan jatuh cinta pada Hyun Ji. Namun di sisi lain, mereka justru sedang diincar oleh roh-roh jahat yang menjadi penyebab dari kecelakaan Hyun Ji.

Baca juga  Film Komedi Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Mystic Pop Up Bar.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang berusia 500 tahun bernama Wol Joo (Hwang Jung Eun). Ia juga merupakan pemilik bar yang punya sifat pemarah dan misterius. Wol Joo diperingatkan oleh dewa untuk menyelesaikan masalah dari 100.000 orang. Jika hal tersebut tidak dilakukan maka dia akan lenyap dan jatuh ke neraka. Di saat ia sedang bingungmencari cara bagaimana menyelesaikan masalah itu, secara tak sengaja Wol Joo bertemu Han Kang Bae (Yook Sung Jae), seorang pegawai toko. Dengan hanya sisa 10 ribu orang yang harus dibantunya, Wol Joo bersama Kang Bae yang juga memiliki kekuatan khusus untuk membuat orang lain bercerita tentang masalah hidup mereka secara otomatis saat mereka menyentuh tubuhnya. Karena kemampuan yang dimilikinya itu, Kang Bae akhirnya dapat membantu Wol Joo menyelesaikan tugasnya.

Strangers from hells.

Drama Korea yang satu ini akan menceritakan tentang orang-orang aneh yang tinggal di sebuah asrama yang sama bernama Eden. Seorang pria muda yang baru saja pindah ke asrama tersebut menemukan sejumlah insiden misterius. Dalam drama ini, Im Siwan akan berperan sebagai Yoon Jong Woo, seorang pemuda desa yang datang ke Seoul karena pekerjaan barunya sebagai calon novelis. Ia memutuskan untuk datang ke Seoul karena ia diterima bekerja sebagai anak magang di sebuah perusahaan.

Sementara itu, drama ini juga akan dibintangi oleh aktor tampan Lee Dong Wook berperan sebagai Seo Moon Jo, ia adalah seorang dokter yang memiliki klinik  berdekatan dengan asrama Eden. Drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon populer berjudul sama yang ditulis oleh Kim Yong Ki.

Kingdom.

Kingdom mengisahkan tentang seorang putra mahkota dari dinasti Joseon, bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon). Ia dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan lalu berubah menjadi zombi dalam proses pengobatannya.

Baca juga  Drama Korea Yang Akan Tayang Dibulan Oktober 2020!

Sang putra mahkota curiga atas kondisi ayahnya yang ditutupi oleh ratu (Kim Hye Jun) dan menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryoo Seung Ryeong). Ia kemudian mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit raja serta berusaha menghilangkan tuduhan pengkhianatan terhadap dirinya. Didampingi oleh pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang Ho). Di sana, Lee dihadapkan dengan para korban yang telah berubah menjadi zombie juga. Selama dalam perjalanan tersebut, ia harus menghadapi maut dengan dikejar-kejar zombie dan para pengawal kerajaan yang mencoba untuk menangkapnya. Dia juga dibantu seorang dokter bernama Seo Bi (Bae Doo Na)

Sweet Home.

Sweert Home merupakan drama Korea yang diangkat berdasarkan cerita Webtoon populer. Drama ini menceritakan tentang kondisi dunia saat manusia berubah menjadi monster karena keinginan terdalam yang ada dari dalam diri mereka. Cerita berawal dari seorang pemuda bernama Cha Hyun Su (Song Kang) yang pindah ke sebuah apartemen kumuh bernama Green Home. Ia pindah seorang diri setelah kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan tragis.

Sejak ia pindah, Cha Hyun Su yang digambarkan sebagai seorang penyendiri ini sering mengalami kejadian aneh. Tiba-tiba saja, satu per satu manusia yang berada di wilayah tersebut berubah menjadi monster.

Drama Korea Sweet Home dibuat sebanyak 10 episode dengan masing-masing episodenya berdurasi sekitar 40-50 menit. Diarahkan oleh sutradara Descendants of the Sun (2016), Goblin  (2016), dan Mr. Sunshine (2018). Drama ini menyuguhkan nuansa yang berbeda dengan efek yang bisa membuat kamu berdecak kagum disepanjang penayangannya.

Berbeda dengan kebanyakan drama Korea yang lain, sang sutradara kali ini membuat alur cerita di Sweet Home dengan sangat padat, cepat, dan tidak bertele-tele. Semua karakter dan konflik telah disajikan semenjak episode pertama.

Baca juga  Film Hollywood Tayang Oktober 2021

Tidak hanya itu saja, drama ini juga diiringi oleh lagu Warrior yang dinyanyikan Imagine Dragon yang berkolaborasi dengan Riot Games. Riot Games merupakan developer game League of Legends. Jadu udah kebayang kan setiap adegan puncaknya pasti akan terasa menggelegar, seperti dalam sebuah game.

The uncanny counter.

Drama ini menceritakan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah kelompok bernama Counter. Geng ini bertugas memburu para roh jahat yang berniat hidup kekal di bumi. Dalam menjalankan misinya, mereka menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mi. Tidak hanya itu saja, uniknya para anggota Counter juga memiliki beragam kemampuan yang berbeda.

So Moon (Joe Byeong Gyu), misalnya, adalah anggota termuda di Counter yang masih duduk di bangku SMA. Meskipun kaki kirinya pincang, ia dikenal dengan kekuatan fisiknya. Sebelum tergabung dalam geng Counter, So Moon ternyata mempunyai masa lalu yang cukup kelam. Ketika masih kecil, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan misterius yang menewaskan kedua orang tuanya. Saat ia menyentuh seseorang, So Moon juga bisa membaca ingatan mereka.

Kemudian ada juga Chu Mae Ok (Yum Hye Ran) yang bertugas sebagai penyembuh. Saat di restoran, ia menyamar sebagai koki. Di dalam grup Counter, ada juga anggota paling tua yang bernama Choi Jang Mool (Ahn Suk-Hwan). Ia dijuluki sebagai legenda hidup dan bertanggung jawab untuk mengatur pengeluaran anggota Counter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here